Hero Ruby, Di Gank Malah Makin Menggila!

 

Hola Vicigers! Hero Ruby merupakan salah satu hero fighter Mobile Legends: Bang Bang sekaligus tank yang memiliki keistimewaan yaitu physical lifesteal-nya yang sangat tinggi.

Dalam permainan hero Ruby bisa dijadikan sebagai hero tank yang menjaga hero core atau bisa juga dijadikah hero fighter yang menjaga offlaner.

Wah, hebat bukan? Hal ini karena hero Ruby mempunyai damage yang sangat besar tak lupa skill crowd control yang sangat mematikan. Ruby juga memiliki kemampuan inisiasi yang baik dan sangat kuat jika bergabung dalam teamfight.

Skill Hero Ruby

Pasive skill yang dimiliki hero ini adalah Lets dance, memiliki 10% efek physical lifesteal dan diturunkan padanya 115% efek physical lifesteal dari equipment.

Hero ini juga bisa melakukan blink setelah menggunakan skill apa saja dan juga dapat meningkatkan physical defense dan magical defense dalam waktu yang cepat. Selain skill pasif, hero Ruby juga memiliki tiga skill aktif diantaranya yaitu skill satu atau Be good.

Hero Ruby dapat melakukan slash ke arah depan dan memberikan 80 (+65% total physical attack) selain itu juga memberikan damage kepada musuh dihadapannya 80 (65% total physical attack). Target yang mendapatkan damage akan memperoleh efek slow 40% selama dua detik.

Selanjutnya skill dua tau Dont run, wolf king! Yang mana hero Ruby akan memutar pedangnya dan memberikan 60 (+55% total physical attack) yang akan menyebabkan efek stun selama 0.5 detik.

Terakhir skill tiga atau I’m offened, hero Ruby menyerang ke hadapan musuh lalu menarik semua lawan ke arahnya dan memberikan efek stun 0,5 detik, juga 200 (+200% total physical attack).

Build Item Ruby

Selanjutnya adalah build! Hal terpenting dalam permainan Mobile Legends yang harus digunakan dengan tepat dan benar agar mendapatkan kemenangan dan tidak meleset menjadi kekalahan.

Build tersakit yang direkomendasikan untuk membuat hero Ruby overpowered dan lebih mudah memenangkan pertandingan adalah warrior boots, blade of despair, endless battle, queens wings, oracle, dan haas’s claws.

Hero Rubi harus menggunakan Warrior Boots jika lawan dihadapi memiliki damage physical. Warrior Boots ini akan memberikan +22 physical defense serta meningkatkan 40 movement speed.

Selanjutnya, Haas’s Claws build ini sangat cocok untuk hero Ruby yang sangat mengandalkan lifesteal ketika bertarung. Hal ini memberikan +70 physical attack dengan +20% physical lifesteal dan +10% physical lifesteal saat HP berada di bawah 40%. 

Endless Battle memberikan +65 physical attack, lima mana regen, 250 HP, 10% cooldown reduction, 5% movement speed dan 10% physical lifesteal. Build ini memiliki pasif yang unik yang mana tiga detik setelah menggunakan skill, basic attack selanjutnya akan memberikan true damage 60% dari total physical attack yang dimiliki.

Queen’s Wings akan memberikan tambahan 15 physical attack, 1000 HP dan 10% cooldown reduction. Lalu Oracle akan memberikan tambahan +850 HP, 42 magical defense dan 10% cooldown reduction. Dan juga Blade of Despair akan memberikan tambahan 160 physical attack dan juga 5% movement speed.

Permaninan dengan menggunakan hero Ruby harus berhati-hati dan jangan sampai asal-asalan dalam memainkannya karena akan menjadi beban tim dan mengalami kekalahan. Pada saat di early game harus fokus farming untuk memperkaya, membantu tim yang bertarung dan  lindungi turret kemudian hancurkan turret lawan.

Pada saat memasuki late game hero Ruby akan memiliki damage yang besar dan durabilitas yang tinggi. Fase ini hero Ruby fokus untuk membantu tim bertarung, kemudian melakukan open map. Tetap objektif untuk menghancurkan turret dan membunuh lord.

Tips pada saat sebelum melakukan open war adalah pastikan selalu ada backup damage yang besar dari arah belakang. Kemudian jangan terlebih dahulu mengunci hero tank pada saat bertarung, selalu incar hero core lawan. Yang terpenting pastikan hero Ruby sudah memiliki damage yang besar untuk melakukan perlawanan.

Baca juga: Gak Semua Bisa Pake Hero Freya, Makanya Jarang Dipake!

Selanjutnya combo skill hero Ruby yaitu gunakan skill satu untuk memberikan efek lambat kemudian gunakan skill ultimate dan flicker ke arah belakang lalu yang terakhir gunakan skill dua dan basic attack untuk membunuh musuh.

Gimana? Gila bukan kekuatan hero Ruby ini? Selamat mencoba! Semoga hero Ruby-mu semakin jago dan tak terkalahkan!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment