Akun Suspend Free Fire Bisa Kembali?

 

Hola Vicigers! Permainan game mobile seperti Free Fire ini memang kerap kali menjadi sasaran para cheater untuk memenangkan game. Tidak jarang, pihak developer melakukan tindakan yang cukup tegas apabila terdeteksi melakukan hal ini dan salah sanksinya adalah melakukan suspend pada akun tersebut.

Akun Free Fire kamu kena suspend? Tidak usah panik karena untuk mengembalikannya sangat mudah dilakukan.

Suspend Itu Apa, sih?

Suspend adalah keadaan di mana akun Free Fire kalian dihentikan atau dalam kata lain dinonaktifkan untuk sementara waktu oleh publisher. Biasanya akun yang dinonaktifkan ini sudah melakukan kesalahan besar dan melanggar aturan. Akun yang terkena suspend akan mendapatkan pemberitahuan ketika loading.

Sementara banned adalah keadaan di mana akun Free Fire dinonaktifkan untuk selamanya secara permanen. Suspend atau banned ini tentunya dikarenakan akun tersebut sudah melakukan pelanggaran.

Bagi beberapa orang mungkin ada yang belum tau dengan kata suspend atau banned. Banned atau suspend di game Free Fire ini ada tahapnya loh! Dimulai dari 1 hari, 3 hari bahkan bisa permanen!

Jangka Waktu Dinonaktifkan

Rentang waktu untuk akun yang dinonaktifkan atau banned itu tergantung pada kesalahan yang dilakukan oleh player tersebut.

Akun yang dinonaktifkan selama 3 hari ini termasuk kedalam kategori ringan. Apabila pihak publisher menganggap pelanggaran yang dilakukan tidak terlalu berat, maka suspend anda akan dicabut setelah ter-suspend 3 hari,

Ada juga yang dinonaktifkan selama 1 minggu atau bisa berbulan-bulan. Hal tersebut dikarenakan jenis pelanggaran yang dilakukannya lumayan parah.

Alasan Dinonaktifkan

Ada banyak sekali penyebab akun Free Fire Anda dinonaktifkan, salah satunya adalah berkata kasar, memang aplikasi Free Fire ini belum ada alat untuk mendeteksi kata kata kasar, tetapi pihak publisher dapat melakukan suspend sesuai dengan apa yang telah direport oleh lawannya.

Selain itu menggunakan cheat sangatlah tidak diperbolehkan dalam game Free Fire ini, jika anda melakukan kecurangan tersebut maka besar kemungkinan akun anda akan terkena banned.

meme susi afk mobile legends

AFK (Away From Keyboard) juga sering kali menjadi penyebab akun Anda dinonaktifkan, hal tersebut bisa dideteksi melalui report yang dilaporkan teman tim kalian.

Top up diamond di luar toko resmi yang sudah bekerja sama dengan pihak Garena Free Fire juga akan menyebabkan akun Anda dinonaktifkan. Oleh karena itu, belilah diamond di toko resmi seperti codashop, kiosgamer dan masih banyak toko yang lainnya.

Biasanya akun yang kena suspend permanen ini disebabkan karena pengguna sering sekali melakukan curang seperti cheat. Cheat bisa dilakukan dari aplikasi pihak ke-3. Aplikasi ini akan terdeteksi ilegal oleh pihak Garena Free Fire, sehingga akun Free Fire kalian kena banned.

Kalau kamu menggunakan aplikasi cheat atau berlaku curang lainnya, besar kemungkinan kamu akan mendapatkan suspend permanen. Maka dari itu sangat dianjutkan untuk tidak menggunakan aplikasi cheat atau melakukan kecurangan lainnya yang merugikan player.

Akun kalian bisa terkena suspend karena player lain me-report akun kalian atau kalian dengan sengaja menggunakan aplikasi ke-3 untuk cheat agar bisa mendapatkan “BOOYAH!”

Tutorial Mengembalikan Akunmu

Apakah akun yang terkena suspend bisa kembali? Kemungkinan bisa namun tidak 100% pasti.

Jika akun kalian dinonaktifkan, berarti hanya pihak Garena saja yang bisa mencabut kebijakan tersebut. Jadi jangan melakukan hal ceroboh dan coba gunakan cara ini:

  1. Login ke halaman Garena Support dengan menggunakan id dan pass akun kalian. Setelah itu pergi ke halaman Help Garena. Ini merupakan halaman resmi jadi jangan takut akan terkena phising.
  2. Setelah masuk ke halaman Help Garena, kalian harus mengisi data mengenai akun milik kalian. Kalian isi se-detail mungkin. Jangan mengisi dengan hal yang tidak masuk akan karena ini berhubungan dengan akun kalian, jika mengisi dengan hal yang tidak masuk akal nanti masukkan kalian tidak akan direspon.
  3. Tunggu hasilnya, biasanya proses ini akan memakan waktu kurang lebih 1 minggu.

Jadi untuk kalian yang akun Free Firenya dinonaktifkan, jangan panik, tetap tenang dan ikuti langkah-langkah di atas, jangan sampai kalian melakukan root pada smartphone yang kalian miliki karena akan menambah masalah terhadap perangkat Anda.

Baca juga: Top Up Dapat Bonus Terbaru Karakter Dimitri, Mau?
bebas biaya transaksi penjualan sepuasnya vcgamers promo september 3

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment