Wow! The All New Senjata AR Terbaru?

 

Jenis Senjata AR

Aloha Vicigers! Senjata pada permainan Free Fire ini ada bermacam-macam tipe. Ada senjata Launcher, LMG (Light Machine Gun), SMG (Sun Machine Gun), MELEE, AR (Assault Rifle), Pistol, SG, BOW, SR, PROJECTILES, DAN MARKSMANRIFLE.

Senjata AR atau Assault Rifle merupakan salah satu senjata yang ada di Free Fire. Senjata AR (Assault Rifle) adalah senjata yang dapat dipakai untuk pemain yang memiliki daya serang yang tinggi. Karena senjata AR (Assault Rifle) dapat melumpuhkan lawan dalam waktu singkat.

Senjata AR (Assault Rifle) dapat digunakan ketika melakukan pertempuran jarak menengah hingga jarak jauh. Contoh dari senjata AR (Assault Rifle) ini ada GROZA, Woodpecker, PARAFAL, M60, AK, M4A1, XM8, SCAR, dan masih banyak lagi.

Kehadiran Senjata AR

Senjata bertipe AR (Assault Rifle) yang akan hadir bulan ini adalah Kingfisher. Konten senjata tambahan teranyar untuk versi Free Fire Advanced Server OB28 yang sebelumnya sudah diperkenalkan adalah Kingfisher.

Kingfisher hanya memiliki 20 peluru dalam setiap kali pemain reload. Jika menggunakan senjata ini otomatis akan mendapatkan scope X2.

Scope level 2 tetap dapat diganti dengan scope level 4 ini akan secara otomatis terpasang pada senjata Kingfisher. Senjata ini dapat mendukung attachment seperti muzzle, foregrip, dan stock. Dengan menggunakan senjata ini kemungkinan untuk mendapatkan headshots akan lebih mudah karena recoil yang minim.

Senjata Kingfisher ini memiliki 4 buah attachment, di mana kita harus melengkapi semua itu dahulu. Ketika semua sudah ada maka kita dapat langsung menggunakan Kingfisher dengan baik. Musuh tidak akan berani untuk maju saat pakai senjata dengan attachment lengkap.

Kingfisher dapat menjadi pilihan yang sempurna untuk pemain baru. Terutama bagi yang masih mengalami kesulitan dalam mengendalikan recoil dari senjata berjenis AR (Assault Rifle). Senjata Kingfisher memiliki keunggulan yaitu damage yang stabil dan recoil yang rendah.

Namun pada senjata Kingfisher ini memiliki atribut range yangrendah. Sehingga hal ini akan berdampak negatif jika digunakan pada pertempuran jarak jauh. Sangat tidak disarankan menggunakan senjata Kingfisher pada pertempuran jarak jauh.

Kelebihan lainnya dari senjata Kingfisher ini adalah memiliki rate of fire yang sangat tinggi. Senjata ini sebaiknya digunakan dalam pertarungan mid-range agar dapat membunuh lawan dengan cepat. 

Senjata Kingfisher ini dapat memberikan damage dengan rata-rata maksimum 14 – 17 poin. Dengan Aim yang tepat dan jarak tembak yang ideal maka hal ini cukup untuk dapat menghabisi musuh.

Dibalik kelebihan yang ada pada senjata Kingfisher, ada beberapa kekurangan yang paling menonjol. Senjata Kingfisher memiliki kapasitas magazine yang rendah. Hanya terdapat 20 amunisi pada 1 slotnya.

Jadi jika pemain ingin berkemah dan bermain jarak jauh, maka senjata Kingfisher ini tidak terlalu direkomendasikan. Hal ini dikarenakan kapasitas magazine yang rendah dan juga damage dari jarak jauhnya pun tidak besar.

Adapun kekurangan lainnya dari senjata Kingfisher adalah kapasitas peluru pada senjata ini yang sedikit. Hal ini dapat menghambat saat melakukan penyerangan (kagok). Musuh akan dapat bertahan pada saat proses reload senjata.

Cara Mendapatkan Senjata Kingfisher

Senjata Kingfisher dapat ditemukan di seluruh map dalam mode Battle Royale Free Fire. Jadi kalian bisa langsung mencari dan memakai senjata Kingfisher tersebut. Namun senjata Kingfisher tidak dapat ditemukan pada mode Clash Squad.

Senjata ini bernama Kingfisher karena senjata ini seperti bekas digunakan oleh pemancing yang pro menggunakan senjata ini. Penampilannya pun berunsur besi dan kayu.

Pada senjata ini mendapatkan scope X2. Kingfisher memiliki serangan yang cukup cepat dan hampir setara dengan SVD.

Kapan Rilis?

Senjata Kingfisher telah dilakukan uji cobapada Advance Server Free Fire. Uji coba ini dilakukan pada bulan Mei – Juni 2021. Lalu akhirnya Kingfisher ini rilis pada tanggal 2 Juli 2021.

Selama advance server berlangsung senjata Kingfisher mendapatkan rate yang tinggi namun tidak terlalu overpowered. Hal ini karena para pemain dapat merasakan bahwa senjata ini cukup balance.

Adanya senjata Kingfisher mampu menjadi penyegaran pada fitur senjata di Free Fire. Setelah menunggu lama akhirnya Kingfisher dapat digunakan pada Mode Battle Royale Free Fire.

Baca Juga : 5 Lokasi di Maps PUBG Ini Terinspirasi Dari Dunia Nyata!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment