Super! Dari 10 Jenis Weapon di Battle PUBG Ini Ada Shotgun Baru!

 

Senjata di PUBG Mobile

Aloha Vicigers! Dalam permainan, salah satunya PUBG (Player Unknown’s Battleground), setiap pemain sangat memerlukan weapon atau senjata yang di mana fungsinya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menyerang lawan dan mempertahankan diri.

Setiap weapon mempunyai kemampuan dan kelebihan yang berbeda-beda, selain itu setiap senjata juga memiliki beberapa item tambahan atau aksesoris untuk menambah kelebihan dan kemampuan dari senjata tersebut.

Para pemain biasanya memiliki beberapa senjata andalan yang harus digunakan saat bermain untuk menaklukkan lawan. Senjata yang diandalkan pemain tentunya adalah senjata-senjata terbaik yang memiliki fungsi dan kegunaan yang cocok digunakan oleh pemain.

Pemilihan senjata dalam permainan PUBG Mobile merupakan sesuatu hal yang harus diperhatikan. Pemain pun harus mengenali berbagai macam senjata dan kelebihan dari masing-masing senjata yang ada.

Dengan mengetahui jenis-jenis senjata di PUBG Mobile, pemain akan mendapatkan kemudahan dalam menyelesaikan permainan terutama dalam menaklukkan lawan.

Weapon yang terdapat dalam PUBG Mobile sangat beragam dan sangat banyak macam jenisnya. Kira-kira terdapat 10 jenis senjata yang terdapat dalam PUBG Mobile yang dapat digunakan oleh pemain.

Jenis-jenis senjata dalam PUBG Mobile di antaranya adalah:

Sniper Rifle

Sniper Rifle merupakan weapon dengan akurasi dan juga damage yang sangat mematikan. Damage dari senjata ini mencapai rentang 38 hingga 132. Dalam PUBG Mobile, terdapat 5 buah senjata dengan jenis Sniper Rifle (AWM, Kar98, M24, VSS Vintorez, WM1894).

Assault Rifle

Assault Rifle merupakan weapon PUBG Mobile yang dikatakan sebagai senjata paling efektif. Selain mempunyai tingkat akurasi yang tinggi, jenis senjata ini juga memiliki kapasitas peluru yang cukup banyak.

Damage dari senjata ini mencapai rentang 41 hingga 49. Dalam PUBG Mobile, terdapat 11 buah senjata dengan jenis ini (AKM, AUG A3, GROZA, M16A4, M416, SCAR-L, QBZ95, M762, G36C, MK47 Mutant, Berryl M762).

Submachine Gun (SMG)

Submachine Gun merupakan weapon jarak dekat dengan kapasitas peluru yang cukup banyak dan juga berukuran cukup besar. Damage dari senjata ini terbilang cukup rendah, yaitu sekitar 23 hingga 38.

Dalam PUBG Mobile, terdapat 5 buah senjata dengan jenis Submachine Gun (Micro Uzi, Tommy Gun, UMP9, VECTOR, PP-19 BIZON)

DMR Carbine

DMR merupakan weapon yang menggabungkan fungsi dari jenis senjata Assault Rifle dan Sniper Rifle. Senjata ini memiliki damage sedang yaitu 44 hingga 60, namun senjata ini tidak memiliki jarak tembak yang jauh.

Dalam PUBG Mobile, terdapat 5 buah senjata dengan jenis DMR Carbine ini (Mini 14, SKS, MK14 EBR, SLR, QBU-88).

Light Machine Gun (LMG)

Light Machine Gun merupakan weapon yang mengandalkan kecepatan dalam menembak. Kecepatan menembak senjata ini sangat cepat, hingga terkadang arah peluru yang ditembakan oleh senjata ini menjadi tidak karuan.

Damage dari senjata ini berkisar dari 44 hingga 49 dan merupakan snejata dengan damage rendah. Dalam PUBG Mobile, terdapat 3 buah senjata dengan jenis senjata ini (DP-28, M249, M134 Minigun).

Pistol

Pistol merupakan senjata yang paling sering ditemui dan juga diabaikan dalam PUBG Mobile. Weapon ini jarang sekali dijadikan sebagai senjata utama, sehingga jenis senjata ini jarang digunakan oleh pemain.

Damage dari senjata ini berkisar antara 19-49. Dalam PUBG Mobile, terdapat 7 buah senjata dengan jenis pistol (Flare Gun, P18C, P1911, P92, R1895, R45, Skorpion).

Crossbow

Dalam PUBG Mobile, hanya terdapat satu buah senjata dengan jenis Crossbow. Senjata ini sangat cocok digunakan pemain dengan diam-diam karena senjata ini tidak mengeluarkan suara sedikitpun ketika ditembakkan.

Grenade/Throwable

Grenade/Throwable merupakan senjata tambahan di PUBG Mobile yang dapat digunakan untuk mengganggu konsentrasi lawan, menyerang lawan saat bersembunyi, dan juga untuk mengelabui lawan.

Dalam PUBG Mobile, terdapat 4 buah senjata dengan jenis ini (Flag Grenade, Molotov Grenade, Smoke Grenade, Stun Grenade).

Melee

Senjata ini merupakan senjata kecil yang terdapat dalam PUBG Mobile. Senjata ini dapat digunakan sebagai senjata berjaga-jaga jika musuh muncul dari arah yang tak terduga. Senjata ini dapat digunakan sebagai senjata dengan jarak dekat.

Dalam PUBG Mobile, terdapat 4 buah senjata dengan jenis ini (Pan, Sickle, Crowbar, Machete).

Shotgun

Setelah mengenali beberapa jenis senjata dalam PUBG Mobile, tentunya pemain akan sangat mempertimbangkan pemilihan dan penggunaan senjata yang akan digunakan menaklukan lawan ketika bermain nanti.

Shotgun merupakan senjata terbaik yang dapat digunakan untuk jarak dekat. Damage dari senjata ini mencapai rentang level 19 hingga 25. Dalam PUBG Mobile, terdapat 4 buah senjata dengan jenis Shotgun (S12K, S1897, S686, Sawed-Off).

Salah satu senjata dengan kegunaan dan fungsi terbaik dalam PUBG Mobile adalah senjata Shotgun MAG-7. Apa dan bagaimana sih senjata MAG-7 itu?

Senjata jenis Shotgun yang Bernama MAG-7 ini merupakan senjata shotgun yang diproduksi oleh Techno Arms PTY dari negara Afrika Selatan. Senjata jenis shotgun ini digunakan oleh pasukan militer khusus dan juga kepolisian. Senjata ini sudah diproduksi sejak tahun 1995.

Senjata jenis shotgun ini biasanya digunakan untuk perlawanan dengan jarak dekat. Senjata jenis shotgun ini mempunyai 5 isi peluru 12 gauge yang dimasukkan layaknya pistol melalui gagangnya.

Senjata jenis shotgun ini dapat dikatakan sangat menyakitkan dan mudah dikontrol untuk digunakan saat pertarungan. Senjata ini banyak digunakan oleh pemain karena terkenal menyakitkan.

Senjata jenis shotgun ini memerlukan skill penggunaan yang sangat bagus, karena pemain dengan senjata ini memerlukan kemampuan lebih untuk mengontrol senjata jenis shotgun ini.

Senjata ini dapat digunakan untuk pertarungan jarak dekat dengan hanya menghabiskan 4-5 peluru saja. Pemain yang menggunakan senjata ini tidak perlu mengkhawatirkan jumlah peluru yang akan habis terbuang sia-sia.

Karena senjata dengan jenis shotgun ini harus memerlukan keahlian atau skill yang sangat bagus, penggunaan senjata ini harus memerlukan banyak fokus untuk mengontrol musuh. Senjata ini akan menjadi bumerang jika pemain salah menggunakannya.

Baca Juga : Sesuaikan Battle Kalian di PUBG Pake 10 Jenis Senjata Ini!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment