7 Best Tips Winstreak di MLBB, Penasaran?!

 

Aloha Vicigers! Peristilahan lose streak dan winstreak di game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) sebagai game MOBA terbaik yang saat ini popularitasnya sangat melejit, tentu saja bukan lagi suatu hal asing di kalangan pemain.

Layaknya game online lainnya, game ini selalu membuat update dan membuat perubahan besar pada setiap season-nya.

Pada akhir season, biasanya rank player akan menurun ke rank tertentu sesuai rank apa yang sudah dicapai selama season berlangsung. Hal ini bertujuan agar para pemain terus terpacu untuk mencapai rank tertinggi, yaitu Mytical Glory.

Untuk mencapai rank tersebut, para pemain harus bermain dalam mode Rank untuk mengumpulkan bintang. Bintang-bintang itu didapatkan saat tim kita berhasil memenangkan pertandingan.

Memang bukan hal yang mudah untuk menang ketika kita sudah mencapai tingkatan rank tertentu, terutama rank Epic. Dalam hal ini, banyak sekali player yang mengeluh karena sulit sekali menang di rank badak itu.

Tipsnya adalah kita harus winstreak, atau kemenangan berturut-turut. Namun dengan keadaan yang disebutkan di atas, tidak mudah untuk mendapatkan winstreak.

Bukan hanya karena musuh yang mulai menguasai pertandingan, namun tim yang didapatkan juga mempengaruhi peluang kita untuk menang. Seringkali ketika skill kita sudah mumpuni, malah disatukan dalam tim yang anggotanya kurang bisa memakai suatu hero.

Ketika kita mengalami kekalahan yang terus menerus, hal itu akan mengurangi bintang yang telah kita dapatkan. Kejadian ini disebut dengan losesteak yang sangat merugikan apalagi bagi kamu yang ingin push rank di akhir season.

Ada beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan winstreak. Simak pada poin poin berikut ini!

Kuasai Beberapa Hero dari Beberapa Role

Dalam Mobile Legend, terdapat beberapa role yang terdiri dari Assasin, Tank, Support, Mage, Fighter dan Marksman. Role-role tersebut memiliki fungsi, game play, teknik, lifesteal, jumlah HP, dan klasifikasi lainnya yang berbeda.

Untuk mendapatkan win streak, jelas kita harus menggunakan hero yang kita kuasai. Hal ini karena untuk mendapatkan gold, penguasaan map dan game play, kita harus tahu betul apa yang dibutuhkan oleh hero yang kita gunakan.

Namun selain itu ada baiknya juga apabila kita menguasai hero yang berasal dari beberapa role. Jika kita menguasai banyak hero dari beberapa role, ini akan membuat kita menjadi lebih fleksibel saat bertemu tim yang berbeda-beda.

Misalnya jika kita lebih dominan memakai satu hero assasin, kita juga harus bisa menggunakan hero marksman atau fighter. Hal ini akan memungkinkan kita bermain dengan baik apabila disatukan dengan player assasin lain.

Jika kita hanya menggunakan 1 role assasin, maka kita tidak akan bisa menggunakan role lain ketika ada player assasin juga. Kalau seperti ini, role assasin bisa bisa diisi oleh 2 player dan menyebabkan kekosongan pada role lain.

Pelajari juga karakter hero yang akan kalian kuasai. Misalnya apakah dia lebih kuat di early game atau di late game. Early game adalah permainan di menit awal, sedangkan late game adalah permainan di menit akhir.

Apabila dia lebih dominan di early, maka kita harus pintar memanfaatkan situasi dan bermain dengan cepat di awal game dan apabila dia lebih dominan di lategame, maka kita harus bisa bertahan dan membalikan keadaan hingga hero kita kuat.

Main Party

Seperti apa yang telah dijelaskan sebelumnya, selain skill, teman satu tim pun sangat mempengaruhi winstreak. Pasalnya, dalam bermain game moba kita juga harus ingat bahwa kunci kemenangan adalah bekerja sama.

Untuk memperoleh kemenangan, buatlah tim yang terdiri dari 5 orang yang kalian kenal, agar masing masing dari anggota dapat memahami kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Selain itu dengan bermain party, role yang terisi juga akan lebih kondusif karena kita sudah tau lebih cocok pakai apa teman saru tim kita ini. Sehingga kita bisa lebih mengandalkan dan percaya satu sama lain.

Memperhatikan Jam Main

Ada beberapa jam tertentu yang dapat kita gunakan untuk memperoleh win streak. Gunakanlah waktu istirahat seperti pada tengah malam hingga dini hari untuk mengurangi kemungkinan player lain sedang bermain.

Atau kamu juga bisa bermain setelah subuh hingga sekitar pukul 9 pada Minggu pagi. Kemungkinan mendapatkan win streak besar karena player lain sudah bermain semalaman, sedangkan kamu baru mulai dengan tenaga yang fresh.

Dengan ini, kamu memperkecil kemungkinan pro player sedang bermain dan bertemu satu match denganmu.

Koneksi Internet Harus Lancar

Selanjutnya, pastikan koneksi dan spek handphone mu tercukupi dengan baik. Karena dengan ini akan memperkecil kemungkinan lag saat bermain. Sedangkan apabila terjadi lag akan sangat menghambat permainanmu.

Perhatikan Minimap

Perhatian terhadap minimap juga sangat penting karena dengan melihat pergerakan tim, kamu bisa lebih mudah membaca game play tim. Selain itu, kamu juga bisa memperhatikan gerak gerik musuh.

Apabila ada musuh yang memiliki damage tinggi berada di dekatmu, kamu bisa mengambil ancang-ancang untuk mundur, atau bahkan bisa memancingnya ke teman satu tim terdekat.

Selain itu, kamu juga harus bisa memperhatikan minion agar tidak ada turret yang kecolongan. Seringkali kita terlalu fokus terhadap musuh sedangkan tanpa kita sadari, sudah ada turret yang hancur hanya karena minion yang berkumpul.

Tips lainnya dalam penggunaan map, kamu harus bisa berhati-hati dan  bersembunyi di bush untuk menghilangkan jejakmu di map musuh. Sehingga musuh tidak bisa memperhatikan pergerakanmu.

Lakukan Pemanasan di Mode Klasik

Untuk mendapatkan win streak, lakukan juga pemanasan di mode klasik. Jika kamu telah mengalami satu kekalahan di mode rank, jangan bermain lagi dalam mode rank. Tapi, menangkan dulu satu match di mode klasik.

Jangan Terlalu Nafsu Kill

Kesalahan lainnya adalah terlalu nafsu kill. Jangan sampai kita mengejar musuh yang memiliki HP sedikit sampai lupa bahwa kita sedang berada di wilayah musuh, di turret musuh, atau bahkan kita sedang dijebak.

Oleh karena itu, kita harus bisa mundur dan membaca situasi dengan baik. Dengan begitu, permainan kita akan lebih baik.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan win streak. Nah, sekarang sudah tau kan tips-tips yang bisa digunakan. Selamat mencoba!

Baca Juga : Landing di FF? Pake 5 Best Location Ini, Deh!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment