Senjata AWM, Paling Sulit Dicari! Simak 3 Best Info Ini!

 

Aloha Vicigers! Jika kamu adalah player Player Unknown’s Battleground atau yang kerap kali kita sebut sebagai PUBG kamu pasti tidak asing ketika mendengar kata senjata AWM. Ya, AWM adalah salah satu senjata mematikan yang ada di game PUBG Mobile.

Senjata AWM sangat menguntungkan ketika kita bisa memakainya semaksimal mungkin, biasanya pro player sangat memfavoritkan senjata ini. Tak heran, banyak yang takut pada senjata ini.

Tapi tunggu dulu, jika kita tidak bisa menguasai AWM dengan selayak fungsinya, senjata ini hanya akan membuat kita merasa sulit untuk memenangkan pertempuran pada permainannya.

Senjata ini memang sangat menguntungkan tetapi mendapatkannya juga bisa terbilang sulit dan tidak semudah kelihatannya loh!

Mengenal Lebih Dalam Tentang AWM

Arctic Warfare Magnum adalah singkatan dari senjata AWM. Senjata ini diproduksi oleh Accuracy International di Inggris. AWM termasuk dalam kategori sniper khusus yang paling baik di dunia.

Bahkan senjata AWM sering di gunakan dalam banyak peperangan. Contohnya pada perang yang ada di Afganistan dan perang yang ada di Irak.

AWM direkomendasikan untuk kamu yang gemar bersembunyi disemak sambil nge-prone dan menunggu player lain datang lalu menargetkan kepala mereka, karena spek AWN yang mengharuskan kamu untuk berada pada posisi itu.

AWM sangat tidak disarankan untuk kamu yang suka masuk wilayah musuh dan bar-bar menyerang musuh, karena waktu me-reload peluru terbilang lambat dan dibutuhkan skill untuk bisa mengarahkan senjatanya dengan tepat.

Jika AWM diisi oleh peluru (.338 Lapua Magnum), AWM akan memiliki berat 6,9. Jika AWM berisi peluru (.300 Winchester Magnum), senjata AWM memiliki berat 6,5 kg dengan bipod, magazine, dan popor kosong. AWM memiliki panjang laras 60 cm dan total panjangnya 120 cm.

Cukup besar bukan? Untuk mengakali musuh supaya senjata ini tidak terlalu terlihat, biasanya para player akan bersembunyi di semak-semak dan jika beruntung, di dalam supply bisa menemukan ghillie suit (baju rumput).

Jarak yang efektif dan yang direkomendasikan untuk memakai AWM yaitu 1,1 km – 1,4 km. Jangan khawatir mengenai penglihatan dan bidikanmu, karena senjata AWM bisa dipasangkan dengan scope 6x atau 8x.

Kecepatan peluru untuk senjata AWM ini sekitar 850 m/s. Oh iya, Senjata ini mempunyai amunisi berjenis Magazen Box yang berisi 10 butir.

Itulah beberapa penjelasan tentang senjata yang sangat diidam-idamkan para player battle ground ini. Jika kalian tertarik tapi belum bisa menyesuaikan dengan skill kalian, kalian bisa sering berlatih pada mode latihan, selamat belajar!

Alasan AWM Menjadi Senjata yang Sulit Didapatkan

AWM adalah senjata spesial yang Tencent buat karena jika kalian ingin mendapatkannya kalian harus mengambil supply yang diturunkan di setiap pengecilan safe zone pada permainan. Oleh sebab itu, senjata AWM menjadi senjata spesial dan sulit didapatkan.

Selain karena jumlah peluru dan senjata yang diberikan, alasan lain senjata AWM sulit didapatkan adalah karena para pro player juga banyak yang mengincar senjata ini. Sehingga sering sekali terjadi baku tembak di sekitar supply.

Biasanya para pro player tersebut tidak langsung mengambil supply yang diturunkan, tapi mereka menunggu player lain yang akan mengambil supply dan menjadikan senjata ini sebagai umpan.

Mereka biasanya datang dan bersembunyi ditempat tinggi dan mengincar player lain yang menjadi targetnya dan menembakinya dengan senjata yang mereka punya, setelah dirasa situasinya aman, ia akan berlari untuk mengambil supply tersebut.

Kenapa sih AWM jadi senjata yang banyak banget peminatnya? Emang apa sih kelebihannya?

Kelebihan AWM dan Alasannya Menjadi Favorit

Sudah kita bahas di atas tentang seberapa diperebutkannya AWM. Bahkan beberapa player rela menunggu dan bersabar untuk mengincar senjata ini.

Faktanya, senjata ini sudah terkenal karena reputasi yang tinggi sebagai senjata pemberi damage yang sangat besar kepada musuh. Senjata ini bisa langsung membunuh musuh hanya dengan 1 kali tembakan, jika kita bisa mengarahkannya tepat pada kepala target.

Maka dari itu, kita perlu penguasaan yang baik terhadap senjata ini, setelah itu kita hanya tinggal bersembunyi di zona aman dan diam diam menembakan peluru kepada musuh. Dijamin, musuh pasti langsung lari kocar kacir menghindari pelurumu.

Baca Juga : Wow! The All New Senjata AR Terbaru?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment