Daftar Game Favorit 2020 Yang Harus Kamu Mainkan

 

Tahun ini bisa dibilang cukup berat bagi semua orang. Pandemi Covid memaksa semua kegiatan paling tidak harus di lakukan dirumah atau WFH. Dengan adanya kejadian ini, para developer gamer seperti mendapat durian runtuh. Game-game karya mereka jadi banyak yang menyukai dan juga mendatangkan keuntungan yang signifikan. Game Favorit 2020 yang akan kami berikan juga pasti membuat kamu mendapatkan kesenangan.

Sebenarnya dibalik pandemi ini, para developer game bisa dikatakan mendapatkan keuntungan yang lumayan. Banyak orang berada di rumah dan hanya bisa mencari hiburan seadanya. Misalnya menonton film, bermain game, atau olahraga di sekitar tempat tinggal saja. Melihat ini, apakah nanti tahun depan game-game akan terus berada di masa jayanya?

Game Favorit 2020 Pilihan Editor

Nah daripada memikirkan apa yang belum terjadi, lebih baik menyimak apa yang akan kami sajikan. Daftar game ini mungkin tidak lengkap, tapi paling tidak bisa menambah koleksi sebagai bahan pertimbangan.

  • South of the Circle

Game Favorit 2020 dalam daftar teratas kami ditempati South of the Circle. Game ini menampilkan gurun salju di Antartika pada tahun 50’an sebagai background utama. Karakter utama bernama Peter dan mengisahkan bagaimana orang ini bertahan hidup di dunia yang dingin sekali. Game ini merupakan karya dari State of Play yang membuatnya berdasarkan karya seni.

Hasilnya sungguh sangat tidak pernah dibayangkan, karena menampilkan grafik yang seperti karya seni hidup. Apalagi ini game ini terlihat seperti buatan tangan dan menampilkan sesuatu yang membuat kita merasa puas.

  • Animal Crossing: New Horizons

Game yang cukup fenomenal di penghujung akhir tahun ini adalah Animal Crossing: New Horizons. Game ini begitu banyak penikmatnya dan hampir setiap hari ada aja para gamer yang streaming. Game ini mungkin punya daya tarik karena semua karakter terlihat lucu dan menggemaskan. Kamu disini akan membangun sebuah desa yang dihuni dengan hewan-hewan lucu.

Menurut sebuah catatan, game ini sudah terjual hampir 22 juta eksemplar. Apalagi dengan kesuksesan ini, developer game mendapatkan banyak kerjasama lintas bidang. Ada merk pakaian ternama bekerja sama dengan mereka dan mengeluarkan edisi khusus. Ini menandakan jika game bisa masuk ke jalur apapun untuk bisa mendatangkan keuntungan.

Rekomendasi Lain Yang Pasti Kamu Belum Tahu

  • Queen Rules

Walau para developer besar terus saling berlomba membuat game, developer independen nyatanya masih memiliki tempat. Kali ini Queen Rules menjadi salah satu game indie terbaik yang punya tempat di hati para gamer. Game ini seperti “sudoku” tapi memang tidak terlalu inovatif. Yang menjadi daya tarik adalah grafik berbentuk tanah liat tapi malah seperti karya seni Larissa Honsek.

Gameplay juga berbeda dari game lain yang ada di pasaran. Menurut developer, mereka ingin membuat game yang berbeda dan tidak sama dengan yang sudah ada. Apalagi sekarang banyak game yang mempunyai dasar yang sama tapi karya berbeda dari banyak developer.

  • Paper Mario: The Origami King

Karakter Mario sudah terkenal dari dulu sejak kemunculan Nintendo ke pasaran. Dimulai dari tahun itu, karakter ini terus  berkembang dan menampilkan beberapa game yang berbeda. Sekarang yang terbaru adalah Paper Mario: The Origami King yang merupakan game teka-teki.

Disini kamu akan bermain dengan cara memecahkan teka-teki yang penuh dengan canda tawa. Salah satu Game favorit 2020 ini juga mendapatkan banyak sekali apresiasi. Nintendo seperti berhasil menarik para penggemarnya sekali lagi dari game ini. Walaupun ini adalah game sederhana, nyatanya sangat cocok untuk menghilangkan stress karena pandemi. Jadi kamu mau memainkan yang mana???

 

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Sisca Widya

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment