Tips Menguasai Submarine World of Warships

 

Belum lama ini developer Wargaming meluncurkan Submarine, pilihan terbaru class untuk game World of Warships. Submarine mampu memberikan warna lain permainan dengan perubahan pada strategi dan meta yang digunakan. Bagaimana cara benar menggunakan Submarine World of Warships?

Kemampuan Manuver

Kunci penting menjalankan Submarine World of Warships yaitu mampu melakukan berbagai manuver. Tak seperti class kebanyakan dengan WASD untuk control utama ketika melakukan manuver, Submarine World of Warships punya sejumlah tombol tambahan untuk naik ke permukaan air yaitu tombol F, sebaliknya gunakan tombol C untuk menyelam. Sementara bila ingin mengunci posisi kapal adalah menekan tombol Ctrl + F atau tombol Ctrl + C. Ketika di permukaan pemain dapat lebih mudah melacak posisi musuh secara leluasa, karena jarak pandang lebih jelas. Sementara di mode menyelam lebih berguna untuk posisi menyerang, sebab ketika itu Submarine ada di kedalaman 6 – 30 m yang membuatnya sulit dilacak kapal musuh.

Baterai Daya

Baterai yang tersedia dalam Submarine World of Warships berfungsi untuk energi penggerak utama kapal. Untuk lebih menghemat daya baterai, pemain  tak boleh terus-menerus melaju menggunakan kecepatan penuh ketika di dalam air atau mode Sonar Ping. Hal tersebut dapat menguras daya baterai lebih cepat. Bila daya baterai habis, otomatis fungsi Sonar Ping di kapal pun mati. Saat di dalam air gunakan kecepatan hanya seperempat, atau lajukan saja kapal di mode permukaan.

Sonar Ping

Dalam mengoptimalkan fungsi Sonar Ping, pastinya pemain perlu mengetahui cara menghemat baterai. Sementara Sonar Ping merupakan menu penting dalam menyerang musuh. Untuk menggunakan Sonar Ping, pastikan target memang berada dalam jangkauan dengan penanda sebuah anak panah. Ketika dipastikan target terkunci, otomatis torpedo pun meluncur ke arah musuh. Bila pemain dapat mengunci target menggunakan Sonar Ping, tentu torpedo bisa meluncur tepat sasaran. Kapal musuh yang terkunci menggunakan Sonar Ping punya kesempatan 30 detik sebelum ditembak, dengan begitu pemain harus mampu melakukannya dalam waktu yang tepat. Sonar Ping punya dua tipe serangan, terdiri dari wide and slow attack, dan jarak pendek dengan pergerakan cepat.

Teknik Dasar

Untuk menguasai Submarine World of Warships, data kapal selam harus diketahui. Tombol H untuk data detail Submarine. Pemain harus sudah tahu banyak terkait kondisi kapal selam saat akan terlibat dalam kancah pertempuran. Agar dapat mengoptimalkan submarine, pemain pun harus mencermati pemakaian baterai sekaligus strategi dalam memplot lokasi musuh. Submarine akan praktis dalam membidik kapal perang tonase besar dengan laju yang lambat.

Pemain tak perlu mengincar kapal musuh dengan laju cepat, sebab pasti lolos dari serangan torpedo. Usahakan menembak kapal musuh yang tepat ada di depan sebab posisi senjata Submarine World of Warships terpasang di moncong depan. Saat akan menyerang, escape route harus disiapkan lebih dulu. Sebab Submarine punya pergerakan yang cenderung lambat yang akan membuat musuh tanpa kesulitan mengirimkan serangan. Sehingga menyiapkan jalur pelarian yang tepat akan ikut menentukan keberhasilan serangan.

Kendati kapal musuh telah dikunci dengan Sonar Ping, tidak serta-merta serangan yang diluncurkan pasti terkena target. Senjata torpedo yang terpasang pada Submarine World of Warships punya kelemahan untuk serangan dengan jalur melengkung. Oleh karena itu usahakan musuh yang dibidik berada persis membentuk garis lurus. Sementara bila akan meluncurkan serangan jarak jauh, usahakan untuk meluncurkan torpedo lebih dulu, sebelum mengaktifkan Sonar Ping. Semua torpedo otomatis menyasar target saat Sonar Ping telah menguncinya.

Sonar Ping kendati mempunyai fasilitas mengunci target namun saat Sonar Ping aktif gampang terpindai musuh. Bila Submarine terpindai musuh akan lebih mudah diserang kapal musuh baik menggunakan amunisi, bom, maupun senjata cadangan. Bila terkena maka kemungkinan tenggelam akan besar. Apabila lokasi Submarine sudah terpindai pesawat lawan, otomatis posisi tersebut akan ada tanda berupa lingkaran.

Pemain pun harus waspada dengan keberadaan kapal destroyers maupun kapal cruisers biasanya terpasang senjata bom bawah air yang sangat berbahaya untuk Submarine. Dalam mengendalikan Submarine World of Warships pemain pun harus selalu bergerak ketika peperangan sehingga posisi susah dilacak lawan.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

 

 

 

 

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Wulan Sari

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment