Onic dan Alter Ego Amankan Slot VCT Challengers SEA Playoffs, Siapakah Selanjutnya?

 

Sebentar lagi kita akan menyaksikan keseruan pekan terakhir kejuaraan VCT Indonesia Stage 3 Week 3 yang akan digelar awal bulan Agustus nanti.

Kira-kira siapa ya tim yang berhasil mengamankan slot terakhir VCT Challengers SEA Playoffs menyusul Onic & Alter Ego?

Banyak yang memprediksi kalau yang akan mendapatkan slot terakhir adalah… Eits, sebelum itu coba kita lihat keseruan kilas balik VCT Indonesia Stage 3 Week 1 & 2 dulu yuk, let’s check it out!

Tim Landak Kuning Juarai VCT Indonesia Stage 3 Week 1, dan Amankan Slot Perdana Babak Playoff VCT Challengers SEA

vct challengers sea slot 1

ONIC Esports berhasil mengamankan gelar juara VCT Indonesia Stage 3 Week 1.

Kejuaraan VCT Indonesia Stage 3 Week 1 telah selesai digelar pada minggu kedua bulan ini, tepatnya di tanggal 11 Juli kemarin, yang diikuti oleh delapan tim Valorant terbaik Indonesia.

Babak grand final kejuaraan ini berhasil mempertemukan ONIC G dengan Bigetron Astro.

Setelah pertandingan yang sengit, ONIC G akhirnya berhasil keluar sebagai juara setelah menang 3-0 atas Bigetron Astro.

Perlu kamu ketahui nih Vicigers, kalau kemenangan yang diraih ONIC G tidak serta-merta didapatkan dengan mudah, sebab Bigetron Astro juga sempat memberikan perlawanan yang sengit pada tiga map yang dimainkan, yaitu Ascent (13-11), Icebox (13-8), dan Split (13-9).

Lumayan tipis-tipis kan selisih skornya, itulah yang membuat Onic G tetap kewalahan berhadapan dengan Bigetron Astro, walaupun pada akhirnya dapat menang telak 3-0.

Atas kemenangan telaknya di grand final, ONIC G dipastikan berhasil membawa pulang hadiah sebesar 25 juta rupiah dan akan tampil di babak playoff VCT Challengers SEA!

Alter Ego Amankan Slot Kedua Babak Playoff VCT Challengers SEA Setelah Menjuarai Pekan Kedua VCT Indonesia Stage 3

vct challengers sea slot 2

VCT Indonesia Stage 3 Week 2 juga telah usai di hari Minggu, 25 Juli 2021 lalu.

Alter Ego akhirnya berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Boom Esports di grand final.

Di babak yang menegangkan tersebut, Alter Ego berhasil unggul atas Boom Esports dengan skor 3-2.

Jalannya pertandingan sendiri sangatlah ketat dengan saling susul poin pada 5 match yang dipertandingkan.

Haven jadi map perdana pertarungan antara Alter Ego vs Boom Esports, dan Alter Ego pun berhasil menang 14-12.

Lalu, di dua map selanjutnya Icebox dan Ascent, Boom Esports berhasil membalikkan keadaan, menang secara berturut-turut dengan hasil 10-13 dan 8-13.

Namun, Alter Ego akhirnya berhasil bagkit dan memenangkan pertandingan pada dua map terakhir.

Alter Ego menang 13-9 pada map Bind, dan juga menang 13-6 pada map Split, dengan hasil tersebut, maka Alter Ego berhasil menjuarai pekan ketiga VCT Indonesia Stage 3 dan mengamankan slot menuju babak playoff VCT Challengers SEA menemani Onic G sebagai wakil Indonesia.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!

Siapakah Juara Pekan Ketiga?

bigetron astro

Indonesia masih mempunyai satu slot menuju babak playoff VCT Challengers SEA yang akan diperebutkan pada pekan ketiga nanti.

VCT Indonesia Stage 3 Week 3 akan digelar pada 6-8 Agustus 2021 mendatang, yang sebelumnya babak kualifikasi akan lebih dahulu diadakan pada tanggal 30 Juli sampai 1 Agustus.

Seperti pekan sebelumnya Main Event berisi 8 tim yang akan diisi 3 diantaranya oleh Bigetron Astro, Boom Esports dan MORPH Impact sebagai 3 tim yang kemarin gagal mendapatkan juara pertama di pekan kedua.

Lalu 5 tambahannya adalah top 5 dari babak kualifikasi. Pastinya seru banget kan VCT Indonesia Stage 3 pekan terakhir ini.

Pada Stage 3 Week 1 & Week 2 lalu, One Up selaku pihak penyelenggara mengumumkan bahwa pertandingan Open Qualifiers tidak akan ditayangkan secara live stream.

Nah, sayangnya hal tersebut juga berlaku sama untuk Open Qualifiers pekan terakhir ini. Jadi, nantinya kita hanya akan dapat menyaksikan ketika 8 tim yang sudah tersaring bertarung di main event.

Baca juga: 7 Tips Untuk Pemula: Valorant Guide, Tips and Trick

Oia, melanjutkan rumor kami di awal, bahwa banyak yang memprediksi/berspekulasi kalau yang akan mendapatkan slot terakhir adalah Bigetron Astro.

Masa sih? Kira-kira bakal kejadian ga ya? Kita tunggu saja pertandingan sengit ini di minggu depan.

Tapi, bagaimana kalau menurut Vicigers? Apakah Bigetron astro memiliki peluang untuk memenangkan VCT Indonesia Stage 3 Week 3 dan berkesempatan untuk mendapatkan slot VCT Challengers SEA? Coba tulis pendapat kamu di kolom komentar ya.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Muhammad Marie

Seorang tech enthusiast, lulusan S1 Sosiologi. Ga nyambung? Masa? Nyambung kok!

Add a comment