Laris Manis, 35 Juta Token VCG Sold Out dalam 6 Jam

$VCG

Aset digital kripto dalam negeri dari VCGamers, $VCG, laris manis saat pertama dirilis pada Jumat 7 Januari 2022 lalu.

Kamu tentu ingin tahu apa alasan di balik larinya token VCG ?. Lalu, siapa aja sih sosok di balik kesuksesan penjualan token VCG itu?. Serta, pertanyaan-pertanyaan lain tentang token VCG yang mungkin masih belum berhasil kamu jawab sampai saat ini.

Tanpa perlu berlama-lama, mari kita simak ulasan tentang $VCG.

35 Juta Token VCG Sold Out dalam 6 Jam

VCG Token Oke

Sebanyak 35 juta aset digital kripto dalam negeri, $VCG, sold out dalam waktu enam jam saat pre-sale di platform PinkSale pada rilis yang digelar Jumat 7 Januari 2022. Diketahui, total $VCG yang ditransaksikan di platform tesebut sebesar 35% dari total 100 juta suplai yang dibangun di atas platform Binance.

Puluhan juta token VCG itu sold out menyusul tingginya atusiasme investor global dan lokal terhadap aset digital kripto dalam negeri. Kemudian, dalam pre sale tersebut investor, kontributor hingga holders mendapatkan sebanyak 17.500 $VCG untuk 1 BNB dalam pre-sale tersebut. Sehingga, $VCG pun membukukan hard cap sebesar 2000 BNB.

Baca juga: $VCG Token Kripto VCGamers Resmi Meluncur, Simak Info Lengkapnya!

Sosok di Balik Kesuksesan $VCG

Kesuksesan itu tidak terlepas dari sejumlah faktor. Di antaranya,token $VCG lahir dari VCGamers yang telah dikenal sebagai platform social commerce khusus game. VCGamers telah menjadi marketplace bagi para gamers dan pelaku UMKM yang memperjual-belikan item dan aset dalam ekosistem game.

Kemudian, VCGamers juga telah berhasil mengembangkan diri sebagai pusat komunitas untuk mengadakan turnamen, hingga membentuk tim e-sports.

Hal kedua yang menjadi latar belakang kesuksesan $VCG itu yakni kehadiran sejumlah figur besar dan sosok chairman yang telah dikenal di khalayak.

Para punggawanya, Isya Sony Subrata selaku Co-Founder dan CEO bersama dua rekannya Hartanto dan Ibnu Anggara yang merupakan mantan pegawai marketplace gaming lain. Kemudian, juga ada sosok Co-Founder and Chairman, Wafa Taftazani.

Wafa juga baru saja mengumumkan perolehan pendanaan tahap awal untuk startup barunya di vertikal fintech khusus kreator bernama Upbanx.

1 VCG Token
Foto Bersama ( dari kiri ke kanan): Co-Founder and Chairman VCGamers, Wafa Taftazani, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Co-Founder and CEO VCGamers, Isya Sony Subrata, Hartanto dan Ibnu Anggara.

Kemudian, ada Beenext dan Rans Ventures, modal ventura milik selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, dengan partisipasi sejumlah angel investor seperti eksekutif Google Asia-Pasifik Ari Fadyl dan VP Collab Asia Jerry Soer yang turut mendukung kelahiran $VCG.

“Setelah membukukan hard cap 2000 BNB saat pre-sale di PinkSale, pada 9 Januari 2022, kami lanjutkan launching $VCG ke publik di platform PancakeSwap. Keberhasilan ini mencatatkan rekor baru di dalam negeri. Hal ini tak terlepas dari para angle investor seperti Beenext dan RANS, yang membantu mengenalkan dan mengedukasi token $VCG kepada masyarakat umum,” kata Co-founder dan CEO VCGamers, Isya Sony Subrata.

Baca juga: Perlahan Tapi Pasti, $VCG Token Cerah! Bagaimana Roadmap-nya?

$VCG Permudah Transaksi

Beli Starlight Member di VCGamerscom

Dia menjelaskan, kehadiran $VCG akan mempermudah transaksi dalam layanan social commerce yang telah existing. Karena, visi dari VCGamers adalah memfasilitasi dan mendukung para gamers, pengembangan game berbasis blockchain serta menjadi wadah untuk meningkatkan nilai ekonomi bagi para pelaku UMKM dalam negeri yang telah listing di marketplace VCGamers.

Kepada para UMKM khususnya para seller yang selama ini telah bergabung di platform social commerce VCGamers, tidak perlu khawatir. Transisi dalam proses transaksi dari konvensional ke digital, akan dilakukan berdampingan.

“Dalam transaksi di marketplace, token $VCG bukan menjadi pengganti, melainkan menjadi pendamping. Seller dapat memilih, melalui agreement di awal, apakah sistem pembayarannya menerima koneversi token $VCG atau tetap memilih bertransaksi secara konvensional. Jadi, ada term of service. VCGamers memberikan pilihan, mengakomodir kebutuhan UMKM di platform kami, baik bagi seller yang sudah existing maupun yang baru bergabung,” papar Sony.

$VCG Roadmap

$VCG Roadmap oke

Berikutnya, VCGamers telah mempersiapkan platform NFT Marketplace. Proyeksi berdasarkan roadmap, NFT Marketplace matang pada kuartal IV 2022.

“Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia bahwa produk digital kreatif dan digital aset punya potensi besar menggerakkan perekonomian dalam negeri khususnya. VCGamers ingin mengambil bagian, berkontirbusi mengenalkan Indonesia ke tingkat global lewat token VCG, NFT marketplace, dan
produk-produk digital kreatif berbasis game lainnya,” ujarnya.

Potensi dan komitmen VCGamers pun mendapat sambutan dari salah satu exchange terbesar di Indonesia yang terkonesi dengan salah satu exchange terbesar di dunia.

“VCGamers dikontak oleh exchange terbesar di Indonesia, dan saat ini dalam tahapan penjajakan melihat potensi token $VCG untuk listing di exchange tersebut. Sejalan dengan result tersebut, $VCG akan menaati aturan ataupun regulasi dalam negeri terkait digital aset. Kami akan melakukan semua tahapan sesuai prosedur. VCGamers punya misi mengedukasi masyarakat, maka kami juga menunjukkan komitmen. Kami optimistis dengan potensi dan komposisi tim yang ada, dukungan penuh angel investor dan partnership yang telah terjalin,” tambahnya.

Bagi publik yang ingin turut berkontribusi menjadi holder dari $VCG bisa langsung mengunjungi situs resmi vcgamers.io yang akan diarahkan ke PancakeSwap untuk melaukan pembelian.

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.