6 Istilah Mobile Legends yang Perlu Anda Pahami

 

Mobile Legends merupakan permainan yang sangat populer saat ini karena banyaknya orang yang memainkannya. Bagi seorang pemula, tentunya permainan ini termasuk dalam kategori permainan yang cukup sulit untuk dimainkan. Oleh karena itu, sebagai pemain pemula khususnya, Anda harus memahami terlebih dahulu beragam istilah Mobile Legends agar bisa memainkanny dengan lebih mudah.

Tentang Mobile Legends

Game Mobile Legends ini termasuk dalam jenis permainan bergenre Multiplayer Online Battle Arena atau yang sering disebut dengan game Moba. Dimana dalam permainan ini Anda dan beberapa pemain lainnya akan ada didalam satu arena untuk kemudian bertanding antara satu dengan lainnya.

Sebelumnya, game Moba cenderung dimainkan melalui PC saja karena dibutuhkan kelengkapan perangkat untuk mendukung permainannya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, mulai muncul beberapa versi analognya sehingga para pemain pun bisa memainkan game Moba ini secara online dan berpindah ke ranah mobile.

Game Mobile Legends ini dikembangkan oleh Moontoon Developer sejak tahun 2016 lalu. Game yang masuk dalam kategori e-sport ini juga bisa dimainkan pada ponsel bersistem operasi Android maupun iOS. Game ini nantinya akan dimainkan oleh sepuluh orang pemain yang terbagi menjadi dua team.

Pemain juga bisa memulainya dengan memilih salah satu hero yang bisa dipinjam secara gratis oleh sistem atau bisa dibeli dengan menggunakan diamond. Dengan kata lain, tidak semua hero bisa dimainkan secara langsung, ya.

Setiap hero memiliki 4 skill yang terdiri dari satu kemampuan pasif dan tiga kemampuan aktif. Jika dilihat dari jarak serangnya, hero terbagi menjadi dua tipe, yakni melee dan ranged. Perbedaannya terletak pada jangkauan serangnya, dimana hero melee memiliki jangkauan serang yang lebih pendek dari pada hero ranged.

Istilah Mobile Legends Yang Dapat Anda Ketahui

Bagi Anda yang merupakan penggemar dari Mobile Legends, terlebih jika Anda adalah seorang pemain pemula, tentunya harus memahami terlebih dahulu perihal istilah Mobile Legends yang sering digunakan dan keluar dalam permainan. Dengan memahami berbagai istilah dalam game Mobile Legends ini, maka Anda bisa meningkatkan kemampuan dalam bertarung.

  1. Early Game, Mid Game, Late Game

Dalam setiap ronde yang berjalan 15 menit, akan ada tiga fase waktu yang harus dipahami oleh seorang pemain. Fase pertama adalah early game yang berlangsung selama dua menit dimana pemain dituntut untuk fokus mencari level terlebih dahulu.

Fase keduanya adalah mild game yang berlangsung selama 8 menit untuk mempertahankan fokus dan mencari kesempatan untuk membunuh hero musuh. Fase terakhir adalah late game yang dimulai pada menit ke 10 hingga selesai dimana pemain sudah harus terbentuk dan level yang dikendalikan harus sudah dikuasai dengan penuh.

  1. Buff

Buff merupakan suatu istilah yang digunakan dalam status tambahan yang harus dimiliki oleh seorang hero dalam menaikkan levelnya. Pemain bisa mendapatkan status ini dengan cara membunuh monster buff yang terdapat di area hutan. Tidak hanya status yang akan didapatkan nantinya, melainkan juga level dan gold yang bisa digunakan untuk membeli item terkuat.

  1. AFK atau Away From Keyboard

Istilah ini memang sering kali membuat pemain marah karena salah satu hero dalam team tiba-tiba keluar dari pertandingan. Kondisi ini sering disebut dengan 4v5 yang merujuk pada keseimbangan jumlah pemain dalam team, sehingga bisa membuat kemenangan hampir tidak mungkin bisa diraih.

Bagi sispapun yang melakukannya, sebaiknya dihindari saja karena hal ini malah akan membuat kredit sekor yang dimiliki pemain dipotong oleh sistem dan kesempatan untuk bermain di mode rank akan terhalang untuk beberapa waktu.

  1. Ganking

Istilah Mobile Legends berikutnya adalah ganking yang digunakan untuk mengeroyok musuh yang sedang berjalan sendirian. Strategi ini sangat wajib dipahami oleh setiap pemain Mobile Legends untuk mendapatkan level tambahan dan gold dari hasil membunuh musuh.

  1. GG atau Good Game

Istilah GG atau good game ini sering kali muncul ketika seorang pemain menjadi faktor pembeda dalam sebuah permainan. Dimana istilah ini muncul dalam beberapa fungsi, diantaranya adalah kill berlimpah atau menghancurkan banyak tower.

Bisa dikatakan juga bahwa istilah GG merupakan sebuah pernyataan salut yang diberikan oleh rekan satu team atau anggota team lawan. Namun terkadang, istilah ini juga bisa digunakan untuk menyindir pemain lain yang mengecewakan.

  1. Lord

Lord merupakan sebutan bagi monster terkuat yang ada di permainan Mobile Legends dan biasanya muncul pada menit ke tujuh. Apabila Anda berhasil membunuhnya, maka team akan mendapatkan bantuan untuk menembus benteng dari musuh.

Namun, perhatikan juga bahwa kematian dari Lord hanya berlangsung tidak lebih dari empat menit, setelah itu lord akan kembali menjadi monster yang sangat mengganggu. Oleh karena itu, manfaatkan waktu dengan baik untuk masuk ke benteng lawan dan mendapatkan poin signifikan.

Demikianlah beberapa istilah Mobile Legends yang perlu Anda ketahui. Sebenarnya, masih ada banyak sekali istilah yang kerap muncul dalam pertandingan Mobile Legends ini. Namun, yang sudah disebutkan diatas merupakan istilah yang seringkali disebut dalam permainan Mobile Legends ini.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment