3 Teori Menarik Tentang Mother Flame One Piece

Tiga teori dan spekulasi mengenai Mother Flame One Piece di Chapter 1116 yang disalahgunakan untuk senjata kuno Uranus!
Mother Flame One Piece
Mother Flame One Piece. Sumber: Official Site

Teori Mother Flame One Piece

Para fans setia One Piece pasti sudah familiar dengan yang satu ini: Mother Flame. Sebagai suatu yang baru diperkenalkan (Eiichiro) Oda Sensei, tidak banyak yang diketahui mengenai rekayasa Dr. Vegapunk tersebut.

Maka tidak heran jika akhirnya komunitas dan para fanbase kerap berspekulasi tentang fenomena ini! Dan tentu saja, berteori menjadi salah satu keseruan dari mengikuti jalan cerita One Piece! So, langsung cekidot aja deh!

Baca juga: Spoiler Alert: Luffy Gear 5 Nika Ditiru Bonney?!

Entitas Sang Api

Tangki penyimpanan sekaligus reaktor energi utama Egghead
Tangki penyimpanan sekaligus reaktor energi utama Egghead. Sumber: Official Site

Sebelum membahas mengenai teori-teorinya, ada baiknya jika terlebih dahulu dibahas mengenai detail dari fenomena api ini dahulu deh. So Vicigers yang mungkin belum mengikuti ceritanya juga bisa paham.

Mother Flame sendiri merupakan sebuah entitas di universe (semesta) One Piece, yang mendekam di Pulau Egghead. Sesuai namanya, ia memiliki bentuk laiknya api yang berkobar di dalam sebuah mesin.

Vegapunk menyimpan sang api pada sebuah tangki reaktor dengan kode “S-108”. Terlihat dari jendela tabungnya, Mother Flame tampak mengambang di dalam kandungan semacam cairan.

Tangki ini sendiri berada pada lantai pertama Bangunan B area Labophase Egghead. Meski asal-muasal sang api sendiri belum jelas, diketahui Vegapunk menggunakannya sebagai sumber energi utama.

Sayangnya, penemuan ini malah disalahgunakan. York sang Satelit Vegapunk pengkhianat mencuri sebagiannya dan menyerahkannya kepada Gorosei.

Walhasil, sang api malah digunakan untuk mentenagai sebuah senjata kuno! Para pemerintah dunia mempertontokan kemampuan senjata ini dengan melakukan pembantaian Kerajaan Lulusia.

Belum ada kejelasan mengenai senjata kuno apakah yang dimaksud. Namun para spekulan berpendapat bahwa Gorosei menggunakannya sebagai “bensin” untuk Uranus!

Sejak pertama kali diperkenalkan Oda Sensei pada Chapter 1060, debut sang api belum menjadi bahasan sentral. Bahkan hingga paruh akhir Arc ke-32 tersebut, Mother Flame hanya diperbincangkan sekilas.

Baca juga: Momen Pertarungan Epik Shiki One Piece vs Kru Topi Jerami!

3 Teori Mother Flame One Piece

Penggunaannya sebagai bahan bakar Uranus
Penggunaannya sebagai bahan bakar Uranus. Sumber: Official Site

Sekarang kita langsung masuk saja ke bahasan utama yakni teori dari sang Api Abadi. Melihat pemaparannya yang masih minim tersebut, tidak heran jika banyak teori tentangnya di luar sana.

Dan berikut ini akan disajikan beberapa teori diantaranya yang paling menarik untuk dibahas. Apakah diantaranya sudah ada yang pernah kalian baca nih Vicigers?

Mother Flame vs Sea

Dari sosoknya yang mampu menyala di dalam cairan, ada yang bilang bahwa Mother Flame adalah sebuah api abadi yang mampu menetralisir kekuatan laut. Jadi bisa dikatakan: Mother Flame adalah anti-thesis dari laut.

Ketika segala yang berhubungan dengan laut merupakan kelemahan dari pengguna Buah Iblis (Devil Fruit – DF), maka teori ini menyatakan bahwa sang api dapat memperkuat para pengguna DF!

Dalam kasus ini, buah yang dimaksud tentu saja yang dimiliki oleh sang protagonis utama: Zoan tipe Hito-Hito no Mi Model Nika!

Mother Flame akan dimakan Nika

Bukan sebuah hal baru bagi fanbase One Piece ketika melihat Oda Sensei mengadaptasi banyak hal dari kehidupan nyata sebagai bagian dari semesta-nya. Khususnya ketika membicarakan mengenai kemampuan Luffy.

Banyak teori mengatakan bahwa Nika terinspirasi dari kisah “Hanoman” sang monyet putih. Diceritaken melalui legendanya, kesaktian Hanoman mampu membuatnya memakan Matahari!

Akankah ini juga terjadi pada Luffy dan Mother Flame? Bahkan banyak yang mengira bahwa Gear 6 Luffy akan dimunculkan melalui metode seperti ini!

Keterkaitan antara Mother Flame – Prometheus (Big Mom) – Api Lunarian – Mera-Mera

Dikarenakan minimnya informasi mengenai ketiga jenis entitas api tersebut, banyak spekulasi yang mencoba menarik benang merah antara keempat entitas api di semesta One Piece tersebut

Teori ini mempercayai bahwa Mother Flame bersumber dari api yang dimiliki para Lunarian. Api ini lalu diperkuat melalui rekayasa ilmiah Vegapunk.

Tak hanya itu, yang membuat api ini bisa bertahan di dalam air juga karena dibekali kekuatan homonculi dari kekuatan DF Big Mom (Soru-Sori) dan esensi Mera-Mera milik Ace/Sabo!

Api Lunarian dan Mother Flame
Api Lunarian dan Mother Flame. Sumber: Official Site
Baca juga: 12 Fakta Unik Chopper One Piece yang Wajib Kamu Tahu!

Nah itulah tadi pembahasan mengenai tiga teori sang Api Abadi One Piece. Jangan lupa, untuk urusan top-up gaming, hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!