Poor! Inilah 6 Cheat yang Dilakukan Oknum MLBB

 

Cheat dalam permainan

Aloha Vicigers! Cheat atau perbuatan curang merupakan suatu tindakan yang merugikan terutama dalam dunia gaming. Pemain yang melakukan cheat akan sangat membuat kenyamanan para pemain lain terganggu.

Perbuatan curang ini biasanya dilakukan oleh para oknum tidak bertanggung jawab untuk memenangkan permainan. Salah satu permainan yang biasanya banyak terdapat oknum yang melakukan kecurangan adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Cheat dalam MLBB

Untuk para pemain Mobile Legends pastinya sudah tidak asing lagi dengan kelakuan pecundang dan bagaimana perasaan kesalnya jika bertemu dengan pecundang di dalam permainan Mobile Legends.

Pasalnya, tidak hanya satu atau dua cara yang dilakukan oleh cheater untuk memainkan permainan. Berbagai macam kecurangan digunakan oleh oknum-oknum gamers dengan tujuan untuk mempersulit pemain lain dalam memenangkan permainan.

Berikut berbagai macam cheat Mobile Legends Bang Bang yang sering dilakukan oleh oknum gamers, diantaranya:

Map hack

Cheat map hack

Map Hack dalam permainan Mobile Legends merupakan salah satu jenis kecurangan yang sangat sering dilakukan oleh oknum gamers dan sekaligus merupakan jenis trick yang paling membuat pemain jengkel.

Oknum yang melakukan kecurangan ini, dapat mengetahui lokasi pemain lain melalui mini map. Dengan cara itu, para cheater dapat dengan mudah menentukan langkah licik untuk menghabiskan lawan agar lawan menjadi cepat kalah.

Para pecundang akan dengan mudah melihat arah pemain lain dan menunggunya dari arah yang lain. Sehingga, munculah serangan tak terduga yang diberikan oleh pelaku yang membuat pemain lain otomatis menjadi terbunuh.

Drone View

Selain Map Hack, trick yang biasanya dilakukan oleh para pecundang adalah Drone View. Jenis trick yang satu ini dilakukan oleh pelaku dengan membuah pandangan dalam map view menjadi lebih luas sehingga mereka dapat dengan leluasa memperhatikan dimana arah musuh.

Para pecundang akan dengan mudah melihat dan mengamati seluruh musuh, bahkan dari arah kejauhan. Para cheater juga dapat dengan mudah menemukan carry lawan yang seharusnya sulit ditemukan. Namun dengan cheat ini, mereka akan dapat menemukannya dengan cepat.

Unlimited Mana

Pemain dengan kecurangan ini mengandalkan penggunaan Mana setiap kali ia mengeluarkan skill. Dengan jenis kecurangan ini, pecundang tidak akan dengan mudah kehabisan Mana meskipun ia sudah mengeluarkan skill berulang kali.

Para cheater akan terus mengeluarkan skillnya tanpa diketahui oleh pemain lain, dan cheat akan terus digunakan hingga pemain kalah.

One Hit Kill

Kecurangan yang satu ini dianggap sesuatu yang tidak masuk akal oleh para pemain Mobile Legends Bang Bang. Pasalnya, Hero yang digunakan oleh pecundang dari awal sudah mempunyai damage yang sangat besar.

Akibatnya, pemain yang dilawan menggunakan kecurangan ini akan mati dalam satu pukulan saja, sehingga pecundang yang menggunakan kecurangan ini akan dengan mudah membunuh musuhnya dalam permainan. Kecurangan ini adalah tipe kecurangan yang paling sulit karena pemain tidka bisa melakukan hal apa-apa. Karena bagaimanapun, pemain akan mati hanya karena satu pukulan yang dilakukan oleh Hero sang cheater

Autopick Hero

Jenis hack ini dilakukan oleh para oknum gamers yang tidak bertanggung jawab sebagai peluang untuk berbuat curang. Pemain yang terkena dampak dari trick ini biasanya akan mendapatkan bug secara tiba-tiba dan alhasil Hero akan melakukan autopick.

Trick jenis ini dapat mudah dilakukan dan digunakan oleh para Tricker hanya dengan melihat tutorial atau langkah-langkahnya melalui internet. Karena caranya mudah didapatkan, trick ini sangat sering terjadi.

Cheat Lag

cheat lag

Lagi-lagi, para cheater tidak habis-habisnya menggunakan cara yang licik untuk memenangkan permainan. Satu dari banyaknya cara yang dilakukan adalah dengan melakukan cheat lag kepada pemain lain.

Dengan melakukan trick ini, pemain akan mengalami lag dan mengetahui bahwa mungkin saja koneksi tidak stabil, namun ketidakstabilan koneksi ini dapat berjalan dalam waktu yang lama hingga pemain sadar bahwa ini adalah sebuah kecurangan dari para pecundang.

Sanksi untuk para cheater

Penggunaan cheat oleh para pecundang ini tentu saja tidak selalu berjalan dengan lancar. Pasalnya pembuat Mobile Legends, Moonton, akan mengeluarkan sanksi untuk para oknum gamers yang telah melakukan kecurangan.

Apa saja sih sanksi yang diberikan?

Pertama, untuk para squad yang ketahuan melakukan kecurangan , sanksinya adalah penurunan rank squad dan juga penurunan hero points pada hero yang digunakan untuk melakukan cheat tersebut. Sehingga, rank squad cheat tersebut akan turun dari rank chart.

Kedua, akan dilakukan investigasi oleh pembuat Mobile Legends kepada para pelaku kecurangan ini. Sanksi yang diberikan adalah hilangnya akun cheater dalam rank chart. Jika kejadian curang ini masih terulang, akun si pelaku bisa saja dihilangkan dan tidak dapat dimainkan kembali.

Ketiga, pembuat Mobile Legends akan melakukan banned kepada para pelaku sehingga power hero yang dimiliki oleh pecundang ini akan hilang seluruhnya.

Keempat, Moonton akan mem-banned selamanya akun pelaku sehingga pelaku tidak akan bisa memainkan lagi Mobile Legends karena akunnya sudah hilang.

Bagaimana? Sanksi yang dikeluarkan oleh Moonton kepada para pemain yang menggunakan cara curang ini cukup mengerikan bukan?

Dari mulai sanksi ringan hingga sanksi berat dapat terjadi kepada para pemain yang telah melakukan kecurangan dalam permainan Mobile Legends. Maka dari itu, baiknya adalah kita bermain secara adil dan sportif dalam setiap permainan apa pun.

Hindari permainan licik karena selain merugikan orang lain, akhirnya perbuatan itu akan merugikan diri sendiri juga. Jangan sampai kamu kena sanksinya ya!

Baca Juga: 5 Best Tips untuk Dapet Chicken Dinner? Easy!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment