PUBG Mobile di Anniversary Ketiganya

 

PUBG Mobile bakal segera memasuki Anniversary ketiganya dan itu bakal dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2021. Tentu, ini mengindikasi untuk Season 17 juga bakal segera berakhir. Meski demikian, di momen tersebut game mobile bergenre battle royale besutan Tencent itu juga berencana untuk memberikan update terbarunya lagi.

Akan tetapi, mereka pun sebelumnya juga sudah memberikan big update untuk versi 1.3. Ya, untuk update tersebut rencananya bakal dimulai secara bertahap dan itu bakal dimulai dari tanggal 9 sampai 14 Maret 2021 ini.

Untuk rincian data tambahan yang nantinya mesti kamu unduh, versi Android secara keseluruhan bakal memerlukan ruang sekitar sekitar 640 MB. Sedangkan, untuk versi iOS-nya nanti bakal memerlukan ruang penyimpanan 1,55 GB. Sesudah melakukan update, kamu pun bakal mendapatkan hadiah seperti BP sekitar 3000, 100 AG dan ‘Si Maoi’ yang notabene panci untuk hari jadi PUBG Mobile ke-3.

Terlebih, setelah update itu juga bakal ada tampilan awal yang baru untuk user interface para pemainnya. Tentu, ini bakal sangat fresh dan tentunya berbeda dengan sebelumnya. Selain itu, kamu juga bakal menemukan menu yang akan dapat menyembunyikan ‘helmet’ yang kamu pakai saat sudah masuk ke dalam game-nya.

Soal Anniversary Ketiganya

  • Event Baru

Saat PUBG Mobile nanti sudah masuk ke ulang tahunnya yang ketiga dengan tema ‘Hundred Rhythms’, kamu pun bakal dapat mencoba event baru yang bernama Clown’s Tricks. Dimana, event ini bakal dapat kamu coba di map Erangel yang notabene kerap dijadikan langganan map untuk event-event baru.

Untuk event ini, kamu bakal dapat memilih salah satu skill saat sudah berada di pulaunya (in game). Diantaranya, seperti kemampuan yang dapat membuat kamu bisa mengetahui lokasi zona yang akan muncul berikutnya. Kemudian, mengetahui letak untuk turunnya air drop. Yang terakhir, kamu pun bakal bisa mendeteksi keberadaan musuh. Namun, salah satu kemampuan itu dapat kamu membeli yang akan dapatkan di dalam permainannya untuk membuat kamu dapat

Yang menarik lainnya, bakal ada kemampuan tambahan yang dapat kamu gunakan dan itu bisa kamu pilih saat spawn awal (sebelum terjun ke pulau). Detailnya, ada skill Hacker Knight (ada kemampuan aktif (Sonic Scan) dan pasifnya (Encore + Sound Burst), Guardian (kemampuan aktif (Music Barrier) dan pasifnya (Music Conversion + Pop Metal) dan Survivor (kemampuan aktif (Stealth) dan pasifnya (Surveillance + Breathing Easy).

Terlepas dari itu, kamu pun bakal mengetahui soal beberapa lokasi spesial untuk event sebelum kamu terjun ke pulau. Ya, ini dapat kamu cek di map dan itu bakal ada simbol bulan dengan warna kuning sebagai penanda tempatnya. Bahkan, tempat tersebut bakal dibuat cukup mencolok dan kamu dapat memutar musik DJ disana.

Jelas, lokasi-lokasi tersebut bakal menjadi sasaran utama dari  para pemain di game ini untuk jadi tempat turun pertamanya. Mengingat, di lokasi tersebut bakal ada beberapa air drop yang sudah disiapkan dan itu berisikan senjata-senjata bagus. Terlebih, ada juga senjata-senjata yang disiapkan di sekitar lokasi tersebut.

Tak hanya dengan lokasi istimewa yang akan kamu ketahui, kamu pun bakal menemui banyak sekali lokasi ajaib lainnya. Untuk diketahui, lokasi tersebut bakal bernama ‘Clown Shop’ dan itu bakal berupa clown dengan warna putih di map.

Di lokasi tersebut, kamu pun dapat membeli beberapa item/ senjata bagus (dengan koin yang bisa kamu cari saat looting) maupun skill/ kemampuan yang diawal sudah kami sampaikan (membelinya dengan 3 koin yang sudah disiapkan). Sayangnya, untuk pembelian skill tersebut bisa kamu lakukan dua kali atau lebih dan itu masih tergantung dengan koin yang kamu dapatkan. Untuk diingat, harga dari tiap skill tersebut juga dipastikan berbeda.

Ketika kamu mencoba tiap kemampuan tersebut, kamu dapat mengetahui zona berikutnya bakal mengarah kemana di map. Selain itu, untuk skill mengetahui lokasi air drop juga bakal dapat kamu cek di map juga. Sedangkan untuk skill mengetahui lokasi musuh, dapat kamu aktifkan di area sekitarmu guna mendeteksi lokasi musuh. Akan tetapi, kemampuan yang terakhir ini tak bakal bisa mengecek musuh yang berada di belakang pohon. Mengingat, ini bukan kemampuan cheater meski sebenarnya nyaris sama.

Disisi lain, untuk event baru ini sebenarnya dapat kamu aktifkan maupun tidak semisal tidak tertarik memainkannya.

  • Metro Royale

Untuk mode ini, kami pun belum dapat memberikan penjelasan lebih lanjut. Namun, di mode ini Tencent pun berencana untuk memberikan chapter barunya yang bernama ‘Uncover’. Semisal, tertarik dengan mode ini, kamu pun dapat menantikannya nanti.

  • Kendaraan + Senjata Baru

Tak hanya dengan mode dan event baru yang akan ditawarkan, PUBG Mobile nanti juga berencana memperkenalkan kendaraan plus senjata baru buat para pemainnya. Untuk kendaraan barunya, kamu pun bakal dapat menggunakan ‘Motor Glider’. Dimana kendaraan ini bakal dapat digunakan untuk terbang. Sayangnya, kendaraan ini hanya akan kamu temui di mode ‘classic’ saja.

Semisal tertarik untuk mencoba kendaraan ini, kami pun mendapatkan informasi kendaraan baru ini bakal dapat kamu temui di ‘Severny’ (lokasi di map Erangel).

Sedangkan untuk senjata barunya, kamu bakal dapat menemui rifle yang bernama Mosin-Nagant. Untuk bentuknya, senjata ini nyaris serupa dengan Kar98 dan peluru yang digunakan adalah peluru cokelat.  Sayangnya, kerusakan yang ditimbulkan tak terlalu sakit. Namun, untuk fire it-nya dipastikan lebih cepat.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment