Inilah Target RANS Esports di FFML Season IV Divisi 1!

 

Hola Vicigers! Sebelumnya di sini siapa yang tidak mengenal RANS Entertainment milik Raffi Ahmad? Usut punya usut Raffi Ahmad juga punya RANS Esports, lho.

Sebelum membahas lebih jauh ke sana, kita tahu pasti bahwa permainan Free Fire merupakan salah satu permainan berjenis battle royale. Free Fire ini dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena bagi pengguna Android maupun iOS. Maka dari itu terkadang permainan ini juga disebut dengan Garena Free Fire.

Permainan ini banyak sekali digemari oleh anak muda saat ini. Karena hal tersebut, permainan Free Fire ini mendapatkan penghargaan dengan kategori “Best Popular Vote Game”, penghargaan ini diberikan oleh Google Play Store pada tahun 2019.

Gameplay Free Fire ini adalah semua pemain akan dikerahkan dengan pesawat dan wajib untuk terjun bebas. Setiap pemain akan mencari senjata atau peralatan medis yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Seiring dengan berkembangnya game ini lahirlah atlet-atlet esports game Free Fire. Sudah banyak juga atlet-atlet esports game Free Fire di Indonesia. Bahkan sudah banyak juga prestasi-prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet esports game Free Fire ini.

Asal Usul Kelahiran RANS Esports

Kabarnya RANS Esports membentuk tim dan mengembangkan timnya dengan melatih bibit-bibit pemain dari berbagai daerah. RANS Esports ini berdiri pada akhir tahun 2020.

Pada awal Juli 2021 RANS Esports bentukan Raffi Ahmad ini mulai serius mengembangkan tim esport dengan perilisan squad baru divisi Free Fire. Tim Free Fire ini adalah akuisisi dari tim Free Fire NGID Esports. Doom, Marsha, Rhama, Iky, Mervin dan Qois sebagai roster tim Free Fire NGID telah bergabung dalam tim RANS Esports.

NGID Esports ini bukan tim biasa melainkan tim papan atas Free Fire Indonesia. Tim ini aktif ikut kompetisi bergengsi Free Fire sekelas Nasional.

Banyak juga prestasi yang telah NGID Esports dapatkan salah satunya yaitu juara 5 Free Fire Indonesian Masters 2021 Springs. Lalu ada juara 1 Free Fire Master League Season 3Divisi 2, dan juga juara 5 UESC FREEFIRE.

Tim NGID Esports juga bukan hanya menjuarai game Free Fire saja. Tetapi prestasi di game lain seperti Dota 2, Mobile Legends, Wild Rift, dan PES 2021 juga telah diraihnya.

RANS Esports memiliki misi yaitu menjadi time sportterbaik di Indonesia. Rencananya RANS Esports ini selain membuat divisi Free Fire, mereka akan membuat juga divisi Mobile Legends, dan PUBG sebagai permulaan.

Pada awal bulan Juni lalu RANS Esports membuka pendaftaran divisi PUBG Mobile dan MLBB. Ini adalah salah satu bukti keseriusan Raffi Ahmad untuk bisa ikut bersaing di kompetisi esports tanah air.

Kabarnya Divisi Free Fire ini akan menunjukan kemampuannya di turnamen bergengsi yaitu di Master League Season 4 Divisi 1. Jadi Master League Season 4 ini adalah sebuah turnamen yang akan menjaring atlet-atlet esport professional yang bisa membanggakan Indonesia di kancah Internasional.

Pada Master League Season 4 ini akan terbagi sistem dua divisi yaitu sistem promosi dan degradasi dari ajang season sebelumnya. Divisi 1 itu berisikan para pemain profesional, sementara Divisi 2 diisi oleh talenta esports semi-profesional.

RANS Esports ini akan mengikuti Master League Season 4 Divisi 1. Sudah pasti tim ini akan melawan 18 tim Free Fire terbaik se-Indonesia. Pada turnamen ini akan ada seperti RRQ Hades, ONIC, Olympus, RedBull Rebellion, dan lainnya yang pasti cukup berat untuk melawannya.

Meskipun menjadi pendatang baru tapi RANS Esports milih Raffi Ahmad ini berani diadu dalam Master League Season 4. Karena pada turnamen ini RANS Esports telah mengakuisisi NGID Esports dengan semua roster-nya.

Jadi persiapan mengikuti Master League Season 4 ini nama dan juga pelatihnya itu berbeda. Meskipun dengan formasi pemain yang sama. RANS Esports memiliki target yaitu menjadi juara grup di Free Fire Master League Season (FMLS) IV dan juga menjadi juara di Free Fire Indonesia Masters (FFIM).

Persiapan yang telah dilakukan oleh Mamet sebenarnya sudah dilakukan sebelum bergabung dengan RANS Esports. Mulai dari persiapan seperti latihannya, mental, dan lainnya sudah matang disiapkan untuk bisa memberikan hasil yang terbaik nantinya.

Bagaimana penampilan dari tim RANS Esports ini? Apakah mereka bisa bersaing dengan tim-tim lainnya?

Baca juga: Setelah Di-Adjust Jadi Jungler, Ada 6 Build Aldous?
tarik saldo penjualan toko vcgamers bebas admin promo september 2

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment