Cute Munchies, Serunya Bermain Game Puzzle Buatan Dalam Negeri

Tidak ingin tertinggal dari pengembang game luar negeri, developer game tanah air pun banyak yang mulai unjuk kemampuan dengan meluncurkan berbagai genre game khususnya untuk platform Android. Developer game Indonesia pun terbukti hebat untuk soal mengembangkan game seru. Niji contohnya, pembuat game dari Jogja ini mulai memamerkan kemampuannya dengan game berjudul Cute Munchies.

Tak cuma game mobile standar yang jumlahnya sangat banyak, game Android yang satu ini bahkan dapat menduduki nominasi Editor Choice di Play Store. Untuk diketahui, Editor Choice adalah satu kategori di Google Play Store dimana di situ memuat berbagai Aplikasi maupun game terbaik sebagai pilihan editor di Play Store. Ada banyak aplikasi dan game yang bertengger di kategori Editor Choice, dan Cute Munchies adalah bagian darinya. Cute Munchies merupakan game buatan pengembang Indonesia pertama yang terpilih dalam Editor Choice.

Sensasi Bermain Menantang

Tak bisa dipungkiri jika Cute Munchies menghadirkan pengalaman game dengan standar dunia dalam hal kualitas grafis maupun gameplay yang dihadirkan. Kendati pengembangnya berasal dari Jogja. Cute Munchies mengadopsi konsep game puzzle yang mempunyai banyak level yang sangat seru. Beralih dari level satu ke level lain dapat dilakukan begitu pemain merampungkan level-levelnya. Sekilas game ini menganut mekanisme level seperti game Angry Bird yang legendaris itu. Namun, tak disediakan sistem bintang. Pemain tinggal menuntaskan level secara betul maka akan langsung masuk ke level baru, tak memperhatikan nilai yang dihasilkan.

Menjalankan Cute Munchies terhitung simpel. Pemain bertugas menggerakkan berbagai karakter hewan imut misalnya kelinci. Misinya cuma memperoleh item yaitu makanan yang berserakan di sekeliling. Namun jangan sampai terkena rintangan yang ada di kanan kiri dan depan. Mengingat Cute Munchies berplatform Android maka kendali permainan pun didesain simpel sehingga dapat juga dikendalikan hanya satu tangan. Pemain tinggal menyapukan jari ke kiri, kanan, atas, dan juga bawah agar dapat menjalankan karakter.

Kendati terhitung sederhana, terkadang pemain mesti berfikir keras. Sebab bila langkah yang diambil keliru sedikit saja, otomatis permainan pun disudahi. Namun tak perlu panik, sebab pemain dapat mengetuk ikon replay yang disiapkan di sudut kanan atas layar sewaktu-waktu dikehendaki.

Tiap kali sukses menuntaskan level, pemain langsung mengantongi bonus berbentuk koin. Koin tersebut selanjutnya dapat digunakan untuk membayar karakter baru di toko. Bilamana koin yang dimiliki masih kurang maka game ini pun menawarkan pilihan transaksi dengan uang nyata atau disebut fitur in-app purchase.

Variasi karakter hewan yang disiapkan menyesuaikan dengan lingkungan area. Misalnya karakter kelinci dan tupai memiliki item collectible tak sama. Kalau karakter kelinci harus memakan wortel, untuk karakter tupai memakan buah kenari. Demikian juga untuk cuaca dapat diganti menjadi siang atau malam.

Level Pun Bisa Dikustom

Cute Munchies pun seru dalam hal level. Jadi pemain tak hanya dapat memainkan mode Adventure yang sudah ada, mereka pun dapat membuat level permainan sendiri. Sekilas fitur ini serupa dengan game Super Mario Maker untuk konsol Nintendo Wii U. Pemain dapat membuat level menurut yang dikehendaki. Selanjutnya level yang dibuat itu dapat diselesaikan pemain lain lewat mode game online level. Demikian juga sebaliknya pemain dapat menjalankan level yang dibuat oleh pemain lain. Seru kan!

Secara umum Cute Munchies menghadirkan pengalaman game mobile yang mengasyikkan dimana level kesulitan yang dihadapi pemain masih dapat diterima. Paling tidak untuk dua level pertama. Tampilan grafis game ini disuguhkan dengan cukup mulus untuk standar game mobile buatan dalam negeri.

Antarmuka pengguna yang menggemaskan menghasilkan sebuah permainan yang seru dinikmati seluruh kalangan usia. Perlu diperhatikan bagi kalangan orangtua yang telah mengaitkan data kartu kredit di Play Store supaya selalu memperhatikan saat anak memainkannya. Karena game Cute Munchies ini ada fitur shop yaitu pembelian koin dengan harga dari Rp 5 ribu – Rp 50 ribu.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment