Tips Dan Trik Memainkan Game Mobile Legends Untuk Para Newbie

 

Mobile Legends merupakan game yang mempertemukan dua tim lalu keduanya akan saling bertanding untuk merebut base lawan dan mempertahankan base sendiri. Game satu ini telah banyak yang menyukainya mulai dari anak-anak hingga dewasa. Untuk kamu yang saat ini baru mulai memainkan game Mobile ini, kamu memutuhkan tips dan trik berikut untuk memainkannya.

Tips dan Trik Bermain Mobile Legends

  1. Menguasai satu hero

Bagi kamu yang masih menjadi pemula untuk bermain game ini, pasti belum tahu berbagai skill yang dapat dikeluarkan hero yang ada di mobile legend. Tetapi kamu bisa tetap fokus untuk memainkan satu hero dan kuasai cara memainkannya. Pilih hero yang menurutmu paling mudah untuk dipahami.

Agar bisa mencoba hero yang kamu pilih kamu bisa masuk pada mode custom kemudian pilih practice agar bisa belajar skil dari hero tersebut. Bila kamu sudah menguasai satu hero maka kamu bisa memainkan mode lain misal classic, rank, VS, AI atau Brawl bersama teman atau pemain lain yang akan dipilih dengan acak.

  1. Mengatur build item atau equipment

Setelah kamu dapat menguasai satu hero. Kamu harus mengatur build itemnya supaya kamu dapat gunakan ketika bermain Mobile Legends. Contohnya ketika kamu memilih memakai hero tipe marksman, sebaiknya kamu membeli item attack agar bisa menambah damage serangan pada lawan.

Kamu bisa menemukan build item ini di sebelah pojok kiri bawah yang biasanya bertulis Prep, lalu masuk ke menu equipment. Kamu juga dapat memakai build item yang sama dengan para top player yang biasanya dapat kamu lihat di halaman yang sama.

  1. Jangan bermain sendiri

Bagi kamu yang masih newbie sebaiknya jangan bermain sendirian terlebih ketika berada pada akhir permainan. Sebab permainan satu ini memerlukan kerjasama tim supaya bisa memperoleh kemenangan dengan menghancurkan base lawan. Sebaiknya hindari bermain sendiri dan mati konyol karena dikeroyok para pemain lawan.

  1. Membaca minimap

Saat memainkan game mobile legend, kamu akan terlihat berada di peta selain itu kamu juga akan melihat keadaan area sekitar kamu dengan melihat mini map yang berada di sisi pojok kiri atas.

Kamu perlu memperhatikan minimap agar kamu tahu posisi lawan serta teman satu tim kamu. Dengan melihatnya kamu dapat tahu semua hal yang ada di permainan sehingga kamu bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk menyerang atau mundur.

  1. Mengupgrade emblem

Setelah kamu menentukan hero kesukaan kamu, maka hal berikutnya kamu perlu menaikkan level emblem milikmu. Ini supaya hero pilihan kamu juga dapat bertambah kekuatannya. Bila kamu masih pemula pada hero marksman dapat kamu ganti dengan emblem physical yang dapat kamu upgrade levelnya.

  1. Jangan sampai AFK

AFK yaitu ketika pemain meninggalkan area permainan dan tidak kembali. Bila kamu melakukan hal itu, credit score milikmu akan dikurangi menjadi hukuman karena AFK. Untuk itu kamu pastikan bahwa credit score milikmu berada lebih dari 100. Jika kamu sering melakukan AFK ini akan berpengaruh pada credit score tersebut yang membuat kamu tidak dapat bermain dalam mode rank.

Itulah beberapa tips serta trik yang bisa kamu pakai saat bermain Mobile Legends. Dan terakhir kamu perlu memastikan bahwa jaringan internet kamu harus kuat ketika memainkan game tersebut.

Yuuuk join komunitas VCGamers, banyak giveaway setiap harinya. Weekly Fun Match, ngobrol-ngobrol santai bareng admin dan moderator dari VCGamers!
Berikut link komunitas VCGamers : https://discord.gg/cc5A8BY7RR atau dapat klik disini!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Enjoy vicigers!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment