Ini Dia 21 Tim Wild Rift SEA Championship 2021!

 

Setelah seluruh kompetisi Wild Rift SEA Icon Series: Fall Season berakhir di semua negara, selanjutnya yang paling ditungg-tunggu oleh para penggemar, yaitu Wild Rift SEA Championship 2021!

Seperti yang kalian semua tahu, Wild Rift SEA Championship 2021 akan menampilkan 21 tim terbaik dari negara-negara yang berada di Asia Tenggara, yang sebelumnya telah mengikuti turnamen SEA Icon Series: Fall Season

Tidak instan, ke-21 tim tersebut adalah tim terbaik pilihan yang telah melaksanakan kompetisi sengit selama berminggu-minggu.

Kali ini, League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series SEA Championship 2021 akan digandeng oleh ESL Mobile Challange, dan siap menyajikan semua keseruan pertandingan dari kompetisi yang akan berlangsung.

Kompetisi ini akan berlangsung mulai hari Selasa, 14 September 2021, hingga hari Minggu, 3 Oktober 2021.

Penasaran siapa saja 21 tim hebat yang berhasil lolos dari sembilan wilayah berbeda? Ini dia 21 tim GG yang lolos kualifikasi dari total 872 tim yang mengikuti keseluruhan Wild Rift SEA Icon Series: Fall Season di semua negara.

21 tim wild rift sea championship 2021

Filipina:Fennel Adversity, Team Secret
Hong Kong:QWQ, SVP
Indonesia:BOOM Esports, MBR Esports
Malaysia:Berjaya Dragons, Geek Fam
Oceania:Gamer Koala Team
Singapore:Team Banana, The Alliance
Thailand:Buriram United, EVOS Esports, INVATE Esports
Taiwan:Flash Wolves, Looking for Daddy, ONE Team
Vietnam:Divine Esports, Saigon Phantom, SBTC Esports, Team Flash

3 Tahap Kompetisi Wild Rift SEA Championship 2021

Nah, di Wild Rift SEA Championship 2021 nanti, kompetisi ini akan memiliki 3 tahap, yaitu:

Tahap pertama/Stage 1, Play-in akan diselenggarakan pada hari Selasa, 14 September sampai hari Minggu, 19 September 2021.

Pada tahap Play-in, 12 tim akan ditempatkan ke 3 bracket, dan setiap bracket-nya akan menggunakan format eliminasi ganda.

Setelah itu, 12 tim termasuk 8 tim dari runner-up SEA Icon Series Fall Season di setiap wilayah, dengan tambahan 1 tim dari Taiwan, 1 tim dari Thailand, dan 2 tim dari Vietnam. 3 negara tersebut diberikan slot tambahan karena menampilkan performa yang luar biasa saat Summer Super Cup sebelumnya.

Semua tim ini, nantinya akan bertarung sengit menggunakan format eliminasi ganda (Bo5), menariknya hanya tim terakhir yang bertahan pada setiap bracket-lah yang akan melanjutkan kompetisi di tahap selanjutnya!

Lalu, tahap kedua/Stage 2, Group Stage akan diselenggarakan pada hari Kamis, 23 September sampai hari Minggu, 26 September 2021.

Di tahap ini, 3 tim yang lolos Play-in akan bertemu langsung dengan juara setiap wilayah/negara dari SEA Icon Series Fall Season bersama dengan juara dari ESL Mobile Open: Wild Rift Oceania Championship.

12 tim di tahap ini akan dibagi menjadi 2 grup yang akan bertarung Single Round Robin (Bo2), dan hanya 4 dari 6 tim yang akan melanjutkan ke tahap Playoff nantinya!

Terakhir, tahap ketiga/Stage 3, Playoff akan diselenggarakan pada hari Kamis, 30 September sampai hari Minggu, 3 Oktober 2021.

Di tahap ini tim yang memiliki performa baik saat Group Stage akan memiliki keuntungan lebih, tim unggulan pertama hingga ketiga akan langsung masuk ke Upper Bracker Round 1 (2 tim) dan Round 2 (1 tim) dengan format Bo5.

Tim yang kalah akan langsung turun ke Lower Bracket (Bo3), sedangkan tim yang menang akan terus maju ke tahap berikutnya. Namun, untuk Final Lower Bracket akan dilakukan dengan format Bo5.

Di laga Grand Final terakhir, dua tim terbaik akan menunjukkan kebolehan mereka, dan 1 tim diantaranya akan menyandang gelar juara Wild Rift SEA Championship 2021!

Oh iya, beda daripada format pertandingan yang lain, di babak Grand Final kita akan disuguhkan dengan keseruan format pertandingan Bo7.

FYI, selain akan memperebutkan gelar juara, ke-21 tim ini juga akan memperebutkan hadiah senilai total $200.000 atau sekitar 2.8 Miliar lebih loh Vicigers!

Baca juga: Alter Ego Esports Lepas Semua Player LoL: Wild Rift

Tonton Langsung Keseruan Wild Rift SEA Championship 2021!

Wild Rift SEA Championship 2021 x ESL Asia

Wild Rift SEA Championship 2021 akan disiarkan dalam beberapa bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, Malaysia, Mandarin, Mandarin Kanton, Thailand, Tagalog, dan Vietnam.

Tayangan akan dimulai jam 11.30 WIB, dan pertandingan pertama akan segera dimulai setelahnya pada jam 12.00 WIB.

Kompetisi ini juga akan disiarkan secara live di Facebook, Twitch, YouTube resmi milik Riot Asia Tenggara, dan beberapa saluran siaran mitra.

Kami sudah menyediakan direct link, agar kamu dapat langsung menonton keseluruhan pertandingan dengan nyaman, ini dia link resmi tayangan live Wild Rift SEA Championship 2021 dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Baca juga: Isu Dengan LoL: Wild Rift, Moonton Klarifikasi!

Bahasa Indonesia

Bahasa Inggris

Nah, itu dia sekilas informasi mengenai Wild Rift SEA Championship 2021, semoga salah satu atau bahkan keduanya dari dua perwakilan tim Indonesia dapat membawa gelar juara ya Vicigers!

vcgamers x shopee cashback shopeepay

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment