Wow! The All New M1917 Udah Dapet Buff?

 

Aloha Vicigers! Free Fire (FF) merupakan salah satu game mobile battle royal yang cukup populer dan bisa dibilang yang tertua di antara game mobile battle royal lain.

Game Free Fire berhasil menduduki puncak dalam daftar game mobile yang paling banyak diunduh pada kurun waktu 2019 – 2020.

Dalam memainkan game Free Fire, terdapat beberapa istilah kata yang kerap kita dengar. Salah satunya ialah kata buff yang sangat familiar dalam tiap Free Fire melakukan update.

Arti kata buff dalam sebuah game adalah perubahan pada sebuah game terhadap suatu objek yang dapat berupa senjata atau bahkan karakter.

Perubahan yang dimaksud, memiliki pengaruh terhadap kinerja atau kekuatan objek tertentu untuk dapat menstabilkan gameplay.

Free Fire telah melakukan update Patch-nya menjadi OB28 pada bulan Juni kemarin yang rilis pada tanggal 8 Juni 2021.

Meski dalam update ini tidak begitu memperlihatkan perubahan yang signifikan, namun ada beberapa perubahan tertentu yang juga mempengaruhi gameplay dari para pemain.

Berikut ini senjata apa saja yang mengalami buff pada update kali ini. Penasaran? Let’s check this out!

KORD

KAR98K

M60

UZI

M1917

Di antara lima senjata di atas terdapat satu senjata yang menyita perhatian di mana senjata itu bisa dibilang sebagai senjata baru yang sudah mengalami buff.

Pistol ini baru saja diperkenalkan dalam game pada mode Clash Squad. Senjata ini cukup diwaspadai oleh beberapa pemain karena senjata ini dapat dikategorikan senjata baru yang sudah langsung mendapat buff.

M1917 memiliki mode dual yang hampir mirip seperti vector. Dual Mode di senjata pistol tergolong lebih mudah untuk didapatkan dibanding  dengan Vector.

Pemain membutuhkan setidaknya 2 senjata untuk vector yang mana pemain diharuskan untuk membeli 2 vector.

Sedangkan untuk M1917 sendiri, pemain hanya perlu membeli sebanyak satu kali dan akan langsung mendapatkan dua pistol sekaligus.

Keunggulan dari M1917 ini adalah tidak terlalu memakan slot senjata, karena pistol ini hanya akan memakai satu slot saja, jadi masih tersedia slot kosong untuk senjata lainnya.

Senjata ini memiliki stat damage paling sakit yang mana sangat berguna dalam Mode Clash Squad dan Battle Royale.

Poin Damage dari pistol M1917 meningkat dan dapat mencapai 80 Damage, lalu memiliki Fire Rate accuracy  sebesar 57 poin.

Tapi untuk point Range, M1917 hanya memiliki 25 poin. Movement Speed dari senjata ini juga cukup tinggi yaitu sebesar 76 Poin.

Free Fire memberikan buff M1917 kerusakan minimal dengan tujuan untuk memastikan kinerja senjata ini lebih dekat dengan senjata lainnya yang memiliki harga yang sama.

Dengan poin damage 80 dan range 25, akan membuat Burst Damage yang hampir setara dengan Desert Eagle.

Senjata ini memiliki perbedaan dengan senjata Akimbo lainnya. Pistol M1917 tidak dapat dipasangkan oleh Attachment lain. Tapi terkadang, pemain bisa mendapat versi normal ataupun Akimbo.

Versi Akimbo dari M1917 memiliki kemampuan yang cukup baik, selain itu penggunaan versi Akimbo dari senjata ini juga lebih mudah.

M1917 ini juga sangat memudahkan para Rusher, hal ini karena kemampuan yang terdapat pada pistol ini akan membantu mereka untuk menyerang dari jarak dekat.

Jarak minimal dari M1917 juga ditambah sebanyak 25% dimana akan membuat senjata ini dapat digunakan pada saat pertarungan dalam jarak menengah.

Senjata ini memiliki range yang cukup kecil, bahkan jarak yang dipakai adalah menengah saja tidak akan ada damage besar.

Hal lain yang tak kalah penting ialah untuk memasang Foregrip supaya senjata ini menjadi lebih nyaman untuk digunakan.

Jumlah Accuracy yang diberikan pada M1917 nantinya, akan menjadi lebih baik dari performa sebelumnya.

Buff tidak kerap terjadi pada senjata lama saja, karena ada seperti contoh di atas dimana M1917 yang merupakan senjata baru sudah mengalami buff.

Pistol M1917 yang sudah di buff ini dapat dibeli di shop Clash Squad dengan harga 1100, namun belum dapat dipastikan apa senjata ini bisa digunakan jika dalam  Mode Classic.

Buff akan terus ada selama Free Fire malukan update patch mereka. Melalui buff ini diharapkan akan menambahkan banyak hal meriah pada saat bermain Free Fire.

Meski terkadang baik buff atau nerf kerap menimbulkan beberapa persepsi yang berbeda-beda dari tiap pemain, namun tetap saja pengadaan kedua hal tersebut  harus dilakukan untuk dapat menciptakan permainan yang kompetitif.

Baca Juga : Main FF di Handphone Kentang? Simak 6 Best Tips Ini!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment