Wow! Saints Indo Balik Lagi!

 

Salah satu tim esport Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang menjadi tim veteran dalam dunia esport ini memberi kabar mengejutkan.

Hal ini secara resmi dikutip dari laman official account Instagram Saints Indo yang mengumumkan telah membubarkan timnya pada tanggal 4 Juli 2021 seperti di bawah ini.

Hal ini membuat para penggemar Mobile Legend terkejut dan banyak juga yang tidak percaya akan bubarnya tim ini. Dengan unggahan instagram dari akun resmi Saints Indo, mereka mengucapkan salam perpisahan dan ucapan terimakasih kepada para penggemar.

Ucapan inipun berbalik kepada mereka, di mana banyak sekali penggemar yang mengucapkan terimakasih kepada salah satu tim Mobile Legend veteran ini karena telah melahirkan banyak pemain atau Pro Player yang berbakat di dunia Mobile Legend Indonesia.

Tim ini sendiri dibuat dan berdiri dari tahun 2016 dimana merupakan salah satu tim esport awal yang meramaikan dunia kompetitif Mobile Legend.

Saint Indo salah satu peserta dari Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 1 yang merupakan turnamen resmi pertama.

Pada saat itu, nama Saints Indo menjadi nama besar seperti tim-tim lain yaitu Rex Regum Qeon (RRQ) dan juga tim Evos Esport. Pada saat itu roaster mereka adalah Daylen, Warpath, Hexazor, Oura, dan jess no limit.

Dimana beberapa dari mereka memilih untuk pindah tim dan ada juga yang memilih untuk menjadi seorang content creator seperti Oura dan Jess No limit.

Karena merupakan salah satu tim yang cukup lama di dunia kompetitif Mobile Legend, Saints Indo lama-lama tersingkir dan mulai tergusur oleh tim-tim baru yang baru muncul dengan pemain berbakat dan sistem keuangan atau sistem investor yang lebih baik.

Berdasarkan informasi yang beredar bahwa seperti yang diketahui untuk berkompetisi di turnamen resmi itu tidak gratis. Mobile Legends Professional League (MPL) di Indonesia saja sejak season 4 sampai season sekarang itu menerapkan sistem berbayar.

Pada aturannya sendiri tiap tim yang ingin mengikuti turnamen resmi dari Moonton selaku developer Mobile Legends diperkirakan harus membayar sebesar 2 Miliar untuk mengambil slot.

Oleh sebab itu, Saints Indo yang bukan merupakan tim yang bergelimang harta mengalami kesuliatan untuk berkembang.

Padahal banyak pemain hebat yang memulai karirnya di tim ini. Tobias (Jess No Limit), Eko (Oura), Yosua (Kido), dan Randika (Warpath) yang mengawali karir mereka sebagai proplayer di tim Saints Indo.

Untuk capaian dari tim ini sediri adalah menjuarai MSC 2017 dan menjadikan title ini sebagai capaian yang terbaik bagi tim.

Namun, ada kabar gembira untuk para penggemar Saint Indo, kabarnya mereka akan melakukan comeback dengan wajah baru.

Lalu seperti apa ya wajah baru dari tim legenda ini? Simak pembahasannya di bawah!

Saint Spartan Esports

Yap, hanya selang beberapa hari dari pengumumannya untuk membubarkan tim. Saint Indo kini melakukan comeback atau akan kembali aktif di dunia Esport khususnya di divisi Mobile Legend. Berita ini terkonfirmasi pada hari Rabu, 7 April 2021.

Info resmi ini dikeluarkan lewat akun media sosial Sain Indot yang menyatakan bahwa karir mereka di dunia esport dan Mobile Legend masih belum berakhir. Kini tim veteran itu kembali dengan membawa nama dan roaster baru.

Perubahan nama ini beriringan dengan meraka yang memutuskan untuk merger atau bekerja sama dengan salah satu tim esport lain yaitu Spartan Esport. Oleh sebab itu, nama baru dari tim veteran Indonesia ini berubah menjadi Saints Spartan Esport.

Spartan Esport sendiri merupakan sebuah komunitas yang memberikan kesempatan bagi tim dari komunitas lain agar bisa ikut berpartisipasi di turnamen-turnamen Mobile Legend besar yang ada di Indonesia.

Hal ini didapat berdasarkan Revival TV yang diketahui bahwa Spartan Esport ini sering mengunggah info mengenai turnamen-turnamen yang ada di Indonesia.

Pada pengumuman comeback nya ini tim lama rasa tim baru ini juga memperlihatkan roaster mereka yang salah satunya adalah Daylen Reza yang merupakan kapten atau pemimpin dari tim Saints dan beberapa roaster dari Spartan Esport yang muncul dalam pengenalan tim.

Selain pemain, tentunya logo pun ada sedikit perubahan, dimana logo tersebut dibuat dengan menggabungkan antara logo Saints Indo dengan logo Spartan Esport.

Tim ini pun kabarnya akan memulai comeback-nya dengan mengikuti Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 4.

Patut ditunggu nih penampilan dari tim legenda Indonesia, jadi jangan sampai dilewatkan ya!

Baca Juga : Hot News! Wann Akan Kembali Bermain, Benarkah?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment