Tetris Effect, Seri Terbaik Dari Game Jadul Ini

 

Siapa yang tak kenal dengan game yang satu ini dan tentu saja sangat terkenal. Hampir semua gamer tahu game paling dasar dan hampir ada di setiap konsol semacam Nintendo jaman dulu. Seiring waktu, formula game ini berubah mengikuti perkembangan jaman dengan dunia game yang semakin maju. Tetris Effect adalah salah satu dari sekian banyak dari seri ini. Seri dari game yang satu ini sayangnya hanya untuk Xbox. Sampai sekarang masih belum ada jika seri yang satu ini bisa dimainkan di konsol lain.

Versi terbaru dari game ini menampilkan fitur baru seperti multiplayer. Selain itu, visual dari game ini jadi meningkat sangat drastis dan membuat semua orang sangat terkejut. Namun, mereka juga tidak melupakan mode klasik yang menjadi ciri khas game ini dari awal. Implementasi musik juga membuat yang satu ini menjadi yang terbaik di pasaran. Jadi sangat meyakinkan jika Tetris akan terus mendapatkan tempat di hati para pemain lama maupun baru.

Peningkatan versi terbaru ini untuk fitur klasik memang tidak ada bedanya. Misalnya mode Journey dan Campaign mode tidak banyak mengalami perubahan dalam mode gameplay. Yang berbeda hanya pada visual dan juga efek latar belakang musik yang lebih menarik. Apalagi ini bisa meningkatkan kita akan kesenangan saat bermain di waktu senggang. Mungkin ketika kamu memainkan versi terbaru, kamu hanya butuh menyesuaikan sedikit waktu. Atau malah kamu tidak perlu melakukannya karena memang ini cukup mudah dimainkan.

Review Tetris Effect

Tetris Effect penyesuaian yang perlu kamu pelajari tentang fitur Zona. Mekanisme baru ini akan memperlambat setiap jatuhnya bagian sehingga kamu lebih mudah menyusunya. Jika kamu sudah merencanakan sebelumnya, mekanisme ini tentu akan sangat berguna dengan baik. Untuk mendapatkan skor yang tertinggi, semua hampir mirip dengan cara kerja pengaturan di Guitar Hero. Misalnya kekuatan Bintang akan membantu kamu untuk mendapatkan skor yang lebih baik untuk mode klasik atau mode yang lain.

Mode lain yang ditransfer dari aslinya adalah Mode Efek, yang terdiri dari berbagai cara yang dimodifikasi untuk memainkan game dasar. Ini termasuk mode quick play dan Chill Marathon tradisional, mode skor tinggi dan kecepatan tinggi yang lebih intens. Mode lainnya dengan tantangan unik seperti membersihkan blok yang terinfeksi, juga sudah ada di versi yang terbaru. Jadi ini akan memudahkan kamu untuk memainkan banyak mode di versi terbaru dari Tetris.

Lantas apa yang membedakan ini dengan versi tetris yang lain? Mungkin ini terletak pada presentasi tak tertandingi yang mengubah permainan sederhana tersebut menjadi pengalaman yang transendental. Setiap stage utama memiliki tema uniknya sendiri, mulai dari kegelapan ruang hingga hiruk pikuk kota dan segala sesuatu di antaranya. Yang lebih mengesankan adalah bagaimana visual bereaksi terhadap kemajuan kamu melalui setiap stage.

Kekurangan Dan Kelebihan

Berbicara kekurangan, Fitur multiplayer sepertinya belum terlalu sempurna. Misalnya masih ada banyak bug dan juga ada beberapa fungsi yang tak berjalan dengan baik. Bahkan sampai sekarang masih bingung dengan mekanisme dari fitur terbaru ini. Untung saja kelebihan yang lain dapat menutup kekurangan ini dengan sangat baik.

Secara garis besar, kelebihan dari Tetris Effect adalah tampilan visual yang cantik. Adapula musik yang cocok dengan setiap stage dan sepertinya ini digarap khusus hanya untuk game Tetris. Selain itu, keragaman mode juga membuatnya layak menjadi salah satu game terbaik di Xbox. Jadi cukup patas jika mereka mendapatkan rating 9/10.

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Danis Chan

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment