Mencoba Game Lokapala, MOBA Asli Indonesia dengan Grafis Menakjubkan

 
Tak melulu dari luar negeri, sudah saatnya para gamer Indonesia pun membanggakan game buatan anak bangsa sendiri. Tak kalah hebat dengan game populer lain, belum lama ini hadir game buatan dalam negeri yang diberi judul Lokapala. Game Lokapala adalah nuansa menarik dalam industri game bergenre MOBA di Indonesia. Seberapa seru dan menarik game Lokapala ini? Cek review berikut ini.
Game Lokapala adalah debut pertama buatan bangsa sendiri yang sudah semestinya diapresiasi. Judul game Lokapala berasal dari bahasa Sanskerta yaitu Loka yang berarti dunia, serta Pala yang artinya penjaga. Sehingga Lokapala bisa diartikan sebagai Penjaga Dunia. Game yang dibuat pengembang Anantarupa Studio ini boleh dimainkan segala kalangan.
Para player Indonesia tentu layak bangga karena ada putra Indonesia yang berusaha mengembangkan game dengan konssep MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena. MOBA adalah genre game yang diminati para pemain game dunia dan juga nasional. Tentu ada banyak hal menarik dari game Lokapala ini sehingga tak ada salahnya untuk dicoba. Sisi menarik dari game Lokapala diantaranya yaitu :

Lancar dijalankan dari ponsel kentang

Mereka yang kebetulan cuma punya ponsel berspek terbatas, game Lokapala adalah pilihan yang tepat. Dengan ukuran file hanya 320 MB tentu lebih ringan apabila dibanding game MOBA sejenis. Bandingkan dengan Mobile Legends yang kapasitasnya mencapai 1 GB. Tak ada lagi kejadian lag ketika sedang asyik-asyiknya menyerang musuh.

Game MOBA dalam negeri

Inilah game pertama karya orang Indonesia dan juga menjadi pioner untuk Asia Tenggara. Game Lokapala dirilis perdana Mei 2020 lalu. Aturan main dari game Lokapala pun sama menariknya dengan game MOBA lainnya. Terlebih Lokapala pun menawarkan battlefield lebih besar. Bukan tak mungkin Lokapala pun akan memiliki turnamennya sendiri dalam sebuah ajang eSports nasional dan bahkan global.
Game Lokapala tetap menggunakan tipe hero dalam game MOBA kebanyakan. Jajaran Ksatriya dikelompokkan dalam beberapa kategori meliputi Ksatriya Tank, Fighter, Marksman, Mage, Assassin hingga Ksatriya Support. Mekanisme Match Making berfungsi dengan baik, kendati waktu yang dibutuhkan cukup lama dibanding game sejenis. Fakta itu bisa dimengerti sebab game Lokapala masih mengantongi 100 ribu pemain saja sebab belum lama rilis. Ada pula mode Buyback yang paling banyak 3 kali. Ini hampir serupa dengan game AoV maupun DOTA 2 meski Buyback itu tanpa memanfaatkan koin.

Kualitas Visual Menakjubkan

Kendati game Lokapala termasuk belum lama debutnya, namun untuk kualitas visual yang disuguhkan benar-benar membuat mata terpesona. Lihat saja tampilan saat battlefield yang kaya dengan fantasi. Di layar depan, pemain bisa menemukan 4 menu utama yang terdiri dari Preparation untuk meningkatkan item, mantra maupun spell, Mission untuk menyelesaikan Quest, Yantra yang serupa emblem, serta Ksatriya yaitu jajaran hero yang dapat dipilih.
Visual di halaman depan game Lokalapa memang sangat memukau. Ada efek 3D Ksatriya gagah yang menatap ke depan dan berayun. Kemudian untuk daftar Ksatriya pun dimunculkan efek 3D dari setiap hero yang dimainkan. Pemain dapat memutar badan Ksatriya agar dapat terlihat dengan jelas bagian depan dan belakangnya. Sentuhan 3D semacam ini malah belum pernah dijumpai dalam game MOBA yang lebih dulu ada.

Budaya Indonesia

Game ini dibuat oleh orang Indonesia sehingga dimasukkan pula beragam kekayaaan budaya nasional. Itu diantaranya dari nama-nama item, lokasi, jurus dan juga hero yang menggunakan istilah Ksatriya. Pemain pun juga menjumpai istilah yang serupa dengan Gold, Battle Point maupun Diamond yang berguna membeli hero maupun atribut. Yang membedakan, Lokapala menamakan Diamond dengan Citrine. Boleh dibilang jika game Lokapala mengisahkan mengenai legenda nusantara serta kebudayaan Indonesia yang dimasukkan sebagai unsur-unsur game masa kini. Dengan Lokapala maka diharapkan dapat mengenalkan kebudayaan nusantara ke masyarakat dunia.

Top Leaderboard

Karena game Lokapala belum lama diluncurkan, tentunya jumlah pemain tentu masih sedikit. Namun itu malah menjadi kesempatan pemain lebih mudah menduduki Top Leaderboard dalam waktu yang tak lama. Bukan tak mungkin pemain dapat menjadi pemain Pro dalam ajang eSports. Untuk itu, pemain pemula dapat mulai mempelajari game Lokapala dengan menguasai role Ksatriya yang ada.
Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment