AR Atau SMG yang Cocok Untuk Senjata Serbu dalam PUBG Mobile

 

PUBG Mobile adalah permainan online dalam ponsel yang bertajuk battle royale dengan macam pilihan senjata ar atau smg, bisa juga dibilang survival. Sebab mode utama pertempuran dalam game tersebut untuk menaikkan rank adalah di pertandingan classic. Dalam pertandingan tersebut, pemain akan dianggap menang apabila mampu bertahan hidup sampai akhir permainan. Tentunya hal itu tidak akan mudah karena ada banyak musuh yang saling menyerbu.

Nah, berbicara mengenai penyerbuan, senjata manakah yang cocok untuk digunakan, AR atau SMG. AR atau singkatan dari Assault Rifle ini ialah jenis senjata semi berat yang efektif untuk pertempuran jarak dekat. Begitu pula dengan SMG atau Sub Machine Gun ini juga sering digunakan para rusher atau penyerbu. Sebab senjata yang masuk dalam kedua golongan tersebut bersifat automatic, jadi penembakan pelurunya bisa memberondong musuh dengan cepat.

Akan tetapi kedua jenis senjata tersebut tentunya memiliki perbedaan. Yang mana senjata jenis SMG cenderung menggunakan peluru yang pendek, dan tentunya sulit untuk membidik jarak jauh. Hal itu juga terlihat dari scope yang support. Kebanyakan senjata SMG ini hanya bisa dipasangi scope holographic dan red dot.

Sedangkan untuk senapan jenis Assault Rifle lebih cenderung memiliki attachment yang lengkap. Untuk scope-nya sendiri banyak yang support sampai X6. Namun hal itu belum menjawab bahwa senjata AR ini lebih akurat untuk senjata penyerbuan.

Kelebihan serta Kekurangan AR atau SMG untuk Senjata Serbu PUBG Mobile

Nah, untuk bisa menjawabnya, kita ketahui dulu kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis senjata tersebut. Tapi sebelumnya, lebih baik kita mengetahui tipe senjata apa saja yang tergolong antara kedua jenis. Kita mulai dulu pada 5 senjata AR yang sering digunakan pemain, antaranya adalah sebagai berikut:

  • M416
  • AKM
  • SCAR
  • M762
  • Groza

Dari kelima jenis senjata tersebut ada yang mudah ditemukan dan sangat langka. AKM dan SCAR adalah senjata yang mudah ditemukan tapi memiliki jenis peluru yang berbeda. AKM sangat efektif untuk bertempur jarak dekat karena memiliki damage yang besar. Namun tidak cocok untuk dipasangi scope dengan jarak pandang yang jauh meskipun scope X6 bisa diinstal. Sebab AKM ini memiliki recoil yang tinggi, sehingga susah untuk mengarahkan target ketika sedang peluru terlontarkan.

Dari kelima jenis AR tersebut, yang fleksible dan mudah digunakan adalah M416 dan Groza. Apabila kalian mendapatkan attachment yang lengkap pada M416, maka senjata itu bisa sangat berbahaya. Sebab mudah dikendalikan untuk tembakan jarak dekat dan juga jauh. Sedangkan adalah rajanya AR, akan tetapi sangat sulit ditemukan, yaitu hanya tersedia dalam air drop saja. Selanjutnya untuk 5 tipe dari senjata SMG yang sering digunakan adalah sebagai berikut:

  • UMP
  • UZI
  • Bizon
  • Vector
  • Thompson

UZI, Bizon dan Vector memiliki tipe peluru yang sama. Sedangkan peluru UMP sama dengan Thompson. Semua tipe senjata SMG yang telah disebutkan memiliki kecepatan tembak yang lebih tinggi daripada AR, kecuali UMP. Tentunya dengan kecepatan tersebut, tentunya target bisa cepat dilumpuhkan pada jarak dekat. Untuk mengendalikan tembakan jarak jauh pun juga stabil karena bobot senjatanya yang ringan, namun sayangnya tidak bisa dipasangi scope X2 dan di atasnya.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa senjata AR lebih fleksible untuk persiapan penyerbuan dalam game PUBG Mobile. Senjata Yang mana sangat cocok Anda gunakan untuk penyerangan di medan yang luas. Sedangkan untuk jenis-jenis SMG lebih cocok untuk penyerbuan di tempat-tempat yang sempit, seperti di dalam sebuah gedung.

Yuuuk join komunitas VCGamers, banyak giveaway setiap harinya. Weekly Fun Match, ngobrol-ngobrol santai bareng admin dan moderator dari VCGamers!
Berikut link komunitas VCGamers : https://discord.gg/cc5A8BY7RR atau dapat klik disini!

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Enjoy vicigers!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment