The Banner Saga, Game Strategy RPG yang Unggul Segalanya

 

Dalam The Banner Saga, berbagai opsi yang dibuat benar-benar memiliki makna. Mutu grafis yang dihasilkan The Banner Saga benar-benar spektakuler indahnya. Tiap cutscene dihadirkan berujud animasi penuh, sementara untuk real-time gameplay disajikan dalam grafis cel-shading yang cukup cantik. Tak sebatas visual yang asyik dipandang, game ini pun tak memperlihatkan delay ketika berpindah cutscene.

Kisah Epik

The Banner Saga menghadirkan cerita epik khayalan yang benar-benar sarat mitologi Norse. Layaknya film The Lord of the Rings ataupun Game of Thrones. Tak cuma setting maupun kisah utama yang menarik, The Banner Saga pun menyajikan opsi di sejumlah bagian untuk meneruskan jalan cerita. Itu akan menentukan progres permainan yang akan ditempuh.

The Banner Saga menawarkan konsep Strategy RPG sebagaimana game Final Fantasy Tactics. Ketika mengawali permainan, battle yang disuguhkan mungkin agak terasa menjemukan. Namun sejalan dengan makin majunya permainan maka makin meningkat pula pemahaman pemain mengenai battle yang disuguhkan game ini. The Banner Saga pasti akan membuat pemain ketagihan untuk terus memainkannya.

Level Kesulitan Cukup Menantang

Tak cuma keunggulan animasi dan gameplay yang sangat mengasyikkan,, level kesulitan The Banner Saga pun cukup tinggi. Dengan level kesulitan normal pun pemain mesti mencoba dengan keras agar dapat melalui level. Karena itu untuk pemula, mode easy adalah pilihan paling tepat menikmati The Banner Saga. Kendati demikian, tak serta-merta mode easy pun mudah sebab masih saja menyajikan tantangan besar dengan mengandalkan strategi terbaik untuk bertahan.

Di samping gameplay battle standar, The Banner Saga pun menawarkan gameplay sendiri ketika kelompok karakter tengah menempuh perjalanan. Pemain akan mendapat sajian grafis yang indah dari The Banner Saga sekaligus menjumpai beragam event seru selama perjalanan. Dalam event itu pemain akan disuguhkan pilihan untuk memilih langkah apa yang ingin diambil. Pilihan itu dapat berimplikasi ke berbagai hal dari menentukan jumlah rombongan, akumulasi suplai, atau juga memperbanyak atau mengurangi karakter yang dapat diikutkan dalam sebuah battle.

Di samping event yang sederhana, sepanjang perjalanan pemain pun bisa saja diganggu gerombolan musuh untuk terjun di kancah war battle. Dalam war battle, pemain cuma perlu menentukan langkah yang akan diambil, namun pemain disiapkan statistik kondisi musuh dan kondisi pasukan yang dimiliki sebelum memastikan hendak melakukan serangan langsung (terjun dalam battle biasa) atau memerintahkan pasukan menyerang. Apabila pemain memerintahkan pasukan menyerang, boleh jadi pemain tak akan butuh mengikuti battle biasa, namun pastinya pemain akan kehilangan sebagian pasukan bila dibanding memilih memimpin sendiri pasukan untuk menyerang musuh.

Renown

The Banner Saga  pun punya satu poin penting yang dinamakan Renown. Mengaktifkan Renown pemain dapat membayar suplai atau item. Di samping itu Renown pun dapat difungsikan dalam meningkatkan level karakter seumpamanya ia telah menghabisi musuh dalam jumlah banyak. Pemain dapat mencari Renown yaitu membunuh musuh ketika battle berlangsung, atau menentukan keputusan bijaksana tiap dihadapi dengan pilihan yang terkait dengan kelompok.

Musik Latar Kelas Tinggi

Aspek terakhir yang jangan sampai ketinggalan dalam The Banner Saga yaitu musik latar. Game ini menawarkan keunggulan musik yang benar-benar menjadikan pemain seakan masuk ke alam fantasi The Banner Saga. Tak mengejutkan tentu saja sebab musik dalam The Banner Saga diaransemen oleh Austin Wintory yaitu komposer yang juga membidangi game atmospheric semisal Journey. Kombinasi dari visual yang sangat indah, kisah epik yang membuat penasaran, ditambah musik yang istimewa pasti akan menghanyutkan para pemain. BermainThe Banner Saga akan menjadi suatu sensasi merasakan cerita fantasi yang begitu epik.

Apabila pemain memang menjadi penikmat game Strategy RPG, tentu saja jangan sampai melewatkan The Banner Saga. Berkat grafis yang spektakuler, musik yang unggulan, kisah yang seru, gameplay yang dapat memaksa pemain untuk berpikir, ditambah playtime yang lumayan panjang, ditanggung pemain tak bakal menyesal membayar game yang satu ini di Play Store.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment