Update Daftar Tingkat Senjata Valorant – Senjata Kelas Atas Terbaik Sepanjang Maret 2021

 

Awal Maret 2021 ini kabarnya akan diperbarui tingkatan senjata Valorant. Daftar senjata dinilai berdasarkan kekuatan, laju tembakan, dan keterjangkauannya. Ada lima tingkatan: S, A, B, dan C, dan D. Penasaran ‘kan apa saja keunggulan masing-masing tingkatan senjata terbaru Valorant dan apa saja yang berubah? Yuk, kita cari tahu.

Tingkat-S

Nah, menurut para penggemar game satu ini, senjata tingkat-S adalah yang terbaik dalam game ini. Tingkat-S ini memiliki tiga senjata andalan para gamers, yakni :

  • Operator
  • Phantom
  • Vandal

The Operator sniper atau Operator adalah senjata Valorant terkuat yang biasa gamers harus kuasai. Di setiap turnamen Valorant, pasti penonton  menemukan pemain profesional menggunakan senjata sniper rifle satu ini. Senjata ini masih menjadi senjata yang paling diinginkan dalam setiap permainan, meskipun harganya baru-baru ini naik.

Selanjutnya, ada Phantom, senjata Valorant yang memiliki damage tinggi yang akurat untuk menghabiskan musuh dengan cepat. Dalam penggunaannya, semakin jauh jaraknya, damage yang dihasilkan Phantom pun berkurang. Meskipun begitu, akurasi senjata satu ini tetap stabil dalam jarak yang jauh sekalipun. Belum lagi Phantom memiliki fire ratenya cepat dan suaranya yang tidak ribut. Hal ini sangat berguna untuk menyembunyikan diri dari musuh. 

Pada Vandal, kelebihannya terletak pada damage yang dihasilkan Vandal tidak berkurang seberapa pun jarak antara pemain dan musuh. Namun, assault rifle ini memiliki fire rate lebih lambat dan recoil yang sedikit lebih tinggi bila dibandingkan dengan Phantom. Para pemain game ini sering memperdebatkan tentang senapan mana yang lebih baik antara Phantom dan Vandal. Keduanya adalah pilihan luar biasa dalam situasi apa pun.

Tingkat-A

Kenalin nih, senjata tingkat-A sebagai opsi yang sangat layak untuk dipertimbangkan. Keempat senjata top, bawaan tingkat-A yang terdiri atas :

  • Bucky
  • Spectre
  • Sheriff
  • Ghost

Bila sebelumnya, di tingkat-A ada bulldog, Bucky adalah senapan terbaik Valorant yang dapat membuat damage dalam situasi jarak pendek dan menengah. Keberadaan bulldog saat ini digeser ke mana, ya?

Menurut kesaksian para gamers, utamanya Singaporean organisation Team SMG (Still Moving Under Gunfire), The Spectre adalah SMG utamanya dalam game ini. Sedangkan Sheriff adalah pistol terkuat dan terandalkan. Meski begitu, tak heran bila harganya lumayan menguras isi dompet, hehehe.

Lalu, ada Ghost adalah satu-satunya pistol semi-otomatis dalam game dan merupakan satu-satunya senjata selain Phantom yang dilengkapi dengan silencer.

Tingkat-B
  • Frenzy
  • Marshal
  • Judge
  • Odin
  • Stinger
  • Bulldog

Pada tingkat-B, nyatanya di sini kedatangan tiga buah senjata tambahan selain dari Odin, Judge, dan Ares yang selengkapnya diambil dari tingkat-E seperti Stinger dan Frenzy, serta diturunkan senjata Bulldog dari tingkat-A.

Bicara soal keunggulannya masing-masing senjata, Frenzy pernah menjadi salah satu senjata berkekuatan tinggi yang banyak diperhitungkan para gamers. Kemudian, bagi The Operator, Marshal adalah sebuah pilihan senapan bagi sniper yang harganya lebih terjangkau bila dibandingkan pada Judge sebagai senapan paling powerful. Stinger pernah menjadi salah satu opsi SMG utama dalam game di Patch 2.03.

Tingkat-C
  • Classic
  • Ares
  • Shorty
  • Guardian

Classic pistol bukanlah senjata terbaik di Valorant tetapi suprisingly, senjata ini ternyata berguna sekali. Selain karena gratis, keunggulan lainnya adalah sebagai senjata alternatif para gamers yang bisa digunakan kapanpun.

Selanjutnya, ada Ares, sebuah senjata yang banyak ‘diperjuangkan’ pada jarak menengah dan dekat, sedangkan Shorty adalah sebuah senjata senapan yang harganya cukup terjangkau. Shorty banyak digunakan para gamers dalam mengantisipasi serangan jarak menengah hingga jarak jauh.

Lalu, ada Guardian yang unggul dalam mengantisipasi kerusakan peluru yang terjadi pada setiap individu pemain, tetapi hanya itu dan tidak ada keunggulan lain.

Tingkat-D
  • Knife

Secara khusus dan eksklusif tingka-D hanya disediakan untuk Knife, senjata jarak dekat default di Valorant. Valorant Patch 2.04 sekarang sudah tersedia dengan the new Agent Astra dan penyesuaian ke matchmaking yang sangat kompetitif.

Secara umum, tingkat S, A, dan B adalah kelompok tingkat senjata yang memiliki keunggulan-keunggulan sebagai senjata kelas atas dan memiliki harga di atas rata-rata , sedangkan tingkat C dan D adalah untuk senjata kelas bawah dalam permainan yang cenderung harganya lebih terjangkau, bahkan gratis.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment