Rangkuman Mobile Legends Professional League Indonesia S7

 

Pada akhir pekan kemarin, jalannya minggu ketiga untuk gelaran Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia di Season 7 terbilang cukup menarik. Buktinya, ada beberapa tim Esports dengan nama besar kembali menunjukkan taringnya. Selain itu, ada tim yang sempat mendapatkan julukan sebagai ‘Kuda Hitam’ kini juga berhasil tampil secara konsisten dengan belum mendapatkan kekalahan sama sekali.

Jelas, ajang bergengsi untuk game mobile bergenre MOBA paling populer itu bakal menjadi penentuan buat tim-tim Esports terbaik yang ada di Tanah Air. Meski demikian, MPL Indonesia di Season 7 kali ini juga bakal masih berjalan cukup panjang.

Plus, kejutan terkait tim Esports yang akan memenangi kompetisi ini dipastikan masih abu-abu lantaran semuanya masih dapat terjadi. Untuk itu, kami pun bakal memberikan informasi untuk minggu ketiga di gelaran tersebut.

Minggu Ketiga Mobile Legends Professional League Indonesia Season 7

  • Jumat

Pertandingan pembuka untuk minggu ketiga (hari pertama) MPL Indonesia Season 7, dilaksanakan pada hari Jumat (12/3) kemarin. Dimulai pukul 14.40 WIB, Alter Ego yang notabene finalis di ajang ini sebelumnya justru berhasil tampil perkasa saat menghadapi Genflix Aerowolf. Alhasil, Udil cs mampu berhasil menyapu bersih kemenangan semenjak ajang ini dimulai pada akhir bulan Februari lalu.

Meski menjadi pertandingan pembuka untuk minggu ketiga, Alter Ego sukses menghancurkan Rinazmi cs dengan skor akhir 0-2 dengan menepikan beberapa roster terbaiknya.

Setelah itu, untuk pertandingan kedua di minggu ketiga MPL Indonesia Season 7 yang dimulai pukul 17.30 WIB juga berjalan sangat mengejutkan. Mengingat, Evos Legends yang sebelumnya belum sukses memperlihatkan penampilan konsistennya. Tim berjuluk ‘Macan Putih’ itu mulai menunjukkan kekuatannya. Memasukkan roster baru yang bernama Ferxiic yang menggantikan Wann.

Keberadaan dan kontribusi yang diberikan pemain berjuluk ‘Baby Macan’ ini berdampak cukup besar. Buktinya, roster yang di transfer dari Evos Icon yang bermain di MDL itu mampu membawa timnya mengalahkan Onic Esports dengan skor telak 2-0.

  • Sabtu

Untuk hari kedua di minggu ketiga Mobile Legends Professional Season 7, digelar pada hari Sabtu (13/3) lalu. Menariknya, ada tiga pertandingan besar yang pastinya sudah sangat dinanti-nantikan. Pada pertandingan pembukanya, Genflix Aerowolf yang diketahui terus menelan kekalahan semenjak minggu pertama dan kedua pun mulai memperlihatkan kekuatannya.

Ya, Renv cs tak menemui kesulitan saat mengalahkan Aurafire. Dimulai pada pukul 11.40 WIB, mereka mampu pun menang dengan skor akhir 2-0. Bisa dikatakan, keberhasilan ini juga membuat tim berjuluk ‘Sang Serigala’ itu mulai menemukan ritme kemenangannya lagi.

Sedangkan untuk pertandingan keduanya, Alter Ego kembali sukses mengamankan kemenangannya. Menghadapi Bigetron Alpha, ‘Kuda Hitam’ yang memainkan skuad terbaiknya tak menemui halangan untuk meraih kemenangan telak yang berakhir dengan skor 0-2.

Pada pertandingan terakhirnya, pertandingan sengit bertemakan ‘El Clasico’ yang mempertemukan RRQ Hoshi dengan Evos Legends pun digelar pada pukul 17.30 WIB. Detailnya, tim yang terakhir pada laga tersebut benar-benar berhasil mendominasi.

Meski sama-sama tak memainkan roster andalannya, keberadaan Ferxiic di Evos Legends memang jadi pembeda. Pada pertandingan itu, dia pun kembali sukses mengantarkan dua kali kemenangan tanpa balas saat menghadapi tim berjuluk ‘Raja Dari Segala Raja’. Mengingat, RRQ Hoshi sekarang ini juga tak lagi diperkuat oleh roster kuncinya seperti Lemon dan Xinnn.

  • Minggu

Sementara untuk hari terakhir di minggu ketiga MPL Indonesia Season 7, kecemerlangan Geek Fam di minggu kedua harus terhenti. Menjadi pertandingan pembuka, ‘Fams’ yang menjadi sebutan lainnya pun harus takluk saat menghadapi Onic Esports.

Terlepas dari itu, kekalahan yang diderita oleh Babywww cs juga terbilang cukup panjang. Dikarenakan, mereka memaksa tim berjuluk ‘Raja Langit’ itu memainkan sampai  tiga pertandingan. Ya, pada pertandingan ini Geek Fam harus kalah dengan skor 1-2.

Selain itu, RRQ Hoshi yang bermain untuk pertandingan terakhir di minggu ketiga juga harus rela menelan kenyataan pahit lagi. Setelah ditumbangkan rivalnya di hari kedua di minggu ketiga, R7 cs pun harus gagal mendapatkan kemenangan saat mereka menghadapi Genflix Aerowolf.

Pada pertandingan ini, RRQ Hoshi juga harus melakoni tiga pertandingan dan mereka pun harus menyerah dengan skor tipis 1-2.

Klasemen Sementara

Dengan seluruh hasil ini, Alter Ego pun masih tetap menempati posisi puncak dengan torehan kemenangan sempurna dari 5 pertandingan yang sudah dijalani. Setelah itu, Onic Esports pun membuntuti LeoMurphy cs di urutan kedua dengan perolehan 4 kemenangan dan kekalahan di satu pertandingan.

Di urutan ketiga, Evos Legends mulai mengejar. Buktinya, Rekt cs pun sekarang sudah mengantongi tiga kemenangan dan dua kekalahan dari lima pertandingan. Dibawahnya, Bigetron Alpha pun mulai menempel dengan torehan yang dipastikan sama dengan Macan Putih.

Pada posisi kelima, dihuni oleh Geek Fam dengan capaian 2 kemenangan dan 3 kekalahan dari 5 laga yang dijalani. Kemudian, Genflix Aerowolf berada di urutan keenam dengan perolehan dua kemenangan dan empat kekalahan dari 6 laga.

Yang tidak terduga adalah RRQ Hoshi yang notabene juara bertahan di ajang ini sebelumnya malah terlempar ke posisi 7 dengan capaian sama dengan Genflix Aerowolf. Di posisi juru kunci, Aurafire harus rela menerima hal ini sesudah mereka tak berhasil menang di lima laga terakhirnya.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment