3 Fakta Soal BOT Dalam Game Ini Wajib Diketahui!

BBOT dalam Game Free Fire

BOT Dalam Game dan Dunia E-Sport Battle Royale

Aloha Vicigers! Siapa di sini yang seringkali kita mendengar kata BOT dalam game atau pada permainan e-sport? BOT (Build Operate and Transfer) ini merupakan sistem yang bekerja secara otomatis dan diprogram dengan tingkat kecerdasan buatan.

BOT dalam game akan bekerja dengan cara menyerupai tingkah laku pemain yang dimainkan oleh seseorang, namun kenyataannya BOT ini operasikan oleh sebuah sistem dengan tingkat kecerdasan buatan.

Dalam game battle royale, BOT sudah tidak asing lagi didengar oleh para pemain. Game battle royale yang dimaksud ini salah satunya adalah Free Fire.

Pada game Free Fire, BOT biasanya ditemukan pada saat awal permainan, lebih tepatnya pada saat kita baru melakukan pendaratan ke map yang kita mainkan. Maka dari itu, sepertinya kalian para pemain Free Fire sudah begitu sering menemukan BOT, ‘kan?

Kenapa Harus Ada BOT?

Pada umumnya, BOT dalam game digunakan untuk membantu para pemain baru dalam beradaptasi dengan game yang dimainkannya. Dalam permainan battle royale khususnya Free Fire, BOT berfungsi untuk mengisi room atau slot pemain yang kurang.

Jika pada saat kalian bermain Free Fire, namun tidak cukup pemainnya, BOT akan mengisi slot kosong tersebut.

Dalam Free Fire, BOT dalam game seringkali muncul karena beberapa faktor, yaitu ketika pemain bermain di rank rendah. Semakin tinggi rank, semakin jarang menemukan BOT dalam permainan.

Selain itu ada juga beberapa faktor lainnya yang berpengaruh pada jumlah pemain dan mengakibatkan BOT ini muncul, yaitu pemilihan region dan jam bermain yang sepi. Jika region dan jam bermain ini sepi pemain, otomatis BOT akan muncul.

Namun, BOT ini sebenarnya memiliki beberapa fungsi, lho, bagi para pemain. Salah satunya yaitu menjadi cara cepat untuk menaikan pangkat atau rank pemain.

BOT merupakan pemain yang dioperasikan oleh sistem, bukan dioperasikan oleh pemain sesungguhnya. Sehingga, akan lebih mudah untuk kita melawan musuh BOT dibandingkan melawan musuh yang sungguhan.

Dengan menyerang dan melawan BOT, tentunya akan meningkatkan jumlah kill yang kita lakukan, dan dapat lebih mudah untuk menaikan pangkat atau rank akun Free Fire kita. Maka dari itu, kita juga harus lebih dapat membedakan BOT dan player sungguhan, nih!

Perbedaan BOT dengan Pemain Sungguhan

Dari penjelasan mengenai BOT dan fungsi BOT dalam game Free Fire, tentunya kita harus mengetahui bagaimana perbedaan dari pemain BOT dan perbedaannya dengan pemain sungguhan. Yuk, kita simak daftar berikut!

Damage yang ditimbulkan saat BOT menembak

Pada permainan Free Fire, tentunya kita akan dihadapi dengan perlawanan musuh dengan cara penembakan. Maka dari itu, kita harus selalu berhati-hati agar tidak mendapatkan serangan dadakan yang mengakibatkan knock.

Untuk membedakan BOT atau bukan, kita bisa dari efek yang ditimbulkan. Ketika BOT yang menembak, efek yang ditimbulkan pada pemain kita akan sebesar efek yang ditimbulkan dari pemain sungguhan yang menembak.

Reaksi pemain saat ditembak

Para pemain Free Fire tentunya akan berusaha untuk melakukan kill, dengan cara menyerang musuh. Namun jika pada saat kita menemukan musuh dan menembaknya, kemudian musuh tersebut tidak melakukan perlawan, bisa dipastikan musuh tersebut merupakan BOT.

Pada umumnya, pemain akan melakukan perlawanan atau melakukan perlindungan diri dengan mencari tempat bersembunyi seperti pohon atau masuk ke dalam bangunan, atau dengan melakukan penyerangan balik.

Lompat-lompat dan lari kencang, BOT tidak bisa melakukannya

Jika kita menemukan musuh yang tidak pernah berlari kencang dan tidak melompat-lompat, sudah dapat dipastikan itu adalah BOT.

Pemain sungguhan cenderung melakukan sikap yang tidak beraturan, contohnya lari kencang kemudian diam, dan sesekali melakukan lompatan. Sehingga jika kita menemukan pemain yang bergerak mencurigakan seperti tidak berlari kencang, itu adalah BOT.

BOT tidak berada dalam rumah

Biasanya, BOT dalam game tidak akan masuk ke dalam rumah. Sehingga sangat jarang sekali kita menemukan musuh BOT di dalam rumah

Maka dari itu jika menemukan musuh di dalam rumah, bergegaslah melakukan perlawanan dan perlindungan diri karena kemungkinan besar itu adalah pemain sungguhan.

BOT tidak pernah menaiki kendaraan

BOT tidak bisa naik ke dalam kendaraan. Sehingga akan banyak sekali kita temukan BOT yang mati akibat berada jauh dari zona aman dan safe zone berakhir.

Tidak memakai attachment

Pemain sungguhan akan menggunakan attachment pada senjatanya, seperti Scope, Grip, Muzzle dan Magazine. Hal ini dilakukan pastinya untuk melakukan perlindungan diri. Namun BOT dalam game tidak pernah memakainya.

Sehingga jika ditemukan attachment dalam Loot Box namun pemain tersebut mati, bisa dipastikan itu adalah BOT karena pemain tersebut tidak menggunakan attachment-nya.

Baca juga: Hero Zhask MLBB Cocok Jadi Offlaner, Coba Pake 6 Build Item Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!