Trik Jitu Cara Mengumpulkan BP Mobile Legends Tanpa Diamond

 
Diantara trik mudah memiliki hero Mobile Legends adalah membayarnya menggunakan Battle Point (BP). BP pun dapat difungsikan meng-upgrade tingkatan emblem yaitu membeli emblem fragment atau Magic Dust. Hanya saja Battle Point butuh waktu lama agar terkumpul banyak. Misalnya saja 32000 BP diperlukan minimal sebulan penuh. Itu artinya hanya satu hero bisa dimiliki per bulan. Cek cara mengumpulkan BP Mobile Legends tanpa Diamond.

Rutin membuka Chest

BP Mobile Legends dapat dikumpulkan tanpa Diamond dengan rajin membuka chest. Misalnya Free Chest dapat dibuka tiap 4 jam sekali. Sedangkan Medal Chest dapat dibuka tiap 24 jam sekali. Kedua chest itu cuma dapat melakukan stack sampai 2 kali saja. Sehingga jika pemain tak membuka Free Chest hingga 24 jam, kotak cuma bisa terbuka 2 kali saja. Oleh karena itu lakukan login game setiap 7 jam sekali hanya untuk melengkapi kotak saja. Nilai Free Chest kurang-lebih dari 40 hingga 100 BP, sedangkan Medal Chest kira-kira dari 300 hingga 1000 BP. Di samping BP, kedua kotak tadi pun akan memberikan tiket, emblem, maupun fragment meski jumlahnya terbatas.

Double BP Card

Pemain akan mendapat hingga 7500 BP Mobile Legends setiap pekan. Oleh karena itu pemain mesti menggunakan Double BP Card secara tepat. Player tidak usah tergesa-gesa mengaktifkan Double BP Card sekedar ingin mengincar bonus BP. Umpamanya satu minggu penuh pemain dapat mencari sampai 9000 BP. Itu artinya pemaian akan rugi sebanyak 1500 BP sebab kuota setiap minggu cuma 7500 BP. Double BP Card pun digunakan memperbesar limit nilai BP per minggu sampai 9000. Sehingga jika memakai Double BP Card begitu BP mencapai 7500, berarti kemenangan berikutnya pada mode classic atau ranked BP langsung meningkat ke 7750. Begitu selanjutnya sampai paling banyak 9000 BP.

Daily Reward

Pemain pun dapat mengantongi BP Mobile Legends hanya memanfaatkan Daily Reward tiap hari. Pemain wajib mengerjakan quest yang ada kemudian mengklaim BP yang tersedia. Ada banyak Quest yang tersedia misalnya : login game, menuntaskan 1 pertandingan, menyelesaikan 1 pertandingan dalam mode Brawl, meraih kemenangan untuk 3 match dalam mode Ranked, meraih 25 Kill atau Assisst, merusak 4 Turret lawan, menghabisi Lord atau Turtle hingga 3 kali, men-share hasil permainan 1 kali, memutar Live Stream 1 kali, dan masih banyak lagi.

Memperbaiki Credit Score

Jika Credit Score yang didapatkan melebihi 100, otomatis pemain akan memperoleh BP dalam satu minggu sampai maksimal 8500 BP. Kecuali itu pemain pun akan menerima ekstra 10% BP tiap kali bermain. Oleh karena itu pastikan menjaga dari tindakan negatif saat bermain misalnya melakukan feeder atau AFK. Sebab Credit Score biasanya berdampak pada perolehan BP. Jika ingin menerima ekstra BP maka pastikan nila credit score hingga 110.

Achievement

BP Mobile Legends pun dapat dikoleksi dengan membuka achievement. Dengan Achievement, pemain dapat memperoleh BP lebih banyak. Kecuali akan memperoleh BP tinggi, achievement pun akan memberikan reward berupa Magic Dust, Emblem, atau  Fragment.

Lucky Spin

Cara mengumpulkan BP Mobile Legends ini sebenarnya hanya untung-untungan saja. Namun tentu tak ada ruginya  memutar Lucky Spin untuk memperoleh fragment skin, emblem, magic dust, skin dan bahkan hero. Agar dapat memutar Lucky Spin, pemain mesti mengantongi tiket sejumlah tertentu. Jadi untuk sekali putaran pemain harus membayar 20 tiket.

Menjual Item Tak Terpakai

Saat berlangsung event khusus, lazimnya pemain diwajibkan menuntaskan quest dengan reward berupa item. Hanya saja kebanyakan pemain masih punya sisa item tak terpakai. Jangan hanya disimpan dalam Inventory, ada baiknya pemain menjualnya untuk memperoleh BP. Kendati tak banyak, namun cukup untuk menabung.

Kartu Trial Skin

Jika pemain memiliki kartu trial card hero maupun skin dalam Inventory, hendaknya dimanfaatkan saja. Sebab jika skin atau hero telah ditangan, trial hero maupun skin dapat ditukar ke BP. Jika trial skin merupakan skin Epic, BP yang diterima pun banyak.

Event Hall

Cara mengumpulkan BP Mobile Legends juga bisa dengan mengecek Event Hall. Lazimnya pemain mesti menuntaskan quest tertentu bila ingin  memperoleh reward. Untuk quest yang diberikan gampang saja misalnya bermain game dengan teman maupun membagi hasil match ke media sosial.

Cek Inbox

Faktanya kebanyakan pemain pemula malah malas membuka kotak masuk. Kecuali ikon inbox yang mungil di sudut kanan, informasi yang dikirimkan pun seringnya tak penting. Namun pada waktu tertentu, pemain akan dikirimkan informasi berguna misalnya event terbaru, buff hero atau nerf. Pemain pun akan mendapatkan reward BP. Jika menemukan ikon Claim All, tekan saja untuk mendapatkan hadiah kejutan.

Rank Legend

Tiap season yang berlangsung 3 bulan sekali, rank yang diraih pemain di-audit. Ketika itu pemain akan memperoleh reward misalnya poin BP, Tiket, maupun Skin gratis. Cara mengumpulkan BP Mobile Legends paling tidak pemain mesti meraih rank Legends. Sehingga pada penutupan season, pemain akan dihadiahi 2000 BP.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diamond dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment