Game Moba dengan Grafis Memukau Selain Mobile Legends

 

Game MOBA adalah singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena, yang mana jenis game ini begitu diminati oleh para gamer dimana pun. Sebab sekarang ini jika bermain game hanya seorang saja atau offline, maka tentunya sangat membosankan. Mengingat perkembangan zaman yang sekarang ini telah semakin maju. Dengan permainan online yang ada di Smartphone, para gamer sekarang ini justru jarang memainkan permainan yang ada di PS atau Xbox. Game moba menjadi trend yang pesat di era smartphone saat ini.

Sedangkan untuk jenis game MOBA yang begitu populer di Indonesia adalah Mobile Legends. Siapa lagi yang tidak kenal dengan game MOBA yang satu ini. Berbagai macam ajang turnamen e-Sports yang memperlombakan game Mobile Legends pun sudah dilaksanakan. Sejak kehadirannya di tahun 2016 sampai dengan sekarang ini, Mobile Legends masih banyak memiliki pemain setia dan bahkan makin bertambah. Di Google Play Store, saat ini Mobile Legends tercatat sudah mencapai 100 juta unduhan.

Grafis 4 Game MOBA yang Bisa Menyaingi Mobile Legends

Begitu populernya game tersebut pun membuat orang menyebut nama Mobile Legends adalah Moba. Padahal 2016 adalah tahun yang baru bagi game yang bertajuk MOBA, namun Mobile Legends mampu mengungguli para game-game MOBA terdahulu. Tapi ada pun banyak jenis game MOBA di smartphone yang memiliki tampilan grafis yang memukau, tapi masih memiliki player yang sedikit daripada Mobile Legends. Dan berikutlah jenis-jenis game MOBA versi mobile yang mempunyai grafis tinggi dan perlu Anda coba:

• Vainglory

Vainglory

Vainglory ini adalah jenis game MOBA versi Mobile yang memiliki grafis paling baik. Kemunculannya pun sudah lebih lama daripada Mobile Legends, yaitu tahun 2014. Dengan kualitas grafis yang tinggi tersebut, pada tahun itu tentunya akan nyaman dimainkan pada smartphone yang mempunyai spesifikasi tinggi juga. Mungkin saja hal itu yang menjadikan Vainglory tidak populer di Indonesia. Hingga sampai saat ini pun di Playstore Vainglory masih mencapai 10 juta kali unduhan. Angka tersebut tentunya sangat berbeda jauh dengan unduhan yang ada di Mobile Legends.

• AOV

AOV

AOV atau Arena of Valor ini rilis di akhir tahun 2016, dan sempat jadi game MOBA terpopuler pada tahun 2017. Untuk tampilan grafis, AOV ini bisa dikatakan seimbang dengan Mobile Legends. Namun tingkat kepopulerannya di tahun ini masih jauh dengan Mobile Legends. Sekarang ini, jumlah unduhan AOV di Playstore masih sama dengan Vaonglory, yaitu 10 juta kali. Tapi yang menariknya, dalam AOV terdapat hero dari tokoh-tokoh film, seperti dengan Superman, Ultraman dan lain-lain.

• Onmyoji

 

OnmyojiGame MOBA yang satu ini buatan NetEase dari Hongkong, namun bertemakan Jepang. Semua hero dalam Onmyoji ini mendominasi nama-nama Jepang, bentuk dari karakter pun semacam anime. Jadi sangat cocok sekali jika Anda pecinta anime dengan memainkan MOBA Onmyoji ini. Untuk grafisnya juga memukau, selayaknya film anime yang sedang berperang. Saat ini di Playstore sudah mencapai 1 juta kali unduhan. Hal itu pun menjadikan peluang besar Anda untuk menjadi top global dalam game, sebab pemainnya tidak sebanyak MOBA jenis lain.

• Wild Rift

Wild Rift

Wild Rift ini adalah perkembangan dari game League of Legend atau LOL. Game LOL ini sudah ada di PC sejak tahun 2009, namun baru menghadirkan versi mobile di tahun 2020. Kehadiran Wild Rift disambut hangat bagi pecinta MOBA. Hal itu terbukti dari belum lamanya kemunculan, Wild Rift di Playstore sudah mencapai 10 juta kali unduhan. Memang tidak heran, karena semua hero sama persis di LOL serta grafisnya juga sangat baik.

Nah, jika Anda sekarang ini hanya memiliki Mobile Legends saja sebagai MOBA di smartphone, maka bisa mencicipi keempat game tersebut. Temukan sensasi yang berbeda dan tentukan pilihan terbaik Anda.

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Danis Chan

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.