WOW! Energy Drink di PUBG Ternyata Penting, Lho!

 

Aloha Vicigers! Apakah kalian salah satu player dari game battleground  Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile? Jika iya, apakah kalian sudah tahu mengenai fungsi dari beberapa item di game ini seperti first aid, painkiller, energy drinks dan bandage? Item ini sering disebut sebagai consumables.

Dalam PUBG Mobile ini pastinya para pemain sering terkena damage akibat tembakan ataupun hal lain yang dapat mengurangi Health Point (HP) dari mereka sendiri. Di sinilah fungsi dari consumables yaitu untuk menambah Health Point (HP) dari seorang player.

Consumables dalam game ini juga hampir sama dengan consumable yang ada di dunia nyata, seperti energy drink yang berfungsi untuk mengembalikan kesehatan kamu sedikit demi sedikit.

Jadi apa sih sebenarnya fungsi utama dan akan berapa Health Point (HP) yang bertambah ketika player meminum minuman ini? Yuk simak penjelasan di bawah.

Nah jadi, dalam game PUBG Mobile ini consumable dibedakan menjadi dua item.

Ada item yang berfungsi untuk menyembuhkan Health Point (HP) seperti first aid, bandage dan Medkit. Serta item Boosting yang berfungsi untuk meregenerasi Health Point (HP) atau juga bisa menambah kecepatan bergerak dari player.

Salah satu item boosting adalah energy drink. Disamping itu ada juga painkiller dan adrenaline syringe. Untuk lebih jelasnya lihat gambar yang ada di bawah ini!

Dari gambar di atas, pada setiap bar nya itu melambangkan regenerasi yang didapatkan. Bar ini terletak persis di atas bar Health Point (HP) apabila kamu berada di in-game.

Pada bar pertama player hanya mendapatkan 1% regenerasi per delapan detik, sementara pada bar terakhir, player mendapatkan 4% regenerasi health point (HP) dan peningkatan kecepatan gerak sebanyak 6,2% selama 30 detik.

Untuk setiap item boosting ini  memiliki point dan penambahan yang berbeda-beda. Untuk kali ini kita akan membahas energy drink.

Minuman yang sudah tidak asing lagi bagi para player PUBG Mobile ini merupakan booster yang paling kecil kapasitasnya. Minuman ini hanya berkapasitas 40% boost bar. Item ini membutuhkan 4 detik casting time dan tidak menambah kecepatan gerak bila minum 1 buah.

Apabila ingin menambah kecepatan dan menambah kapasitas boost bar, player harus meminum sekitar 2 energy drink secara langsung.

Item booster ini sangat berguna ketika para player harus berjalan cukup jauh dan sedang dikejar oleh zona. Apalagi bila zona-zona akhir yang memiliki Damage per Second (DPS) terhadap Health Point (HP)) cukup besar.

Untuk mengakali ini maka item boost lah yang menjadi solusi. Untuk pemakaian energy drink ini membutuhkan waktu sekitar 4 detik dan menjadi item boost dengan waktu pemakaian tersingkat. Oleh sebab itu, apabila kejadian sedan dikejar oleh zona energy drink ini menjadi salah satu solusi.

Selain ketika dikejar zona, item ini juga berguna ketika player sedang melakukan baku tembak dengan musuh dan player membutuhkan regenerasi Health Point (HP) yang cepat.

Mengapa ini dilakukan, karena pada dasarnya ketika seorang player terkena damage dan  Health Point (HP)nya kurang dari 75% maka langkah yang dilakukan adalah dengan memakai bandage  atau item penambah Health Point (HP) terlebih dahulu.

Karena item untuk menambah health point (HP) ketika sudah terkena damage itu terbatas, yaitu hanya sampai health point (HP) nya di 75% kecuali Medkit yang langsung menambah Health Point (HP) menjadi 100%, dengan meminum energy drink ini akan membantu player untuk mengembalikan Health Point (HP))mereka menjadi 100%.

Namun, ini bukan menjadi patokan bahwa player hanya harus minum energy drink. Karena masih banyak item boosting lain seperti painkiller dan adrenaline syringe. Walaupun item ini dalam penggunaanya lebih lama dibanding dengan energy drink.

Item ini lebih berfungsi ketika kita membutuhkan gerakan player cepat atau untuk jangka waktu yang cukup lama, karena keduanya memiliki kapasitas boost bar yang lebih besar dibanding dengan energy drink.

Oleh sebab itulah, para player harus bisa menyesuaikan item apa yang akan dibawa dan harus mengetahui kapan harus memakai consumables menambah Health Point (HP) atau kapan memakai item boosting.

Itulah fungsi utama dari energy drink yang merupakan item boosting di PUBG Mobile. Jadi jangan sampai salah pemakaian ya!

Baca Juga : Kupas Tuntas Karakter Nikita FF, Si Cantik yang Lemah!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment