Jangan asal “Camping”, Ini 6 Tips Supaya Jadi Best Player!

 

Ada istilah camping dalam game  Player Unknown’s Battleground Mobile (PUBGM) atau yang dikenal dengan PUBG. Apa itu berarti game PUBG adalah permainan tentang perkemahan? Tentu bukan.

Simak penjelasan seputar camping berikut ini, dan temukan cara-cara untuk melakukannya dengan baik dan benar!

Camping merupakan kegiatan bersembunyi di suatu tempat yang dilakukan oleh pemain PUBG. Untuk kamu yang bermain dengan cara ini, camper adalah sebutan untuk kalian. Camper adalah seorang pemain yang selama permainan berlangsung bertugas untuk mencari tempat strategis yang aman dari penglihatan musuh, kemudian bersabar dan bersiap untuk menyerang mereka dari jarak jauh.

Banyak yang beranggapan jika cara camping ini tergolong curang, padahal strategi ini terbilang cerdas juga, loh. Tidak sembarang pemain bisa melakukannya, karena banyak syarat yang diperlukan untuk menjadi camper yang baik dan diandalkan oleh teman tim yang lain.

Jika kamu bisa melakukan cara ini dengan benar, akan sangat memungkinkan untuk kamu dan teman tim kamu mendapatkan “Chicken”.

Camping menjadi tidak mudah karena kamu tidak bisa dengan asal melakukan semua yang dilakukan camper. Banyak yang harus kamu perhatikan, khususnya posisi kamu karena itu adalah bagian terpentingnya. Terus bagaimana cara melakukan camping yang benar, ya?

Posisi merupakan peranan penting seorang Camper

Camper dituntut untuk melakukan pekerjaannya dengan tenang. Jangan banyak menciptakan gerakan yang membuat musuh mengetahui keberadaan kamu.

Meski kamu berada di tempat aman sekalipun, kamu tetap akan menarik perhatian musuh jika tidak bisa diam.

Camper diharuskan tahu daerah mana saja yang bisa dipakai untuk bersembunyi. Tempat-tempat seperti batu besar, pohon, bahkan semak-semak bisa kamu gunakan untuk mengamati musuh. Tapi tentu bangunan sudah pasti jadi yang paling disarankan untuk dipakai karena tingkat keamanannya berada di atas yang lainnya.

Gunakan keterampilan bersembunyi sambil tetap mengawasi juga bersiap untuk menembak jika ada musuh jika kamu berminat menjadi seorang camper profesional.

Cara melakukan camping yang baik

Turun dari pesawat di lokasi strategis

Pada awal permainan di mulai, kamu sudah perlu menentukan lokasi yang bagus untuk melakukan pekerjaan seorang camper. Kamu bisa turun di tempat yang menawarkan banyak item, karena setidaknya untuk permulaan kamu memerlukan item healing dan defense.

Perhatikan minimap

Syarat khusus seorang yang melakukan camping adalah pandai dalam memperhatikan minimap. Banyak yang bisa kamu lihat lewat minimap dan kamu akan sangat terbantu dengan ini.

Kamu bisa mengetahui langkah kaki musuh juga sehingga kamu bisa memperkirakan kapan waktu yang tepat untuk berpindah atau menembak.

Siapkan senjata terbaik

Terbaik di sini berarti senjata yang bisa kamu gunakan dengan baik. Kamu butuh memakai senjata yang kamu tahu betul cara menggunakannya. Ini akan memudahkan kamu untuk menyerang musuh dan bisa dengan cepat melakukan perbaikan jika tiba-tiba mengalami kendala.

Camper biasanya bekerja untuk menembak musuh dari jarak yang jauh, yang pastinya membuat pekerjaan ini lebih sulit. Maka dari itu, kamu disarankan menggunakan senjata yang bisa kamu kuasai dan dengan peluru yang terisi penuh.

Simpan senjata berbeda

Tidak selamanya seorang camper akan menembak dari jauh. Kamu juga perlu menyimpan senjata lain selain sniper, karena kamu juga kemungkinan akan menembak musuh yang berada di jarak sedang bahkan dekat.

Tentukan lokasi persembunyian yang aman

Kamu bisa menggunakan batu besar sebagai tempat persembunyian, semak-semak yang rindang, ataupun batang pohon yang besar. Bangunan-bangunan juga tentu aman untuk dijadikan tempat bersembunyi.

Tapi itu semua, bisa kamu tentukan sesuai dengan kebutuhan, dengan catatan tetap memperhatikan posisi kamu dari jangkauan penglihatan musuh.

Terampil dan sigap saat terjebak situasi genting

Seorang camper juga perlu kelincahan. Tidak menutup kemungkinan untuk kamu terjebak dalam situasi yang tidak baik. Maka kamu perlu memikirkan apa yang harus kamu lakukan tanpa membiarkan kamu kehilangan nyawa.

Pekerjaan seorang camper bukanlah pekerjaan yang mudah, ya, temen-temen. Posisi kamu dan posisi musuh adalah yang harus diperhatikan. Jangan asal melakukan camping jika keterampilan mengatur posisi kamu masih kurang.

Selamat mempelajari cara-cara melakukan camping dan tunggu artikel kami selanjutnya!

Baca Juga: 3 Kelebihan Treatment Gun, Pokoknya The Best lah!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment