Melee PUBG Mobile Bukan Senjata yang Diremehkan

 

Sudah bertahun-tahun ini PUBG Mobile masih bertahan di dunia permainan dalam smartphone. Karena memang game tersebut sangatlah kompleks dari berbagai segi. Sehingga para pemainnya merasakan sensasi pertempuran seperti nyata. Bahkan senjata sepele seperti melee PUBG mobile ini pun disediakan untuk kelengkapan permainan.

Memang begitu komplit sekali dan seperti nyata. Mulai dari tampilan visual, audio serta senjata juga diambil dari dunia nyata. Jadi sangat berbeda dengan game-game pertempuran yang bertipe futuristik atau masa depan. Adanya kelengkapan senjata dalam game PUBG Mobile ini pun membuat para pemainnya bisa merasakan seperti sedang memegang senjata sungguhan. Terlebih lagi dengan adanya fitur gyroscope akan membuat sensasi bermain seperti memegang senjata sungguhan saat mengarahkan ke target.

Sedangkan senjata jenis melee ini dianggap peralatan tempur yang berguna. Perlu Anda ketahui juga bahwa tidak ada senjata yang tak berguna dalam permainan battle royale terpopuler ini. Semua peralatan itu pastinya ada gunanya untuk memenangkan permainan. Para pro player pun sudah pasti pandai dalam mengatur dan membawa peralatan serta senjata yang dibutuhkan. Jadi mereka tidak hanya membawa peralatan yang itu-itu saja, melainkan juga melihat kondisi dalam pertempuran.

Keunggulan Senjata Melee PUBG Mobile untuk Meraih Chicken Dinner

Melee memang terlihat sepele, karena memang hanya senjata lempar saja. Namun meskipun demikian, senjata jenis melee ini memiliki keunggulan, antara lainnya adalah sebagai berikut:

  • Mengecoh Musuh

Salah satu senjata melee yang bisa mengecoh musuh adalah smoke grenade atau yang sering kita sebut dengan bom asap. Selain mengecoh musuh, smoke grenade juga unggul untuk digunakan pada situasi yang genting. Misalnya kalian sedang mengobati rekan yang knock, maka sebagai perlindungannya lemparkanlah bom asap itu di dekat kalian. Dengan begitu juga musuh yang semula menargetkan bidikannya ke kalian maka ia akan menembak secara membabi buta. Dan dengan cara itu tadi maka kalian memiliki peluang untuk menghindari peluru.

  • Melukai sampai Menghabisi Musuh

Senjata melee PUBG Mobile yang dapat menghabisi musuh atau melukai ada banyak, yaitu frag grenade (granat ledak), crowbar (linggis), sickle (sabit), machete (golok), molotov dan pan (panci). Namun yang paling efektif dalam poin ini adalah frag grenade dan molotov, karena bisa membunuh banyak musuh kalau dilemparkan pada ruangan yang dimana disitu ada banyak musuh yang sedang berkumpul.

Tapi untuk molotov ini tidak akan membunuh musuh seketika, karena efeknya adalah membakar secara perlahan. Kalian bisa saja menghabisi musuh dengan melee lain seperti golok, sabit, linggis dan panci, akan tetapi harus pada jarak yang dekat saja.

  • Melindungi Tubuh dari Tembakan

Satu-satunya melee yang bisa melindungi tubuh adalah pan atau panci. Panci ini juga Anda bawa maka akan melindungi bagian belakang tubuh. Sehingga jika ada musuh yang menembak dari belakang dan mengenai panci, maka damagenya tidak terlalu besar. Kalian juga dapat menangkis serangan dengan paci ini, caranya adalah berlari sambil memegang panci yang sedang diayun-ayunkan. Akan tetapi untuk melakukan itu kalian harus punya skill yang tinggi.

Setelah mengetahuinya, maka diwaktu main PUBG Mobile janganlah kesal kalau hanya menemukan senjata melee saja. Karena melee ini masih berguna juga dan tetap dibutuhkan pada situasi tertentu. Nah, dan berikutnya simaklah cara-cara menggunakan senjata melee ini pada suatu kondisi.

Tips Gunakan Senjata Melee dalam Pertempuran

Pada saat-saat tertentu dalam pertempuran PUBG Mobile, kalian harus mempersiapkan peralatan yang cukup, termasuk juga dengan melee atau senjata lempar ini. Maka dari itu, disaat kalian turun ke medan pertempuran maka langsung saja cari peralatan lempar ini selengkap-lengkapnya. Kalau belum punya tas, maka bawalah tiga dengan jenis yang berbeda, misalnya molotov, frag grenade dan smoke grenade. Tapi jika sudah punya tas level 2, maka masukkanlah banyak melee untuk persediaan tempur.

Sebagai contoh saja jika dalam squad Anda memiliki role sniper, maka penggunaan smoke grenade sangatlah penting. Karena itu bisa melindungi pandangan musuh kalau sampai ketahuia lokasi menembak kalian. Dan juga bisa juga dilemparkan ke arah teman yang berperan sebagai rusher atau penyerang. Karena penyerang ini rawan kena tembak, dan kalau sudah knock maka bantulah berlindung dengan melemparkan smoke granade.

Kemudian kalau kamu punya role sebagai penyerang, maka berbekalah frag grenade dan molotov minimal masing-masingnya 5  buah. Suara dari grenade bisa menggertak musuh yang sedang bersembunyi, jadi tidak hanya untuk membunuhnya saja. Begitu pun juga dengan molotov. Kalau ada musuh yang bersembunyi di lokasi yang sempit, maka gunakanlah molotov ini untuk mengubah pergerakan mereka.

Nah, bergunanya melee PUBG Mobile ini jangan disepelakan lagi. Karena banyak pemain yang mengabaikan atau hanya membawa sedikit senjata melee, yang mana beralasan hanya memenuhi kapasitas backpack.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment