Lara Croft: Relic Run Game Endless Runner Yang Tetap Asyik

 

Sebagaimana versi utamanya, game Lara Croft: Relic Run ini akan mengajak pemain berburu relik yang menantang. Gameplay yang diusung boleh dikatakan serupa dengan Temple Run. Namun Relic Run menawarkan ikon Tomb Raider sehingga sangat seru untuk dimainkan. Pemain sebagai Lara Croft harus berlari menyusuri hutan di pedalaman Kamboja demi menemukan relik yang hilang.

Grafis 3D

Sebagai game endless run yang menyuguhkan grafis 3D, pemain disediakan kontrol yang cukup sulit untuk dikuasai. Pemain cukup swipe jari ke kanan dan ke kiri bila ingin beralih jalur, swipe jari ke atas bila ingin meloncat, lalu swipe ke bawah untuk merunduk menghindari benda di atas. Kendati temanya serupa dengan Temple Run, namun Lara Croft: Relic Run tentu menawarkan keseruannya sendiri, misalnya level bervariasi untuk refleks jari yang harus cepat atau hadirnya animasi menarik saat pergantian permainan.

Dalam permainan ini bukan hanya aksi lari saja namun juga memanjat dinding, lalu berganti naik motor melewati jalur berbahaya. Hal tersebut dijalani Lara, untuk mencari petunjuk dalam upaya mendapatkan artefak yang dibutuhkan.

Aksi Shooter

Berbagai aksi seru dalam Lara Croft: Relic Run dimeriahkan juga suguhan aksi shooter yang mudah, pemain cukup ketuk saat akan menembak musuh yang hendak mengagalkan misi. Jika pemain dapat sampai jarak yang lumayan panjang, boleh jadi akan ketemu bos diantaranya T-Rex, yang akan memangsa bila tak cukup jeli ketika bermain. Meskipun variasi permainannya sudah cukup bagus akan tetapi hal itu sebetulnya tak bisa dikatakan terobosan yang betul-betul penting untuk sebuah game endless runner. Sehingga untuk gameplay, Lara Croft: Relic Run memang menerapkan komposisi yang sudah populer dari game runner yang ada di pasaran.

Grafis Solid

Membahas mengenai grafis,  Lara Croft: Relic Run bisa dikatakan punya tampilan yang cukup solid sebagai game runner rilis tahun 2015. Penggambaran suasana dan hadirnya latar lumayan beragam sehingga membuat petualangan Lara Croft pun asyik diikuti, dan pemain tak akan merasa bosan demi berburu relik di permainan ini. Supaya performa game bisa berlangsung secara mulus, disarankan menonaktifkan mode Parkour Slow Motion dan Record With Everyplay dimana secara default posisinya adalah aktif. Mengaktifkan kedua mode tersebut hanya mengakibatkan game ini terjadi sedikit delay yang mengusik kenyamanan bermain, lebih-lebih jika smartphone yang digunakan berspesifikasi pas-pasan.

IAP Murah

Dalam game ini tak ada Lara Croft bertampilan Tomb Raider layaknya masa PS1 dahulu. Dalam Lara Croft: Relic Run juga ditawarkan In App Purchase namun dengan tarif yang lumayan murah seharga Rp12.000. Uang sebesar itu pemain akan memperoleh 100 berlian dengan kegunaan dalam pembelian beragam tipe upgrade dan power-up sebagai daya hidup lagi, hanya saja tak cukup bila untuk membeli kostum dengan harga 150 berlian.

Di samping pembelian melalui IAP, berlian itu dapat pula diperoleh denganl log in setiap hari dan butiran power-up yang ada di sepanjang stage. Dalam pilihan daily login, pemain berpeluang memperoleh lebih dari 5 buah berlian tiap harinya. Berkat akumulasi berlian gratis tersebut, pemain berpeluang untuk menikmati beragam konten Lara Croft: Relic Run tanpa biaya, dengan syarat pemain harus tekun bermain.

Secara umum Lara Croft: Relic Run adalah game endless runner yang pantas untuk dipilih sebagai game pilihan yang sangat asyik. Kendati tidak ada aksi petualangan setara Tomb Raider namun paling tidak sistem Relic Run lebih realistis bila dibanding permainan kartu Tomb Raider: Reflections. Mereka dapat pula bermain game ini tanpa mesti terkoneksi ke internet sedikitpun. Lara Croft: Relic Run bisa menjadi pilihan game offline berkualitas yang harus dimainkan di kala senggang.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp.

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment