Meta Valorant: Inilah 4 Cara Memilih Kombinasi Tim Layaknya Pro Player!

 

Hallo Vicigers, pada artikel kali ini kita akan membahas Meta Valorant atau kombinasi tim layaknya Pro Player. Salah satu hal terpenting yang harus dipikirkan pemain sebelum memulai permainan Valorant adalah komposisi tim mereka.

Agent mana yang benar-benar akan memberi kalian dan tim kalian untuk membuat Meta Valorant terbaik?
Kami telah berbicara tentang competitive tim sebelumnya di VCGamers.com, tetapi saat itu kami melihat setiap level rank di Valorant dan memberikan saran umum. Tapi, jika kalian ingin bermain seperti pro.

Meta Valorant: Inilah 4 Cara Memilih Kombinasi Tim Layaknya Pro Player!

Role Agent paling Penting

Meta Valorant : Inilah 4 Cara Memilih Kombinasi Tim Layaknya Pro Player!

Ada beberapa Meta Valorant umum yang bahkan diikuti oleh para profesional dalam hal membangun tim yang sesuai di setiap match-nya.

Secara keseluruhan, tim cenderung mengikuti sistem di mana setiap grup memiliki satu Duelist dan Sentinel, satu Initiator dan/atau Controller, dan kemudian untuk menghabisi tim mereka menggandakan Sentinel atau Duelist. Ini adalah permainan untuk menentukan peran seperti apa yang ingin didukung oleh tim kalian, menyerang (Duelists), bertahan (Sentinel), atau kontrol map (Controller/Initiator).

Bisa dibilang, Meta Valorant yang paling penting adalah Duelist dan Sentinel. Itu karena mereka secara langsung fokus pada tujuan map kalian, menyerang atau mempertahankan poin. Sementara agent seperti Controller Omen dan Initiator Sova sangat populer, fokus mereka adalah berinteraksi dengan situasi di sekitar kalian.

Jika tim kalian lebih baik dalam headshots yang sempurna dan memenangkan 1v1, Duelists mungkin menjadi pilihan terbaik kalian. Di sisi lain, jika kalian lebih baik dalam bekerja sama untuk mendorong atau melindungi poin, Sentinel kemungkinan akan memberi kalian dukungan lini belakang yang dibutuhkan tim kalian.

Misalnya, tim pro populer Sentinels umumnya memiliki dua formasi: Omen, Jett, Cypher, Sage, dan Raze untuk map yang di mana kesadaran map tidak berlaku, dan Omen, Jett, Cypher, Phoenix, dan Sova. Mereka menilai kebutuhan tim, situasi map, dan bereaksi sesuai dengan intruksi.

Map Yang Sesuai

Meta Valorant : Inilah 4 Cara Memilih Kombinasi Tim Layaknya Pro Player!

Berbicara tentang map, mereka memiliki kewajiban untuk memilih agent yang sesuai. Jadi, mari kita lihat Meta Valorant mana yang lebih baik untuk map yang di mainkan:

Icebox dan Split: Karena vertikalitas map ini, kesadaran dan manipulasi map jauh lebih sulit untuk dikendalikan. Dalam hal ini, hanya pilih satu Initiator/Controller (sperti Omen), lalu gandakan Sentinel dan Duelist.

Haven, Ascent, dan Bind: Semua map ini memiliki jalur yang cukup luas, jadi pilihan kalian lebih bergantung pada preferensi tim pribadi dari pada gaya permainan map yang lebih baik. Namun, dalam kasus ini, Sova hampir selalu dipilih karena kemampuannya untuk memberikan informasi terhadap timnya.

Baca juga: 5 Permainan Gila Pro Player Valorant Terbaik!

Pilihlah Agent Yang Sering Dipakai

Meta Valorant : Inilah 4 Cara Memilih Kombinasi Tim Layaknya Pro Player!

Ada beberapa agent Valorant top yang sangat bagus sehingga para profesional tidak bisa tidak menggunakannya. Agent persaingan yang paling umum adalah sebagai berikut: Sage, Omen, Sova, Jett, dan Raze. Semua agent ini unggul dalam Meta Valorant untuk sekarang, Sage adalah healer ahli, Omen adalah yang terbaik dalam memanipulasi ruang map, Sova adalah pilihan terbaik kalian untuk mengetahui posisi musuh, Jett adalah agent paling mobile dalam game, dan Raze memiliki kemampuan beradaptasi dan damage yang tak tertandingi. Masuk akal bahwa agent terbaik dari setiap kelas akan menjadi kesayangan pro player.

Sedikit kurang umum, tetapi masih populer, adalah Killjoy, Cypher, Reyna, dan Phoenix. Penting untuk dicatat bahwa pilihan yang lebih sering ini sebagian besar terdiri dari Sentinel dan Duelist. Ini benar-benar membuktikan bahwa, sementara Initiator dan Controller dapat berguna, mereka sama sekali tidak cocok untuk agent yang berfokus pada satu titik. (Namun, Omen mungkin selalu menjadi pilihan terbaik kalian dalam permainan solo party.)

Pro Scene

Meta Valorant : Inilah 4 Cara Memilih Kombinasi Tim Layaknya Pro Player!

Dalam beberapa game, Pro scene adalah tempat inovasi nyata terjadi. Namun, permainan Valorant terpandai tidak datang dari pilihan agent. Sebaliknya, ini adalah kombinasi pemilihan kemampuan inovatif yang ditempatkan dengan baik dan taktik yang baik dalam game.

Ergo, Meta Valorant dari tim teratas akhirnya cukup mirip satu sama lain. Dalam kumpulan game pro pada tanggal 15 Maret, setiap tim pro Valorant yang bermain (seperti 100 Thieves dan Klan Faze) memiliki master Omen dan Sova dan sangat bergantung pada Duelist dan Sentinel.

Meskipun kalian mungkin secara pribadi menyukai Viper atau Yoru, Valorant tampaknya tidak disetel di mana setiap agent layak berada di puncak. Jadi, jika kalian hanya ingin bersenang-senang secara normal, pilih agent apa pun sesuai dengan kata hati kalian. Tetapi jika kalian ingin naik rank, pilihlah agent dan Meta Valorant yang sesuai seperti pro player.

Mungkin sampai sini dulu pembahasan artikel pada kali ini dan jangan sampai ketinggalan berita ter-update seputar Valorant dan game lainnya hanya di VCGamers.com

Baca juga: Setup Faultline Breach di Map Icebox Valorant!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment