Main FF Anti Boros Baterai? Simak 4 Best Tutorial Ini!

 

Aloha Vicigers! Saat ini sudah tidak sedikit game mobile yang menghiasi para pemain game mobile. Mulai dari game PUBGM (Player Unknown’s Battlegrounds Mobile), ML (Mobile Legend), Call of Duty Mobile dan juga FF (Free Fire).

Akan tetapi, aktivitas bermain game di smartphone akan sangat bergantung dengan kemampuan baterai dari smartphone yang kalian miliki. Sangatlah mengganggu bila ponsel kalian boros baterai.

Memainkan game FF ini sangat seru baik dimainkan sendiri maupun main bersama teman. Akan tetapi, terkadang karena terlalu asik bermain game FF, kita lupa kalau baterai HP (handphone) tidak dicek atau dilihat.

Tentu akan menyebalkan jika sedang asik bermain game dan terdapat notifikasi bahwa baterai HP akan segera habis.

Belum lagi jika baterai HP habis ketika kita akan memenangkan pemainan, Push Rank FF sedang dilakukan tapi tiba-tiba HP mati. Hal tersebut pastinya tidak menyenangkan. Ternyata ada beberapa hal yang menyebabkan baterai menjadi boros saat memainkan permainan FF. Let’s check this out!

Aplikasi Lain yang Sedang Berjalan Tidak Ditutup

Cara selanjutnya juga terbilang mudah untuk meminimalisasi boros baterai. Aplikasi lain yang sedang berjalan hanya perlu kalian tutup sehingga hanya aplikasi game yang sedang kalian mainkan yang tersisa. Messenger hingga Spotify termasuk aplikasi yang dapat terus menguras baterai apabila tidak ditutup.

Tapi bagi kalian yang menggunakan HP seperti iPhone, kalian tidak bisa melakukan hal ini. Karena aplikasi pada iPhone memang dirancang oleh para pengembangnya untuk tidak dapat ditutup. Algoritma yang dimiliki iPhone berbeda dengan Android.

Hal ini dapat kalian lakukan jika HP kalian berjenis Android. Ketika app refresh dilakukan pada setiap aplikasi yang dibuka dan aplikasi tidak ditutup dengan benar, maka aplikasi tersebut akan terus dijalankan dan membuat boros baterai HP kalian.

Penghemat Baterai Tidak Dinyalakan

Alasan pertama mengapa ponsel kalian boros baterai adalah karena penghemat baterai tidak kita nyalakan. Hal ini sederhana tapi cukup berpengaruh pada penggunaan baterai HP kalian. Pengaturan ini pun pasti sudah ada dan tersedia dalam smartphone kalian dan tidak membutuhkan aplikasi tambahan lagi.

Kalian bisa menghemat baterai lebih lama dari biasanya jika fitur ini dinyalakan. Daya baterai yang dikeluarkan ketika bermain game juga lebih sedikit ketika kalian menyalakan fitur ini, sehingga permasalahan boros baterai terselesaikan.

Fitur ini diaktifkan dengan cara masuk ke menu Pengaturan, kemudian pilih menu Baterai dan tekan Power Save Mode. Tapi tentunya setiap smartphone memiliki cara yang berbeda untuk mengaktifkan fitur ini.

Mode Getar Tidak Dimatikan

Trik selanjutnya adalah dengan menonaktifkan mode getar. Tapi trik ini tidak perlu digunakan apabila Flight Mode sudah kalian aktifkan saat bermain game. Hal ini dinilai cukup manjur agar daya baterai tidak terlalu boros dan awet.

Saat kalian bermain game tapi mode telepon tetap ingin diaktifkan atau sambil menunggu telpon, kalian bisa mencoba trik ini. Vibrasi HP mu juga sebaiknya dimatikan dan digantikan dengan mode silent.

Dengan begitu vibrasi dalam game yang kamu mainkan terdapat efek getar juga bisa dimatikan. Baterai yang terhemat jika kamu mematikan vibrasi sekita 10-15%.

Graphic Tinggi

Selain hal-hal yang sudah dijelaskan tadi, graphic yang tinggi juga dapat membuat baterai HP menjadi lebih boros. Langkah awal yang dapat dilakukan adalah grafik pada game FF (Free Fire) diubah menjadi low. Pengeluaran dari baterai HP kalian dapat dihemat dengan hal ini.

Meskipun kualitas dari grafiknya berkurang, tapi keseruan dari game FF (Free Fire) itu sendiri masih dapat dirasakan sepenuhnya. Performa baterai HP kalian juga dapat ditunjang agar lebih ringan. Baterai kalian juga akan menjadi lebih tahan lama.

Mode Irit

Cara lain yang juga dapat dilakukan untuk menghemat pengeluaran daya HP kalian adalah dengan menggunakan wifi dan tingkat kecerahan diturunkan.

Gunakan Wifi

Untuk melakukan hal ini kalian dapat mengaktifkan mode pesawat. Dengan mode pesawat ini daya baterai yang dihemat menjadi sangat besar. Berhubung game FF (Free Fire) ini merupakan game online, kalian cukup menyalakan Wifi saja agar koneksi internetnya dapat tetap terhubung dan kalian tetap dapat memainkan permainan.

Tingkat kecerahan diturunkan

Baterai HP dapat bertahan lebih lama apabila cahaya yang digunakan tidak terlalu terang. Memang dengan penggunaan cahaya yang cukup akan membuatmu lebih nyaman ketika bermain. Namun, baterai HP kalian akan dipaksa untuk bekerja lebih keras sehingga akan cepat habis.

Baca Juga : Wow! Ternyata Inilah Fungsi Adrenaline Syringe!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment