5 Lokasi di Maps PUBG Ini Terinspirasi Dari Dunia Nyata!

 

Aloha Vicigers! Pada permainan Player Unknown’s Battleground atau yang kerap kali kita sebut sebagai PUBG memiliki fakta-fakta yang ternyata tidak kita ketahui selama ini.

Terdapat beberapa lokasi di maps PUBG yang digunakan dalam game ini ternyata terinspirasi dari dunia nyata.

Untuk mengetahui lokasi mana saja yang digunakan dalam pembuatan game yang dirilis oleh Tencent ini, simak saja kelanjutannya!

Map yang Pertama Kali Diarahkan kepada Player

Pada saat pertama kali seorang player memainkan PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG biasanya mereka diarahkan pada suatu lokasi yang bertempat di Erangel.

Usut punya usut ternyata lokasi tersebut dibuat berdasarkan kondisi dan lingkungan yang sebenarnya. Lokasi tersebut menggambarkan keadaan sebelum negara Uni Soviet terpecah.

Ada pula beberapa lokasi lain yang dibuat berdasarkan keadaan sebenarnya di dunia nyata. Salah satu lokasi tersebut yaitu School yang bertempat di Erangel. Lokasi ini terinspirasi dari sebuah sekolah yang ditinggalkan karena terdapat bencana yang terjadi di kawasan Chernobyl.

Lokasi tersebut identik dengan sebuah kolam renang yang terlihat sudah terbengkalai dan tak berpenghuni. Untuk para pemain PUBG mungkin sudah tidak asing lagi dengan kolam renang tersebut.

Beberapa Maps PUBG VS. Kota di Dunia Nyata

Selain maps School yang berada di Erangel, terdapat beberapa map lain yang berada di PUBG yang terinspirasi dari sebuah kota yang berada di dunia nyata.

Shelter

Shelter merupakan salah satu tempat yang berada pada map di PlayerUnknown’s Battlegrounds yang dibuat berdasarkan dunia nyata.

Pada dunia nyata itu sendiri Shelterterletak di daerah Fidusia, Ukraina yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan senjata nuklir.

Sosnovka Military Base

Selain Shelter, ada pula sebuah lokasi bernama Sosnovka Military Base. Sosnovka Military Base merupakan salah satu map yang berada di PUBG yang memiliki tempat sebenarnya di dunia nyata.

Sosnovska Military Base bertempat di Rusia, Sosnovka Military Base juga merupakan sebuah tempat yang berfungsi sebagai sebuah radar keamanan bagi negara Rusia. Tempat tersebut diduga memiliki nama yaitu Duga Radar.

Pada PUBG, tempat ini dipercaya memiliki hasil loot yang cukup melimpah. Hanya saja Sonovska Military Base ini memiliki lokasi yang berada di ujung maps PUBG.

Castle di Vikendi

Masih mengenai lokasi ini di maps PUBG yang terinspirasi dari dunia nyata. Selanjutnya, terdapat lokasi yang cukup menarik, yaitu Istana Vikendi. Tempat ini memiliki ciri khas dengan gaya bangunan ala abad pertengahan.

Selain mengenai keindahannya, lokasi ini di maps PUBG juga diduga memiliki banyak sekali barang-barang untuk di-loot. Istana Vikendi ini memiliki tempat sebenarnya yang berada di Lithuania. Istana tersebut dibangun untuk menandai sebuah kekuasaan dari seorang pemimpin setempat.

Mylta Power Plant

Lokasi ini terbilang cukup terkenal dikalangan pemain PlayerUnknown’s Battleground atau PUBG. Jika kalian mencari sejarah mengenai bencana Chernobyl, maka tempat ini sudah dipastikan akan muncul pada laman yang kalian temukan.

Lokasi ini merupakan sebuah tempat pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl. Mylta Power Plant yang berada di map Erangel ini termasuk ke dalam beberapa tempat/map yang memiliki lokasi untuk looting terbaik.

Jembatan Sosnovka

Pada lokasi ini di maps PUBG biasanya dijadikan tempat untuk membegal para player lain yang sudah sukses mendapatkan loot yang cukup baik. Pada lokasi ini biasanya player menggunakan trik membuat benteng dengan menjejerkan mobil-mobil selagi mereka menembaki para player lain.

Jembatan Sosnovka ini berada di dunia nyata yang bertempat di daerah Bengal Barat India. Jembatan ini menghubungkan antara kota Kolkata dan Howrah.

Alasan Mengapa Desain Lokasi di maps PUBG Menyerupai Kota di Dunia Nyata

Para developer pembuat game biasanya banyak mengambil objek semirip mungkin dengan yang berada di dunia nyata. Mengapa demikian?

Selain memiliki alasan karena mereka mengagumi keindahan lokasi-lokasi tersebut. Para developer juga memiliki tujuan untuk membuat suasana bermain game menjadi serealistis mungkin dengan cara menghadirkan lokasi yang semirip mungkin dengan dunia nyata.

Hal tersebut juga bertujuan untuk membuat pemain menjadi seolah-olah pernah berada dan menginjakkan kaki di tempat-tempat tersebut dan meninggalkan kesan yang berbeda-beda antar setiap pemain.

Baca Juga : Simak 4 Cara Dapetin Senjata Groza!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment