Cara Mengetehaui Musuh di Free Fire Terbaru

 

Salah satu cara agar pemain Free Fire meraih booyah adalah dengan mengetahui keberadaan atau lokasi musuh. Namun banyak pemain FF yang tidak bisa mengetahui keberadaan lawan. Jangan khawatir, sebab di sini akan dijelaskan cara mudah mengetahui keberadaan lawan.

Free Fire merupakan game dengan genre Battle Royale yang salah satu taktiknya adalah bersembunyi. Dengan demikian, kalian bisa meraih kemenangan. Beberapa tempat yang bisa dijadikan sembunyian adalah di dalam gedung, rumah, di antara pepohonan, dan dibalik kendaraan. Hal ini bertujuan untuk menghindari dari musuh.

Namun banyak juga yang hanya mengandalkan sembunyi untuk mencapai akhir laga. Mereka bahkan tidak peduli dengan kill atau apapun, yang penting bisa bertahan hingga 5 besar. Akan tetapi, dalam permainan ini kalian harus mengawasi posisi lawan. Sebab, lawan bisa datang dari mana saja, bisa dari rumah atau dari gunung.

Maka dari itu, kalian perlu memahami beberapa hal dalam mengetahui posisi lawan. Jika tidak, kalian bisa saja kembali ke lobby dengan cepat. Berikut diantaranya :

Perhatikan Map ketika ada Tembakan

Map sendiri memiliki banyak fungsi yang harus kalian perhatikan. Salah satunya adalah mengetahui letak tembakan musuh. Ciri ketika ada tembakan ditandai dengan warna merah pada map. Semakin banyak tanda merah pada map, maka semakin banyak musuh berperang di sekelilingmu.

Pada posisi ini, usahakan kalian tetap santuy dan terus perhatikan posisi merah atau musuh. Baru kemudian kalian atur posisi dengan baik sehingga bisa membantai lawan secara diam-diam.

Perhatikan Keadaan Sekitar

Jangan sampai lengah ketika berada dalam sebuah tempat pada game Free Fire. Sebab dalam game bergenre battle royale, kalian memang dituntut agar peka dengan keadaan sekitar. Sebab jika tidak, kalian bisa saja di tembak oleh musuh dan bahkan lebih sakitnya jika dibokong.

Selain itu, ketika mengendarai kendaraan, usahakan juga memperhatikan sekitar. Jika kalian menggunaka motor, tugas yang dibonceng adalah memeriksa keberadaan musuh.

Mendengarkan Suara Jejak Kaki Musuh

Suara jejak kaki musuh yang berada di sekitar kalian pasti terdengar. Maka gunakanlah headset supaya kalian bisa mendengar gerak-gerik musuh dengan jelas. Suara jejak kaki musuh akan terdengar jika mendekat atau berada di sekelilingmu.

Namun apabila kalian berada di tempat ramai atau bersama tim, usahakan diam terlebih dahulu. Atau kalian bisa prone agar suara dari jejak kalian tidak terdengar musuh. Hal ini sangat berpengaruh pada permainan kalian.

Gunakan Scope

Scope sendiri memiliki banyak keberuntungan apabila digunakan oleh pemain yang tepat. Sebab scope membantu para sniper dalam membidik musuh yang berada di jarak yang jauh. Kalian bisa menggunaka scope 4x agar membantu mengetahui keberadaan lawan yang bersembunyi.

Melihat dari Tempat Ketinggian

Daerah ketinggian harus kalian kuasai setelah mendarat. Sebab berada di ketinggian sangat mudah dalam memantau gerak-gerik musuh. Dengan berada di lokasi tersebut, kalian mempunyai sudut penglihatan yang luas. Beberapa lokasi yang patut kalian coba adalah di rumah, di gedung paling atas, atau di atas perbukitan.

Gunakan Item Pemindai

Kalian bisa menggunakan item pemindah dalam mengetahui keberadaan musuh. Item tersebut berada di loadout yang akan memudahkan kalian mengetahui berapa musuh yang turun dan berada di lokasi mana musuh tersebut. Bahkan item ini bisa melacak musuh pergi ke arah mana.

Namun, kalian harus tahu bahwa item ini hanya bisa digunakan pada awal permainan saja. Kalian tidak bisa menggunakannya di pertengahan atau akhir game.

Yuuuk join komunitas VCGamers, banyak giveaway setiap harinya. Weekly Fun Match, ngobrol-ngobrol santai bareng admin dan moderator dari VCGamers!
Berikut link komunitas VCGamers : https://discord.gg/cc5A8BY7RR atau dapat klik disini!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Enjoy vicigers!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment