Tujuh Hero Yang Tidak Berguna di Mobile Legends S19!

 

Kali ini, kami bakal membahas soal tujuh hero yang tidak berguna di Mobile Legends di Season 19. Bisa dikatakan, keputusan kami mengulas hal tersebut lantaran adanya banyak sekali hero yang sudah dikeluarkan oleh Moonton selaku pengembang dan publisher permainan tersebut. Mengingat, ada sekitar lebih dari 100 hero yang kini ada di game bergenre MOBA itu.

Selain itu, keberadaan hero-hero ini juga sudah hampir tidak mungkin menghiasi salah satu mode kompetitifnya yakni mode ranked. Walaupun begitu, kami memiliki pandangan tersendiri mengenai seluruh hero ini.

Ini Tujuh Hero Yang Tidak Berguna

  • Estes

Menyandang status sebagai hero dengan role support (healer), pamor dari karakter ini memang terbilang cukup rendah dan jarang untuk digunakan (kecuali mode brawl). Dirilis sebagai hero yang muncul di season pertama, Estes pun memiliki penampilan yang terbilang kurang bagus. Selain itu, dia juga tak pernah mendapatkan buff sama sekali.

Untuk kekurangan lainnya, kemampuan heal regen miliknya juga menjadi yang paling buruk. Terlebih, hero ini juga sangat mudah untuk di counter lewat item-item seperti Deadly Blade serta Necklace of Durance. Selain itu, karakter ini juga tak memiliki efek cc dan kemampuan untuk kabur. Jelas, Estes pun bakal cukup gampang untuk diculik oleh hero core musuh.

Alhasil, kondisi ini yang akhirnya membuat Estes kini masuk ke dalam hero yang tak lagi terpakai di mode ranked di Mobile Legends.

  • Faramis

Menjadi hero yang tidak terlalu berguna di beberapa season terakhir di Mobile Legends. Faramis memang tak terlalu direkomendasikan untuk dijadikan hero yang akan kamu mainkan di mode ranked dan ini diperuntukkan untuk kamu yang kerap bermain secara sendiri/ solo.

Untuk kekurangannya, seluruh kemampuannya (dari pasif sampai ulti miliknya) yang tak memiliki power sama dengan meta hero yang digunakan sekarang. Bahkan, Faramis juga bakal menjadi atm (paling sering mati) buat musuh saat pertandingan sudah memasuki late game.

Tentu, seluruh kekurangan itu mesti membuat Moonton melakukan revamp agar hero ini dapat lagi berguna dan sering dipakai untuk season berikutnya.

  • Kaja

Pada season 19 ini, pamor dari Kaja memang terbilang menurun untuk mode ranked. Mengingat, dampak dari role fighter/ support miliknya itu sudah kalah jauh dengan keberadaan hero-hero dengan role fighter lain semisal Guinevere dan Sun.

Alasan, jarangnya hero ini tak lagi masuk ke dalam pilihan utama di mode ranked adalah kerusakan yang ditimbulkan tak terlalu sakit saat awal-awal game. Ditambah, cukup gampangnya untuk melakukan counter kepada Kaja.

  • Alpha

Sempat mendapatkan buff di beberapa update sebelumnya, pilihan player fighter untuk menggunakan Alpha di season 19 ini terbilang cukup kecil. Hal tersebut dapat terjadi, sesudah muncul banyaknya hero-hero di role fighter yang mampu menimbulkan kerusakan cukup besar. Jelas, kondisi ini membuatnya harus menjadi hero pajangan saja.

Terlebih, Alpha sangat memerlukan banyak item untuk bisa menghadapi hero fighter musuh di tingkat menengah ke atas. Bahkan, untuk mengontrol tiap kemampuannya juga terbilang sulit untuk para pemula. Parahnya, ada banyak sekali counter untuk hero ini.

Lainnya

  • Natalia

Mungkin, kamu bakal terkejut dengan masuknya nama Natalia ke dalam list hero yang kini gak akan jadi hero berguna di season 19. Namun, kami dapat memberikan klarifikasi kalau karakter ini sebenarnya sangat mematikan. Namun, keberadaannya cukup jarang untuk terlihat di mode ranked. Ya, salah satu alasan utamanya adalah kerapnya nama Natalia yang masuk masuk ke dalam list banned untuk tier-tier tingkat atas.

Tak pelak, hal ini membuat heronya lebih baik dihilangkan saja. Karena, para pemain yang kerap menggunakannya bakal cukup sulit untuk bisa meningkatkan MMR-nya.

  • Vexana

Bisa dikatakan, nama Vexana untuk sekarang ini mungkin bisa dihilangkan saja di list pilihan hero untuk mode ranked di Mobile Legends. Penyebabnya, hero ini sudah masuk ke dalam hero-hero underrated dan tidak pernah menjadi mendapatkan perhatian (buff) sama sekali dari Moonton.

Selain itu, tampilan dari hero ini juga terbilang kurang menarik. Jelas, kondisi ini membuat sedikit pemain dengan role mage yang akan menjadikannya sebagai hero favorit. Walaupun begitu, hero ini bakal menjadi pilihan utama untuk mode brawl saja.

  • Bane

Yang terakhir, Bane menjadi hero yang mungkin tak akan kamu lihat di mode ranked. Terlebih, ada banyak sekali pemain Mobile Legends yang menyarankan hero dengan role fighter ini dihapus saja untuk mode ranked. Dikarenakan, mekanisme gameplay miliknya yang tidak cukup berguna. Jelas, itu membuat Bane memiliki banyak sekali kekurangan.

Ya, hero ini tak memiliki kemampuan untuk kabur. Kemudian, skill pasif miliknya sangat lemot dan hanya ulti miliknya saja yang cukup bagus. Tentu, harapan besar dari para pemain yang setia menggunakannya adalah melihat karakter ini bisa di revamp/ mendapatkan buff cukup oke lagi.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment