Kok di Free Fire Gak Ada Pintu? Simak 3 Best Fact Ini!

 

Hola Vicigers! Hal unik dari Free Fire (FF) yang tidak ada di PUBGM (Player Unknown’s Battlegrounds Mobile) adalah pintu! Yup, tidak ada pintu ini menjadi pertanyaan besar bagi sebagian besar orang.

Game yang disebut sedang booming ini diketahui mempunyai permainan yang serupa namun unik dari segi fiturnya. Apalagi gameplay dari permainan ini tidak kalah menantang dari game battle royale terbaik yang lainnya.

Akan tetapi sering menjadi pertanyaan mengapa pada game Free Fire atau FF ini tidak terdapat item ini di setiap rumah dan bangunannya jika dibandingkan dengan game PUBGM yang memiliki pintu di setiap rumah dan bangunannya.

Penjelasan dari Garena

Alasan pertama kenapa tidak ada pintu pada game Free Fire atau FF adalah agar biaya pemeliharaan dan anggaran produksi game ini dapat dihemat.

Game ini dibuat oleh pihak developer dengan grafis yang cukup rendah dan spesifikasi yang rendah pula. Jadi akan menambah anggaran biaya produksi yang ada pada tim grafis jika pada setiap rumah atau bangunan ditambahkan grafis pintu.

Waktu pengerjaan game ini akan semakin memakan banyak waktu yang pastinya juga akan memakan banyak biaya apabila semakin banyak hal-hal rinci atau hal kecil yang ditambahkan.

Kemudian, alasan kedua game ini tidak menggunakan pintu adalah lantaran FF (Free Fire) ingin gameplay dari para pemainnya dipercepat.

Karena akan terasa merepotkan jika harus membuka item tersebut saat memainkan game battle royale yang sejenis seperti game Counter Strike.

Contohnya, akan merepotkan ketika hendak mengejar musuh yang mendekat tetapi harus melewati pintu terlebih dahulu atau ketika ada musuh di dalam rumah dan ingin bersembunyi tetapi mesti membuka pintu terlebih dahulu.

Selain itu pula, terkadang dengan adanya item tersebut dapat menyebabkan bug seperti tidak mau terbuka walaupun fitur auto untuk membuka pintu sudah dihidupkan oleh pemain.

Karena ini pihak developer FF(Free Fire) merasa pemain di gameplay akan dipermudah dengan tidak memakai pintu. Alasan yang selanjutnya adalah game FF (Free Fire) ingin tampil berbeda dibandingkan game-game battle royale lainnya.

Fitur ini juga menjadikan FF (Free Fire) ikonik dan berbeda. Karena tidak adanya pintu pada game ini, membuat game FF (Free Fire) ini selalu diingat sebagai game yang tidak memiliki pintu oleh komunitas esports Indonesia atau gamer lainnya dan menjadi brand awareness.

Dan alasan yang terakhir adalah tidak menggunakan pintu dapat menghemat ukuran dari game ini sendiri, apabila membandingkan ukuran game FF (Free Fire) dengan PUBGM (Player Unknown’s Battlegrounds Mobile) tentu untuk ukuran file PUBGM (Player Unknown’s Battlegrounds Mobile) sedikit lebih banyak dibandingkan dengan FF (Free Fire).

Hal ini menjadi poin positif karena memori penyimpanan tidak banyak termakan.

Mengapa Jadi Bahan Ejekan

Dikarenakan game FF(Free Fire) tidak ada pintu pada setiap rumah atau bangunannya dan tidak seperti game battle royale lainnya, menjadikan game ini sebagai bahan ejekan.

Jika membahas game FF (Free Fire), maka yang teringat adalah “Battle Royale kok tidak ada pintu” atau jokes sejenisnya yang lain. Hal ini juga menjadi ejekan dengan membuat sindiran seperti “Ok Google buka game tidak ada pintu” dari para pemain PUBGM (Player Unknown’s Battlegrounds Mobile).

Segmen Pasar yang Dituju Garena

Target pasar yang dituju pada game FF (Free Fire) adalah negara-negara berkembang. Terbukti bahwa game ini cukup populer dan sukses di Asia Tenggara dan Amerika Latin seperti Brazil dan Thailand. Karena game ini dipastikan oleh Garena dapat dijalankan dengan lancar pada perangkat-perangkat yang berspesifikasi rendah.

Untuk memainkan game ini dengan lancar, pengguna atau pemain hanya perlu memiliki RAM 1 GB dan storage sebanyak 900 MB. Berbeda jauh dengan game battle royale lain seperti PUBGM (Player Unknown’s Battlegrounds Mobile) yang membutuhkan RAM diatas 2GB dan storage 1,5 GB lebih.

Kemudian gameplay yang digunakan FF (Free Fire) sangat kasual. Tidak seperti game battle royale lain, dimana game ini memang dibuat khusus untuk dapat dimainkan oleh siapa pun dan tidak memerlukan waktu yang lama untuk dapat mengerti permainan ini.

Baca Juga : Battle Spell Arrival pada Ranjau Selena, Ternyata Bisa loh!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment