Be Careful! Luo Yi Bisa Jebak Lo Sama Ulti-nya!

 

Aloha Vicigers! Luo Yi merupakan hero Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang memiliki role Mage yang mana skill Ultimate nya dapat membawa seluruh rekan tim nya untuk melakukan teleportasi, yang bertujuan untuk memberikan kejutan kepada hero lawan ataupun digunakan untuk kabur. Luo Yi dirilis pada 27 Oktober 2020 di original server.

Hero Luo Yi ini memiliki skill-skill yang sangatlah pedih dan dapat memberikan efek crowd control terhadap beberapa hero lawan sekaligus. Selain itu, skill Ultimate nya pun sangatlah berbahaya untuk memberikan efek kejutan terhadap lawan.

Skill ultimate dari Luo Yi ini dapat di combo kan dengan beberapa hero tim yang dapat membawa musuh ke dalam base atau ke dalam tower. Skill ultimate Luo Yi apabila di combo kan dengan hero penciduk akan sangat menyebalkan, terutama yang diciduk merupakan hero core lawan.

Pada kali ini akan dibahas tentang beberapa hero yang dapat di combo kan dengan skill ultimate Luo Yi. Tetapi, sebelum masuk ke dalam pembahasan untuk combo ini, alangkah baiknya untuk mengetahui skill-skill yang dimiliki oleh Luo Yi ini. Berikut pembahasan skill-nya.

Skill Pasif (Duality)

Pada skill ini Luo Yi memberikan mark atau tanda yang berada tepat di atas hero lawan, yaitu Yin atau Yang atau lebih mudah nya Mark kuning dan Mark Ungu.

Apabila hero lawan yang terkena mark Yin dan hero lawan lainnya terkena mark Yang, maka kedua hero ini akan saling menempel yang menyebabkan efek stun selama 1 detik dan memberikan damage yang lumayan besar.

Skill 1 (Dispersion)

Skill dari Luo Yi ini merupakan skill utama yang harus dinaikkan pada awal game disaat baru mulai. Karena skill ini dapat di stack sampai 4 kali dan akan berubah warna setiap kali digunakan.

Cara memakai skill ini yaitu dengan mengarahkan ke hero lawan saja, misalnya ada 2 hero yang berada dekat kita maka pada hero pertama gunakan skill ini dengan mark kuning dan hero satunya dengan mark hitam. Ketika mereka berdua saling berdekatan akan menyebabkan efek stun dan magic damage yang besar.

Skill 2 (Rotation)

Skill ini merupakan sebuah lingkaran yang dapat berubah warna menjadi kuning dan ungu, sama seperti skill 1 nya ketika setelah digunakan.

Combo yang bagus untuk skill 2 ini yaitu dengan skill 1 nya. Ketika musuh terkena mark kuning menggunakan skill 1, maka gunakanlah lingkaran hitam pada skill 2 ini. Jika mengenai lawan, maka akan menyebabkan efek stun juga.

Skill 3 (Diversion)

Skill 3 ini merupakan skill ultimate yang sangat bagus untuk melakukan teamfight. Karena pada ultimate nya ini, Luo Yi dapat membawa dan memindahkan seluruh rekan timnya untuk memulai teamfight.

Selain digunakan untuk memulai teamfight, ultimate nya juga dapat digunakan untuk kabur dan meninggalkan area pertempuran.

Combo dari hero Luo Yi dan Barats pernah dilakukan oleh seorang Youtuber yaitu Gerrard Wijaya yang pernah melakukan combo ini di mana combo ini memerlukan Luo Yi sebagai gerbang untuk memindahkan Barats yang sedang membawa hero lawan.

Sebelumnya skill ultimate dari Barats ini yaitu dapat menelan musuh selama 2 detik lalu mengeluarkannya kembali. Apabila saat dikeluarkan ke arah tembok atau hero lawan lainnya, maka akan menyebabkan efek stun selama beberapa detik. Combo ini layak untuk di coba di dalam game Mobile Legends ini.

Cara untuk melakukan combo ini terbilang susah susah gampang karena harus memperhitungkan timing yang tepat di mana saat Barats akan menelan hero lawan, dengan segera Luo Yi membuka ulimate nya untuk memindahkan Barats yang sedang menelan hero musuh ke arah rekan 1 tim yang lain atau ke arah base kalau jarak nya memungkinkan.

Selain Barats ada beberapa hero lain yang bisa di combo kan dengan skill ultimate hero satu ini, salah satu nya Franco. Franco merupakan hero tank yang skill 1 nya dapat menarik musuh ke arahnya.

Untuk melakukan combo yang satu ini, bisa dikatakan agak sulit, karena lagi dan lagi harus memperhitungkan timing yang tepat.

Terlebih lagi jika Franco berhasil menarik hero musuh untuk dibawa bersama dirinya menggunakan ultimate Luo Yi. Combo ini pernah dilakukan oleh Youtuber luar negeri yaitu Kenzy yang pernah berhasil melakukan combo antara Franco dan Luo Yi.

Baca Juga : Untuk Jadi Partner Johnson, Pake 4 Best Hero Ini, Deh!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment