Sesuaikan Battle Kalian di PUBG Pake 10 Jenis Senjata Ini!

 

Aloha Vicigers! Pasti kamu sudah tidak asing dengan game PUBG (Player unknown’s battle ground). Yup! Game ini adalah Battle Playground yang sangat populer. Game ini dimainkan dari berbagai kalangan dari remaja hingga dewasa.

Untuk memainkan game ini, kita sebagai player harus pintar-pintar memakai dan memilih senjata yang baik untuk mendapatkan kemenangan yang biasa disebut dengan Winner Winner Chicken Dinner!

Selain panci yang menjadi senjata ikonik dari game ini, kamu harus mengetahui kelemahan dan kelebihan semua senjata yang ada di dalam PUBG. Berikut adalah penjelasan tentang senjata yang dapat kalian gunakan.

Shotgun

Shotgun adalah satu satunya senjata yang wajib dimiliki oleh player saat battle. Hal ini karena selalu ada 1 slot yang disediakan untuk shotgun, dari 3 slot senjata yang digunakan saat bermain. Selain itu, senjata ini sangat efektif digunakan untuk jarak dekat.

Untuk penggunaannya, shotgun akan mengeluarkan beberapa peluru dalam sekali tembak.  Namun, senjata ini tidak cocok untuk digunakan dalam jarak jauh. Damage yang dikeluarkan pun bervariasi sekitar level 19-25.

Sniper Rifle

Jika kalian menemukan Sniper Rifle di early game, lebih baik kalian simpan. Senjata ini sangat bagus digunakan di awal pertandingan saat battle karena memiliki damage yang lumayan dan dapat digunakan di jarak yang fleksibel.

Untuk kekurangan dari senjata ini adalah sedikitnya jumlah slot peluru dan kecepatan menembaknya pun rendah. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa damage yang dikeluarkan cukup besar yaitu 23-132.

Assault Rifle

Senjata ini menggabungkan kelebihan dari 2 tipe senjata sekaligus. 2 tipe senjata tersebut adalah Light Machine Gun yang memiliki kapasitas peluru besar dan Sniper Rifle yang memiliki tingkat akurasi tinggi.

Oleh karena itu, senjata ini menjadi salah satu senjata PUBG Mobile favorit bagi para pemain game ini karena sangat efektif saat battle. Damage dari senjata ini sendiri cukup lumayan karena berada di range medium, yaitu sekitar 41-49.

DMR/Carbine

DMR ini adalah senjata yang dipadukan dari 2 senjata lain, yaitu Assault Rifle dan Sniper Rifle. Dari segi damage, senjata ini memiliki sedikit keunggulan dari Sniper Rifle. Namun untuk jarak ia masih kalah dari Sniper Rifle.

Senjata ini akan berfungsi dengan baik apabila digunakan saat battle, apabila safe zone kalian telah mengecil. Ukuran yang lebih kecil dan ringan menjadikan senjata ini memiliki kelebihan plus dari kedua senjata bandingannya. Meski kecil namun memiliki damage 44-60.

Light Machine Gun

Untuk kamu yang mengandalkan kecepatan menembak, maka kamu akan suka dengan senjata tipe Light Machine Gun karena kecepatan menembaknya lebih cepat dari tipe senjata Assault Rifle.

Kelemahan dari senjata ini adalah menghabiskan banyak waktu ketika mengisi peluru. Namun dengan kehati-hatian, senjata ini akan memberikan damage yang cukup besar yaitu antara 44-49. 

Pistol

Senjata ini sering kita temukan namun sering juga kita abaikan saat battle. Padahal senjata ini memiliki damage yang tinggi sehingga cocok untuk dijadikan senjata sekunder. Pada awal pertempuran, senjata ini sangat berguna untuk menyerang musuh yang baru saja mendarat.

Namun pada permainannya, pistol tidak bisa digunakan hingga late game karena terbatasnya slot peluru yang diberikan. Damage yang dikeluarkannya pun lumayan yaitu di kisaran 19-49.

Crossbow

Dalam permainannya hanya ada satu jenis. Bagi kalian yang bermain dengan strategi bersembunyi, maka kalian akan suka dengan senjata ini karena Crossbow tidak mengeluarkan suara sedikitpun ketika ditembakkan.

Senjata ini juga direkomendasikan digunakan ketika safe zone semakin kecil sebab kita tidak menjadi perhatian. Damage yang tinggi akan membuat musuh mati dalam 2 kali tembakan.

Grenade/Throwable

Ini adalah senjata tambahan berbentuk granat. Ada beberapa jenis granat yang bisa digunakan untuk pertahanan dan penyerangan. Senjata ini efektif digunakan saat kamu melihat player bersembunyi namun tidak bisa menembaknya.

Kelebihan yang lainnya adalah dapat merusak konsentrasi musuh atau mengelabui musuh agar tidak mengetahui posisi kita yang sebenarnya.

Submachine Gun

Submachine Gun adalah senjata PUBG mobile yang cocok dipakai di jarak dekat saat battle. Dengan kapasitas peluru besar yang sangat banyak, akan membuat player bisa menembak secara membabi buta kepada musuh.

Walaupun tingkat akurasi dan damage yang rendah (berkisar 23-38), namun jika ditembakan terus menerus pasti bisa membuat musuh lari tunggang-langgang.

Melee

Senjata tipe ini adalah senjata yang paling ikonik dari game ini, salah satunya adalah panci. Untuk di early game kamu bisa menggunakan senjata sisa yang lumayan ini untuk membunuh musuh. Akan ada sensasi sendiri jika kamu berhasil membunuhnya.

Dengan jenis senjata yang telah disebutkan tadi, ada beberapa saran untuk memilih senjata yang cocok digunakan dari jarak dekat dan jarak jauh. Diharapkan agar kamu dapat memilih tipe senjata yang cocok dengan permainan kamu.

Inilah beberapa senjata yang efektif digunakan jarak dekat, ada S12K, MP5K, Vector, dan UMP45. Sedangkan senjata yang cocok digunakan untuk jarak jauh adalah M249 (LMG), AUG (AR), MK14 (DMR), SKS (DMR), QBU (DMR), AWM (Sniper), dan M24 (Sniper).

Dengan mengetahui dan memiliki pemahaman yang baik tentang jenis-jenis senjata ini, akan lebih mudah untuk kamu mendapatkan kemenangan. Selamat Mencoba!

Baca Juga : The All New PUBG 1.5: Ignition, Apa Aja sih Yang Rubah?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment