HP Kentang Tapi Mau Main ML? Coba Tes 3 Hero Ini!

 

Zaman sekarang, walau bermodalkan HP kentang, siapapun saat ini bisa bermain video game, apapun game-nya. Apalagi game yang satu ini, mulai dari anak kecil, remaja, sampai dewasa pasti tahu atau pernah mendengar yang namanya game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB).

Game MOBA yang dirancang untuk ponsel ini pas didesain untuk dimainkan dengan dua tim. Dua tim ini akan terus berjuang untuk mencapai menghancurkan base musuh dan menghancurkannya sembari mempertahankan basis mereka sendiri, untuk mengendalikan ini dua tim akan melalui tiga jalur yaitu top, middle, dan bottom.

Pada masing-masing tim ini diperkuat oleh 5 pemain yang memakai hero andalan mereka. Game ini sudah cukup lama dan berkembang secara pesat. Untuk sekarang saja, sudah ada liga esport untuk para atlet atau player game ini.

Dengan begitu cepatnya perkembangan game ini maka terkadang ada istilah-istilah baru yang dipakai untuk para pemain, apalagi sekarang sudah ada liga profesional-nya. Salah satunya adalah Mekanik Hero Mobile Legend.

Selain mekanik, ada juga istilah makro dan mikro yang biasa kita dengar dari para atlet professional player atau youtuber mobile legends. Bagi mereka yang sudah professional tentunya sudah tidak asing. Sedangkan bagi orang awam tentu akan membingungkan.

Mekanik di dalam game ini merupakan sebuah istilah yang berhubungan dengan skill mikro. Karena mekanik adalah bagian dari mikro yang dimana ini berhubungan dengan penguasaan player terhadap hero yang mereka pakai.

Mekanik juga adalah cara kerja hero dan pemainnya. Ada hero yang membutuhkan mekanik tinggi yang berarti cepat dan lincah. Skill ini biasanya terdiri dari kecepatan jari, pemahaman skill hero, dan pengetahuan tentang penggunaan combo.

bagi para pro player posisi core seperti mid laner, dan sidelaner inilah yang biasanya ditempatkan bagi mereka yang memiliki skill mekanik yang tinggi.

Sebaliknya dengan makro, makro di sini merupakan aspek yang digambarkan luas seperti kejelian player dalam memperhatikan map, manajemen waktu, strategi, dll. Kemampuan ini berguna untuk merencanakan strategi apa yang cocok untuk digunakan.

Biasanya player dengan skill makro seperti ini menggunakan hero tank dan support. Oleh sebab itu, untuk menunjang skill mikro/makro atau agar memiliki mekanik yang cepat  juga dibutuhkan device yang memadai.

Karena pada dasarnya walaupun game ini bukan merupakan game yang menghabiskan ruang penyimpanan cukup banyak. Tetapi, tetap saja game ini harus memiliki spesifikasi yang baik agar para player dapat merasakan sensasi dan memainkannya secara penuh.

Dari sinilah muncul istilah lain, mungkin tidak hanya di Mobile Legend tetapi secara umum di dunia esport muncul istilah HP Kentang. Istilah ini dipakai untuk HP atau gadget yang dipakai oleh player tidak memadai. Maksudnya tidak memadai ini adalah seperti sering ngelag.

Ketika ada kejadian seperti ini tentu para pemain tidak maksimal dalam memainkan hero yang dipakainya.

Nah, jika dilihat dari istilah mikro maupun makro, maka hero yang cocok untuk gadget yang tidak terlalu bagus spesifikasinya adalah hero tank dan support dimana hero ini tidak perlu kecepatan tangan atau skill mikro.

Apa saja hero tersebut? Yuk disimak!

Carmilla

Hero ini termasuk hero support dan menjadi hero support terbaik di Season 15 selanjutnya yang cocok untuk dimainkan di HP kentang kalian. Hero ini dirilis pada awal januari. Kemampuan yang dimiliki oleh hero ini akan sangat berpengaruh terhadap kerjasama tim.

Alasan hero in cocok untuk HP kentang adalah karena hero ini tidak memiliki skill yang terlalu rumit. Pas banget, kan? Hero Support ini memiliki kemampuan mobilitas tinggi sehingga memudahkan pemakai hero ini untuk berpindah dari lane satu ke lane lainnya.

Untuk skill pertamanya akan meningkatkan movement speed-nya sebesar 25%. Skill keduanya juga akan memberikan 60%.

Tambahan movement speed yang tinggi akan memungkinkan hero ini untuk bisa cepat lari dari hero lawan dan mendapatkan informasi terkait posisi musuh. Sehingga, hero ini cocok buat kamu yang memiliki HP kentang kalian yang kurang memadai.

Nana

Pas Nana

Nana di sini merupakan hero Mage/Support. Kemampuan yang dimiliki hero ini adalah memberikan damage ke musuh secara terus menerus. Oleh sebab itu, Nana menjadi salah satu hero yang mudah digunakan oleh player yang memiliki HP kentang berspek rendah.  

Skill pasif dari hero ini akan immune ke semua damage dan Movement Speed-nya akan meningkat. Selain itu, hero support ini juga bisa spam skill dengan mengarahkan senjatanya berupa boomerang dan akan berdampak terhadap musuh.

Kemampuan lain yang dimiliki hero ini adalah hero ini akan  menaruh rakun-rakun kecil yang jika musuh melewati areanya maka akan bertransformasi menjadi rakun dan mengurangi movement speed musuh.

Hylos

Pas Hylos

Hero tank ini juga sangat mudah dimainkan karena skill mekanik untuk memainkan hero ini sangat rendah. Player yang menggunakan hero ini hanya tinggal pasang badan saja, dan player lain yang menggunakan hero core akan membunuh hero musuh. Udahlah pas banget Vicigers dengan hp kentangmu!

Itulah beberapa hero yang rekomen buat kamu yang mempunyai HP kentang dengan spesifikasi rendah.

Jangan menyerah dan selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Cara Mendapatkan Headshot Dengan Mudah!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment