Lane Hero Mage dan Hero Support Mobile Legends Bang Bang

 
Ketika bermain Mobile Legends: Bang Bang, salah satu poin penting yang harus dikuasai adalah lane hero Mage. Ada lane terbaik pada tiap role dalam game beraliran MOBA ini. Bagi yang masih bingung, simak tips penting lane hero Mage dan hero Support. Tips melakukan lane ini sendiri dikeluarkan Mobile Legends melalui akun resmi di Facebook.
Lane Hero Mage
lane Hero Mage dan Hero support

Untuk yang masih asing dengan istilah Mage Mobile Legends, berikut penjelasannya. Hero Mage diketahui mampu menghasilkan damage memanfaatkan skill yang dikuasainya. Damage yang dihasilkan sebagian besar dipengaruhi buff. Tipe hero ini umumnya menginginkan buff biru. Kemudian Mana Regen dan Colldown Reduction pun cukup vital untuk hero Mage yang akan memberikan damage AoE (Area of Effect) sebagai spesialisasinya.

Sementara Hero Support dalam Mobile Legends memiliki efek crowd control dari skill yang dikuasainya. Hero Support berperan sebagai role yang akan menjaga dan memfasilitasi damage dealer agar dapat menyelesaikan farming. Tipe hero yang satu ini umumnya membutuhkan Wooden Mask serta support item.

Lane Hero Mage Mobile Legends

Dalam game ini disediakan tiga lane yang terdiri dari top lane, mid lane, dan bottom lane. Top lane kerap juga dinamakan Hard Lane ataupun Offlane. Sedangkan bottom lane kerap diistilahkan dengan safe lane. Adanya istilah tersebut mengikuti hadirnya monster buff yang muncul dalam tiap-tiap lane. Nah, untuk menempatkan hero Mage pada tiap-tiap lane pun tak bisa sembarangan. Pemain bisa menggunakan Rotasi 1-3-1 atau Rotasi 1-2-2.

Rotasi 1-3-1 formasinya adalah untuk Top Lane ditempatkan hero Fighter sebagai penahan lane. Sementara pada Mid Lane ditempatkan hero Tank, hero Support, dan hero Mage atau Marksman atau Assassin. Lalu untuk Bottom Lane diisi oleh hero Fighter yang juga sebagai penahan lane. Pada rotasi tersebut hero Mage, Marksman, maupun Assassin menjadi hero yang menjalankan Funnel atau Hyper Carry. Berarti, hero core memperoleh semua buff, serta mesti mengalahkan segala hal khususnya jumlah Gold dibanding tim musuh. Adakalanya hero Mage dapat sebagai hero Support ketika menjalankan Funneling bagi hero Marksman maupun hero Assassin. Hero ini antara lain Valir dan Aurora. Sedangkan hero Support masih menjalankan role dengan mengikuti Hyper Carry dan hero Tank.

Rotasi 1-2-2 formasinya adalah untuk  Top Lane diisi Fighter sebagai hero penahan lane. Sementara untuk Mid Lane diisi hero Tank atau hero Support ditambah hero Mage atau juga hero Assassin. Adapun untuk Bottom Lane dapat diisi hero Tank, hero Support maupun hero Marksman. Untuk Lane hero mage ini cukup aman dibanding yang 1-3-1. Hadirnya hero Mage diarahkan menuju Mid Lane untuk mengambil buff biru, sedangkan untuk buff merah diberikan untuk hero Marksman. Untuk hero Support, baik itu sedang berada dengan hero Mage atau hero Marksman, sebaiknya terus memberikan panduan untuk anggota tim lain mengenai posisi musuh.

Memainkan Hero Mage Mobile Legends

Ketika early game, yang harus dilakukan yaitu poke ke musuh dalam lane agar musuh mengeluarkan Recall. Dengan begitu akan menghasilkan keuntungan ketika melakukan push lane maupun farming. Agar memperoleh Turtle maka seluruh anggota tim harus dikumpulkan. Dengan posisi tersebut, musuh menjadi tak yakin bila ingin mendekat lalu bisa saja panik ketika mempengaruhi objektif sebab dijumpai hero Mage di kira-kiranya yang akan mengirimkan damage tinggi. Tetap memanfaatkan skill dari belakang anggota satu tim, mengingat hero Mage mudah sekali mengalami eliminasi.

Saat permainan menjelang late game, maka harus selalu mengambil tempat di sekitar hero core. Musuh boleh jadi akan menyelinap untuk membidik hero core lebih dulu. Hyper Carry harus dijaga dengan berbagai cara yang mungkin supaya hero core punya peluang lolos. Tidak boleh bergerak sendirian dalam lane, selalu bersama dengan anggota tim lain. Bilamana ditemukan Lord, maka hero core harus dibantu agar bisa melakukan eliminasi.

Memainkan Hero Support Mobile Legends

Saat early hingga mid game upayakan agar bergabung antar sesama hero core baik itu hero Mage, hero Marksman, maupun hero Assassin. Ini agar bisa menjaga sekaligus mendukung hero core. Jangan lupa untuk membeli Item Roam plus Item Support juga. Berikutnya sesama anggota tim harus saling menolong ketika mengambil objektif. Caranya adalah memberikan Vision dengan bersembunyi di semak-semak saat Hyper Carry tengah menyelesaikan Jungle, sebab lawan boleh jadi menyerang Jungle yang dimiliki. Berikan bantuan kepada hero core sehingga bisa melakukan eliminasi pada Turtle. Ketika late game maka harus selalu berada tak jauh dari hero core. Musuh boleh jadi berusaha membunuh hero core lebih dulu.

Pengin selalu update berita terbaru dan lengkap seputar game? Mulai dari review game baru, tips dan trik, cara top up diaomond dan sebagainya, jangan lupa untuk follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Hakum

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment