Kupas Tuntas Hadirnya Pemain BOT AI di PUBG Mobile!

 

Apa itu BOT AI?

Kata BOT ini merupakan singkatan dari Build Operate and Transfer yang berasal dari Bahasa Inggris. BOT ini adalah sistem yang diprogram untuk bekerja secara otomatis dengan tingkat kecerdasan buatan tertentu. Sedangkan AI adalah singkatan dari Artificial Intellegent alias kecerdasan buatan.

Pada game Battle Royale, BOT diciptakan oleh pengembang untuk mencukupkan slot pemain dalam suatu pertandingan.

Pemain dapat melihat BOT pada tiap match karena memiliki ciri-ciri yang sangat menonjol sebagai berikut :

  • Gerakannya otomatis tetapi dengan suatu taktik yang agak kaku
  • Tiba tanpa diduga setelah itu menembak dengan aim yang tidak baik
  • Tidak dapat melakukan lompatan
  • Hit pada tembakan yang dilontarkan tidak begitu berpengaruh pada HP pemain

Kata BOT AI sendiri biasa dijadikan sindiran bagi player Battle Royale yang sudah mati di awal permainan atau bagi player yang performanya buruk.

Permainan eSports PUBG (Player Unknown’s Battleground) Mobile ini termasuk dalam kategori permainan Battle Royale dengan permainan survival yang mengharuskan player (mau itu Solo, Duo atau Tim) dapat bertahan dan bertarung dengan 100 players lain dalam satu arena agar bisa meraih Chicken Dinner.

Tetapi di sisi lain, 100 pemain yang ada dalam permainan PUBG Mobile tidak terus menerus berhadapan dengan pemain real.

Kadang terdapat beberapa BOT dalam permainan yang dikembangkan oleh Tencent Games mengisi ruang pemain agar memenuhi kuota 100 players. BOT AI ini bisa dianggap robot yang dipakai dalam suatu permainan.

BOT pada PUBG Mobile terkadang ada hanya untuk memenuhi kuota jumlah pemain. Perbandingannya sekitar 70:30, yang mana 30 bot ada di tiap titik yang ada dalam map.

Developer PUBG Mobile mengatakan bahwa munculnya BOT AI ini sebagai ajang untuk menarik pemain baru khususnya bagi yang belum berada di level 10.

Dengan begitu, player tidak akan cepat bosan jika bersaing bidikan dengan pemain yang lebih handal atau levelnya lebih tinggi.

Hadirnya BOT AI dalam suatu permainan yang sangat diincar oleh para player untuk menaikkan Kill/Death sebenarnya terdapat alasannya tersendiri.

Selain itu, BOT AI dapat digunakan untuk penanda bahwa ada pemain lain yang mengepung pemain di wilayah tersebut, sehingga pemain dapat lebih waspada dan terlebih dahulu dapat membuat taktik terbaik sebelum menghadapi lawan.

Ciri-Ciri dari BOT AI

Terminator BOT AI

Sebagai pemain pada suatu pertandingan apalagi sebagai pemula pasti sering melihat gerak gerik aneh pada lawan. Sebagai pemain khususnya pada PUBG Mobile harus tau nih, alasan terdapat keanehan pada lawan. Apakah itu BOT?

Pemain dapat melihat BOT AI pada tiap match karena memiliki ciri-ciri yang sangat menonjol sebagai berikut :

  • Gerakannya otomatis tetapi dengan suatu taktik yang agak kaku
  • Tiba tanpa diduga setelah itu menembak dengan aim yang tidak baik
  • Tidak dapat melakukan lompatan
  • Hit pada tembakan yang dilontarkan tidak begitu berpengaruh pada HP pemain

Selain poin-poin di atas masih terdapat penjelasannya menarik lainnya nih dari ciri-ciri BOT, berikut adalah ciri-ciri lainnya :

  • Tempat BOT Muncul

BOT muncul pada tempat yang tak terduga, jika pemain ada di lokasi terpencil yang tidak memungkinkn untuk pemain lainnya ada di wilayah terpencil itu maka tiba-tiba muncul pemain yang datang, bisa dipastikan itu adalah BOT.

Selain itu BOT juga bisa muncul secara tiba-tiba dari tanah. Sedikit sekali pemain yang dapat  melihat kemunculan BOT yang sangat tiba-tiba itu.

Jika beruntung, pemain dapat melihat BOT berenang dari tengah laut ke daratan. Selain muncul dari tanah BOT juga sering muncul dari laut berenang ke daratan dan mendekati pemain yang berada di dekatnya saat tiba di daratan.

  • Cara BOT Menembak

BOT terkadang punya aim yang baik karenga memang mereka sudah dirancang dari pemrograman dengan komputer sehingga tidak aneh lagi jika BOT dapat secara akurat apabila menembak.

Tidak perlu khawatir karena jika BOT menembak, ritme dari tembakannya itu terputus-putus, sehingga target tembakan oleh BOT tidak akan merasa terlalu kesakitan.

Tidak hanya di situ, adalah lain yang harus pemain pastikan apakah pemain dengan keanehan tersebut adalah BOT atau bukan.

  • Sikap BOT saat Menembak

Sikap BOT saat ditembak pasti punya respon yang sama. Secara otomatis apabila BOT jauh dari pohon maka BOT tersebut akan segera merunduk atau tiarap.

Namun, ketika BOT berada di dekat pohon, ia akan segera bersembunyi di balik pohon. Sikap ini sudah dirancang oleh Tencent agar BOT terlihat lebih meyakinkan seolah-olah seperti pemain sebenarnya.

  • BOT Tidak Bisa Mengendarai Kendaraan

BOT PUBG Mobile dirancang hanya untuk mencari pemain yang ada di sekitar, mendekati setelah itu menembaknya.

Yang perlu diingat adalah BOT tidak pernah bisa mengendarai kendaraan. BOT hanya dapat berlari kecil memegang senjata.

Apabila melihat pemain yang berperilaku seperti BOT tetapi ia dapat menaiki kendaraan, waspadalah bisa jadi pemain tersebut merupakan pemain asli yang menyamar sebagai BOT.

Baca Juga : Simak 2 Best Tips Mode Titan Strikes di PUBG Ini, Deh!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment