3 Best Fakta Tentang FF Ini Wajib Kamu Kepoin!

 

Aloha Vicigers! Tahukah kalian mengenai tiga fakta FF atau yang dikenal Free Fire sebagai game battle royale yang dikembangkan oleh 111 dots Studio dan diterbitkan oleh Ganera untuk pengguna Android dan iOS yang dapat diperoleh secara gratis ini?

Game ini lebih menekankan pada survival sampai batas waktu yang diberikan berakhir. Setiap sesi diberikan waktu sepuluh menit untuk bisa bertahan dan bersaing dengan 49 orang lainnya di pulau terpencil.

Tujuan utama sobat gamers adalah mempertahankan hidup dan bersembunyi di tempat aman.

Jumlah Unduhan di Playstore dan iOS

Fakta pertama, demam game online yang melanda seluruh dunia saat ini tentunya tidak terlepas dari peran playstore dan iOS sebagai platform digital tempat segudang game online maupun offline diunduh setiap harinya bahkan setiap jamnya.

Antusias para pencari dan penikmat game online khususnya, semakin menjamur di mana-mana. Fakta ini terbukti dari meningkatnya jumlah unduhan game online baik via playstore maupun iOS.

Fakta mengatakan, berdasarkan data yang dimuat oleh Google Play, per 04 Juni 2021, lebih dari 1.000.000.000 orang telah mengunduh Free Fire.

Free Fire juga terpilih sebagai game pilihan editor dan peringkat pertama pada kategori Top Grossing (game dengan pertumbuhan terpesat) di playstore mengalahkan PUBG Mobile dan Mobile Legends:Bang Bang.

App Store juga memilih Free Fire (FF)sebagai Number 1 Top Game dalam kategori laga. Game Free Fire yang tidak memerlukan smarthphone dengan spesifikasi tinggi dalam menjalankannya memicu tingginya jumlah unduhan game Free Fire ini.

Awal Perilisan Free Fire (FF)

Fakta yang mungkin setiap orang sudah ketahui, Free Fire secara resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 4 Desember 2017 dan bisa dijangkau dengan mudah melalui Google Play ataupun App Store. Pada awal perilisannya, game ini memiliki grafik yang kurang baik.

Hal ini diperuntukkan agar orang-orang yang memiliki smarthphone dengan low specification dapat merasakan keseruan dalam bermain game ini.

Selain itu, awalnya game ini hanya dilengkapi map Bermuda yang digunakan untuk bertempur. Karakter dan mode pertempuran yang terbatas, hanya kucing yang terdapat sebagai pet di dalam game, serta jumlah kendaraan dan persenjataan yang masih minim.

Namun seiring berkembangnya teknologi, Free Fire (FF)menjelma menjadi salah satu game canggih dan modern.

Penghargaan Apa Saja yang Berhasil Diraih Free Fire

Fakta lain mengenai prestasi Free Fire yang diawali dengan dinobatkannya Free Fire sebagai game mobile adalah yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019 oleh App Anie.

Tahun 2020 Sensor Tower menobatkan Free Fire sebagai game mobile yang paling banyak diunduh di dunia dalam periode sembilan bulan pertama tahun 2020 dengan total unduhan lebih dari 220 juta. Penghargaan-penghargaan ini pun terus berlanjut diterima oleh Free Fire.

Pada tanggal 22 November tahun 2020 lalu, dalam ajang penghargaan Indonesian E-sports Awards yang diadakan secara virtual, Free Fire sukses membawa dua penghargaan masing-masing sebagai E-sports Mobile Game of the Year (Game Mobile E-sports Terbaik Dunia 2020) dan Game E-sports Terfavorit Indonesia.

Dalam ajang ini Free Fire bersaing dengan beberapa game lainnya seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, Call of Duty, Mobile, Clash of Clans, Brawl Stars, dan Arena of Valor.

Melalui ajang tahunan 18th Selular Awards 2021 yang diadakan oleh Selular ID, Free Fire menjadi sebuah fakta besar bagi Free Fire sendiri sebagai game mobile terbaik di Indonesia dengan menerima penghargaan sebagai Best Mobile Game of 2021.

Tak hanya itu, penghargaan Best Game Publisher of 2021 pun berhasil diraih Garena Indonesia selaku developer dan publisher dari game Free Fire.

Selain sebagai langganan penerima awards, Garena Indonesia sebagai developer dan publisher dari berbagai game salah satunya Free Fire pun memberikan wadah kepada para gamers dengan mengadakan beberapa turnamen E-sports yang diselenggarakan secara tahunan meliputi Free Fire Master League, Free Fire Indonesia Masters, CODM Major Series yang melibatkan berbagai kalangan mulai dari tingkat amatir hingga para professional.

Nantinya mereka yang terpilih sebagai juara, akan mewakili Indonesia di ajang-ajang E-sport dunia. Jadi, itu tadi tiga fakta mengenai Free Fire.

Baca Juga : Exercise dari 4 Best Player Ini Kayak Anak Sekolah Guys!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment