Sukses Masuk ke Zona Aman dengan Best 5 Trik Ini!

 

Di dalam permainan PUBG (Player Unknown’s Battleground) Mobile ini dibuat ada beberapa lingkaran-lingkaran yang menunjukkan bahwa para pemain. Lingkaran itulah yang disebut zona, dan juga zona-zona itu memiliki arti berbeda, ada zona yang harus dihindari dan ada zona yang harus disinggahi (zona aman).

Untuk itu, ada baiknya bagi kamu yang belum tahu, untuk mengetahui istilah-istilah dan/atau arti-arti dari zona sebelum melakukan permainan.

Pada permainan PUBG Mobile ini terdapat beberapa zona, yaitu ada zona aman (safe zone), zona biru (zona yang dapat membunuh pemain secara perlahan-lahan), dan yang ketiga adalah zona merah (yaitu zona banyak serangan bom bertubi-tubi)

Zona tersebut akan berpindah dari daerah satu ke daerah yang lain tanpa menentu. Hal itu akan menjadikan timbulnya kendala untuk para pemain.

Perlu diketahui bahwa ketika terjadi pergantian zona itu para pemain harus berusaha dengan cepat menentukan tempat mana yang kemudian harus disinggahi oleh pemain.

Bahkan tak jarang para pemain yang kebingungan dan terjebak oleh zona biru yang perlahan akan menghabiskan nyawa atau energi dari pemain itu yang menyebabkan pemain akan mati secara perlahan.

Nah, lalu bagaimana mengetahui zona-zona aman tersebut berada di tempat atau bagian mana pada permainan yang sedang berlangsung?

Kalian bisa memperhatikan maps seperti yang ada pada gambar di atas, untuk safe zone itu biasanya berada di tengah lingkaran, untuk zona biru berada di daerah luar yang menunjukkan warna biru dan untuk red zone itu daerah yang diberi tanda lingkaran merah.

Perlu kalian tahu juga, semakin sedikit orang yang tersisa di permainan akan membuat zona aman pun menjadi semakin kecil. Hal tersebut disetting agar sisa pemain yang masih tersisa akan bertemu satu dengan yang lain dan menentukan siapa pemenan nantinya.

Selalu perhatikan keadaan aman atau bahaya

Ketika dalam permainan kalian hendak berpindah atau sudah berpindah ke zona yang lebih kecil, pastikan untuk kalian selalu memeriksa sekitar kalian.

Seperti yang diantaranya adalah memeriksa daerah belakang kalian atau tempat-tempat yang mungkin lebih tinggi dari kalian, Karena itu salah satu posisi yang biasanya dipakai oleh musuh.

Lakukan looting di awal permainan

aman maps

Istilah looting adalah ketika kita mengambil barang-barang seperti senjata, granat, penyembuh, dll untuk dimasukkan ke persediaan kita.

Ketika kalian baru saja bermain di awal sampai pertengahan permainan dan ketika zona belum terlalu kecil, disarankan untuk melakukkan looting disaat-saat itu saja.

Sebisa mungkin ketika zona sudah lebih kecil tahan keinginan kamu untuk melakukan looting senjata atau item-item lain. Mengapa?

Karena ketika kalian nekat mengambilnya, sedangkan kondisi sudah semakin bahaya dan jumlah pemain juga lebih sedikit. Posisi atau lokasi kalian akan diketahui oleh musuh dan itu akan lebih mudah bagi musuh untuk membunuh kamu.

Menyiapkan granat

aman Maps granat

Ketika kalian bermain sejak awal kumpulkan sebanyak-banyaknya granat apapun yang ada di PUBG Mobile ini, seperti smoke, stun, frag, dll.

Mengapa harus disiapkan sebanyak- banyaknya? Karena ini merupakan senjata yang akan paling membantu kalian saat zona menjadi semakin kecil.

Granat bisa digunakan ketika ada beberapa musuh yang menyerang dan/atau ketika kalian ingin menghilangkan jejak ketika musuh sudah tahu posisi kalian saat itu.

Kemudian yang terakhir ada Frag, itu digunakan ketika sudah tersisa musuh sedikit dan kita bisa melemparkannya ke musuh itu, yang akibatnya akan cukup untuk melumpuhkan musuh seketika.

Berpencar dengan tim

Supaya aman, ini adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan ketika kamu memainkannya secara duo atau dengan tim.

Mengapa harus berpencar? Karena saat ada kondisi salah satu dari tim itu bertemu dengan musuh yang lebih handal, kecil kemungkinan untuk membunuh tim kamu sekaligus, yang terpenting cari aman.

Tapi usahakan untuk berpencar tidak terlalu jauh agar bisa saling membantu ketika membutuhkan pertolongan.

Ambil medical kit sebanyak mungkin

Yang terpenting lainnya adalah penyembuh, ini merupakan salah satu kategori item yang penting juga untuk disiapkan sebanyak mungkin saat permainan PUBG Mobile.

Karena penyembuh ini sangat berguna ketika kalian terkena tembakan musuh dan masih hidup namun sudah banyak darah yang berkurang. Penyelamat inilah yang akan membantu kalian hidup kembali (membantu healing).

Selain itu juga, penyelamat ini bisa kalian diberikan kepada teman kalian ketika bermain dengan mode duo atau tim ketika teman kalian yang terkena atau hampir mati karena musuh.

Nah, itu tadi beberapa cara yang bisa kami bagikan untuk kalian bertahan hidup ketika zona lingkaran di PUBG Mobile sudah mengecil. Jangan lupa untuk coba mengaplikasikannya dan menangkan pertandingan!

Baca Juga: 3 Best Fakta Tentang FF Ini Wajib Kamu Kepoin!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment