Biar Nyaman Main FF, Simak 4 Best Settingan Ini!

 

Aloha Vicigers! Selain dari skill bermain, ternyata ada beberapa setting yang menjadi faktor kemenangan kalian selama bermain Free Fire (FF) supaya kalian nyaman selama bermain. Simak settingan apa saja yang sebaiknya kalian optimalkan supaya nyaman main FF berikut ini.

Setting HUD

Kita harus mempunyai settingan yang pas ketika ingin nyaman main dengan nyaman agar saat bermain kita dapat dengan mudah mengendalikan aim ketika menembak, kita juga harus bisa mengatur HUD atau settingannya.

Dengan pengaturan HUD yang baik dan benar, tidak menutup kemungkinan kita dapat menang dengan mudah.

Ada beberapa custom HUD terbaik FF (Free Fire) dengan settingan yang membuat nyaman main game ini. Settingan ini juga dapat memudahkan kita dalam memainkan game FF (Free Fire). Berikut ini beberapa custom HUD terbaik game FF (Free Fire):

  1. Tata letak tombol diatur sesuai keinginan kalian

Hal pertama ini cukup penting, tentunya agar nanti nyaman main game ini. Akan ada sebuah garis berwarna yang merah jika kalian sedang mengatur tata letak ini. Fungsinya sendiri adalah agar mempermudah kalian dalam mengatur HUD.

Posisi jari yang dibutuhkan ketika nanti bermain dapat kalian ketahui dari garis custom HUD game FF (Free Fire) ini.

Jangkauan jari untuk mencapai tombol tersebut juga dapat kalian lihat nantinya. Tombol-tombol tersebut disesuaikan dan dapat kita lanjut ke bagian selanjutnya apabila kalian sudah merasa pas dan nyaman.

2. Transparansi tombol tersebut diatur

Ketebalan dari tombol yang ada pada HUD game FF (Free Fire)  tersebut diatur pada tahap ini di mana jika angka transparansinya sedikit maka tombolnya akan semakin tipis atau menghilang dan apabila semakin besar angka transparansinya maka akan semakin tebal.

Pandangan kalian akan dilihat lebih leluasa lagi bila hal seperti ini kalian atur.

Angka transparansi yang disarankan berada di angka 25% sampai 50% karena angka ini dapat dibilang cukup proporsional. Tombol tersebut juga tetap dapat dilihat dan leluasa diawasi oleh kalian dengan pandangan yang lebih luas.

Jika angka transparansi menggapai angka 100%, pandangan kalian saat bermain akan terhalangi tombol-tombol tersebut.

Tetapi layar kalian juga harus diperhatikan, yang berarti jenis layar handphone kalian juga turut andil mengatur transparansi yang akan digunakan. Seperti panel biasa, amoled atau ips. Pandangan kalian juga dapat dipengaruhi oleh hal-hal seperti ini.

3. Ukuran dari tombol-tombol tersebut diatur

Permainan kalian nantinya juga akan dipengaruhi oleh custom HUD game FF (Free Fire) pada ukuran tombol ini. Berbeda satu dengan yang lain, beberapa player dapat saja menyukai tombol yang berukuran normal, sedang bahkan yang berukuran besar.

Akan tetapi kalian juga dapat merasa terganggu apabila ukuran tombol yang digunakan semakin besar.

Begitu pula apabila ukurannya terlalu kecil, kalian akan merasa kurang nyaman main karena ketika tombol sedang digunakan saat bermain kalian akan lebih sering meleset dan dapat menjadi masalah.

Ukuran yang disarankan untuk setting custom HUD FF (Free Fire)  ini antara 35 sampai 50 saja. Dengan begini, ukuran tombol dari HUD akan menjadi sepadan atau seimbang.

Atur sensitivitas layar

Untuk mendapatkan headshot kamu dapat dibantu dengan setting sensitivitas FF (Free Fire) yang tepat karena hal ini merupakan salah satu faktor penting agar nyaman main FF. Semakin banyak headshot maka akan membuka peluang booyah semakin lebar layaknya pemain pro.

Walaupun setiap pemain memiliki pengaturannya sendiri supaya nyaman main FF, tapi ternyata terdapat ‘standar’ yang dapat menjadi patokan. Pengambilan keputusan untuk headshot haruslah tepat dan cepat sesaat sesudah membidik.

Agar tidak kalah cepat dengan reaksi musuh, pemain rusher atau support sangat membutuhkan hal ini. Berikut adalah setting sensitivitas yang direkomendasikan di sebagian besar smart phone:

  1. Sensitivitas kamera general sebesar 50 untuk melihat sekeliling. Musuh sudah cukup dapat dikenali dengan nilai ini. Tetapi jika musuh sangat aktif bergerak memang akan agak sukar atau susah.
  2. Agar lebih mudah menembak musuh sensitivitas reddot sebesar 100.
  3. Membidik musuh dengan scope 2x sebesar 16
  4. Membidik musuh dengan scope 4x sebesar 18
  5. Membidik musuh dengan senjata AWM sebesar 20

Usahakan tidak sambil dicas

Apabila kita bermain game dengan keadaan handphone sambil dicas maka akan menimbulkan beberapa resiko yang tidak boleh diabaikan. Risiko yang pertama adalah HP menjadi cepat panas dan kalian ga akan nyaman mainnya. Bisa menjadi bahaya apabila hal ini sudah dialami HP kalian.

Resiko lainnya adalah FPS (Frame Persecond) menjadi drop, game FF (Free Fire) ini lag atau tidak dapat ditunjukan dari FPS ini sendiri.

Selain itu, bermain sambil dicas dapat meningkatkan resiko HP rusak dan gangguan pada internet. Jadi lebih baik cas dulu sampai 100% sebelum bermain game.

Baca Juga : Kok di Free Fire Gak Ada Pintu? Simak 3 Best Fact Ini!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment