10 Mobile Game Android yang paling ditunggu rilis 2021

 

Mobile game atau android game telah berkembang drastis dalam beberapa tahun ini, dengan banyaknya game yang dirilis setiap bulan nya. Satu-satu nya masalah adalah Google Play Store sangatlah berantakan, jadi untuk mengetahui game Android apa saja yang akan dirilis sangatlah tidak mungkin.

Untuk itu, kami merangkum list 15 Android Game yang paling ditunggu di setiap kategori nya seperti adventure, action, racing, RPG dan banyak lagi. Simak dan catat tanggal rilisnya!

Best upcoming Android Games 2021:

Dauntless
Plant vs Zombie 3
Wild Rift
The Witcher: Monster Slayer
Summoner War: Chronicles
NieR Re[in]carnation
Pokémon Unite
Apex Legends
Pokémon Sleep
Diablo Immortal

Note : Game-game ini dijadwalkan rilis sesuai dari pengumuman Game Developer dan sudah ada yang masuk tahap open Beta

10 Mobile Game Android yang paling ditunggu rilis 2021

Dauntless

Free-to-play Co-op Action RPG yang saat ini ada di platform PC, PlayStation4, Xbox One, dan Nintendo Switch. Pihak developer menyatakan bahwa mobile version dari game ini saat ini telah memasuki early concept phase dan tidak mencantumkan tanggal rilis yang pasti.

Di game Dauntless, kamu adalah seorang hunter, dan tugas kamu adalah untuk membunuh monster yang disebut sebagai Behemoths. Kamu dapat memainkan game ini secara Solo atau membentuk Team sebanyak 3 pemain lain nya. Setiap kamu berhasil membunuh, kamu akan mendapat kan Crafting Material yang dapat kamu gunakan untuk menempa senjata kamu agar dapat memburu monster yang lebih kuat.

Seperti versi game console dan PC, Dauntless Mobile akan dirilis secara gratis dan membutuhkan koneksi Internet.

League of Legends: Wild Rift

Selanjutnya, MOBA yang telah dikabarkan sedang dikembangkan oleh developer Riot Games pada beberapa saat lalu telah masuk tahap Closed Beta. League of Legends: Wild Rift yang diumumkan akan dirilis saat penyelenggaraan 10 years anniversary League of Legends. Fitur 5v5 MOBA gameplay sama seperti di platform PC, dengan beberapa penyesuaian untuk dapat dimainkan di smartphones.

Penyesuaian ini dibuat dari nol, sehingga tidak semua Champion dapat dimainkan saat game ini diluncurkan. Sekitar 40 champion akan dapat dimainkan saat peluncuran, tapi banyak dari skill nya ya di re-vamp. Perkiraan waktu pertandingan akan dipotong ke 15-18 menit.

League of Legends PC version saat ini adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan di dunia, menjadikan WIld Rift salah satu game android yang paling ditunggu. Setelah beberapa bulan menjalankan alpha testing, Wild Rift telah membuka Open Beta November 2020.

Plant vs Zombie 3

Game baru dari seri Plant vs Zombie akan datang kembali di Android. Game ini telah soft launch di beberapa region. Tidak seperti judul sebelumnya, PvZ 3 akan lebih mudah dimainkan di Smartphone kamu, hanya dengan satu tangan!

Bila kamu belum pernah mendengar game ini, Plants vs Zombie adalah game yang termasuk dalam action-strategy game dimana kamu harus mengalahkan Zombie dengan pasukan tanaman kamu, dengan keunikan dari kemampuan menyerang dan bertahan setiap tanaman kamu. PvZ 3 akan menyampingkan grafis 2D yang selama ini menjadi icon nya dengan grafis 3D yang membuat game ini akan semakin seru.

Belum ada kabar pasti kapan game ini akan dirilis secara official, namun kamu tahu pasti bahwa game ini akan dapat dimainkan secara gratis dengan sistem microtransaction.

The Witcher: Monster Slayer

Siapa yang tidak tahu game ini bagi yang sering memainkan game PC atau penikmat Film series di Netflix ini. Yap, The Witcher akan dirilis dalam mobile version di Android. Game ini dikembangkan oleh Spokko, anak perusahaan CD Projekt yang membeli perusahaan ini 2 tahun lalu, khusus untuk membuat game-game android.

Kita semua tahu bahwa di game ini, kita akan memainkan seorang Witcher (ratusan tahun lalu sebelum Geralt) untuk berkelana memburu monster. The Witcher akan mendatangkan gameplay seperti Pokemon Go.

Game ini menjanjikan kualitas visual seperti game console dan sistem crafting untuk membuat potions, traps, dan banyak lagi. Sementara, belum ada pernyataan resmi terkait tanggal perilisan game ini, namun kamu dapat mengunjungi website resmi nya di https://thewitcher.com/id/en/monster-slayer

Summoners War: Chronicles

Summoners War adalah salah satu perintis game mobile yang mencapai masa kejayaan nya beberapa waktu lalu, dan dengan perilisan remake dari game ini di Android dan iOS akan membuat kamu tercengang dengan gameplay baru nya.

Summoners War: Chronicle adalah real-time MMORPG yang menceritakan 70 tahun sebelum Summoner War pertama. Didalamnya, pemain dapat memilih team yang terdiri dari 3 karakter, dan ketiga nya dapat men-summon 3 monster. Pasukan monster ini akan mengalahkan musuh-musuh dengan bantuan pemain lain di seluruh dunia.
Ini adalah langkah baru dari Com2Us untuk mengembangkan game Summoners War, dengan tanggal rilis yang belum ada pengumuman official nya, kami yakin akan dirilis pada tahun 2021.
NieR Re[in]carnation

Game buatan Square Enix ini diprediksi akan menjadi Hits bagi para anime lovers. Meskipun game ini dikembangkan oleh pengembang yang fokus di game mobile, nyatanya Yosuke Saito akan menjadi produser dan di directed by Yoko Taro, seperti game NieR Automata. Keduanya menyatakan bahwa game ini tidak akan membuatmu bermain seperti di smartphone, dan tujuan dibuatnya game ini tidak untuk mencari keuntungan namun menciptakan sesuatu yang sangat menarik.

Trailer diatas menunjukan betapa indahnya design dan grafis seakan-akan menunjukan eksplorasi, bukan action. Belum ada detail tanggal rilis secara official.

Pokemon Unite

Pernah membayangkan pokemon bertarung 5v5 seperti MOBA yang sedang booming saat ini? Ya, official brand dari The Pokemon akan bekerja sama dengan Timi Studio untuk menciptakan game ini!

Gameplay dari Pokemon Unite adalah dengan menangkap pokemon liar dan meletakkan nya di zona yang kamu pilih untuk mendapatkan point. Bukan 3 lane, di game ini hanya ada 2 lane dan tidak ada Turret (Tower). Disamping dari itu semua game ini akan sangat sama dengan LOL ataupun DOTA 2.

Timi studio ini adalah salah satu anak perusahaan dari Tencent yang juga mengerjakan project: PUBG Mobile dan COD Mobile yang saat ini menjadi game yang paling banyak dimainkan di seluruh dunia. Saat ini kami masih belum mendapatkan tanggal rilis official
namun terus dapatkan update nya di VCGamers.

Pokemon Sleep

Meskipun ini adalah judul Pokemon yang kedua dalam list ini, namun game ini sudah diumumkan akan rilis lebih dulu. Pokemon Sleep diumumkan pada bulan May 2019, tapi sampai sekarang sedikit berita yang beredar.

Namun, game android The Pokemon franchise ini akan menjadi pertimbangan kamu, dan hal ini dikarenakan pengembang membuat pendekatan unik dalam mengembangkan gameplay di game ini. Alih-alih kamu mengeksplor seperti game yang sudah kalian kenal Pokemon-GO untuk menangkap pokemon, Pokemon Sleep di design untuk ‘menjadikan tidur lebih menarik’ dengan melacak pola tidur kamu.

Tidak terlalu jelas bagaimana hal ini dilakukan oleh pengembang, tapi yang pasti Pokemon Go telah berhasil menjadikan jalan sebagai hal yang menarik. Tetap stay tune untuk detail update game ini di 2021.

Apex Legends

Ketika berita tentang mobile version of Apex Legend beredar, kita semua tahu bahwa Respawn Entertainment telah dengan pasti mengumumkan bahwa game battle royale ini akan dapat dimainkan di versi android secepatnya.

Namun, kita tidak dapat banyak berita tentang hal ini setelahnya. Kita hanya bisa berharap pihak pengembang akan dapat memberikan update secepatnya.

Diablo Immortal

Developer Game ternama Blizzard Entertainment memberikan pengumuman sedang mengembangkan game mobile keduanya yaitu Diablo Immortal. Game ini dalam tahap pengembangan dari awal, sehingga kemungkinan gameplay yang akan ditawarkan mungkin akan berbeda dengan Diablo PC ataupun Console.

Alur cerita Diablo Immortal ini didasari pada waktu antara Diablo II dan Diablo III. The Archangel Tyrael telah mati, ketika the Worldstone pecah menjadi fragments. Worldstone fragments tersebut menjadi kekuatan untuk membangkitkan mahluk hidup jahat yang ingin menggunakan kekuatan Worldstone untuk menguasai dunia.

Di game ini, terdapat 6 Class (Barbarian, Monk, Wizard, Crusader, Demon Hunter, dan Necromancer) dengan masing-masing memiliki 12 skill. Kamu dapat mengeksplor dan bertarung di 9 area dan akan menghadapi banyak musuh yang tidak ada di game Diablo sebelumnya. Game ini sudah bisa pre-register PRE-REGISTER FOR DIABLO IMMORTAL di Google Play Store, namun belum ada kejelasan kapan tanggal pasti rilis game ini.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Agnes Virginia Habibie

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.

Add a comment