Gede Banget! Ini Nih Penghasilan Famous 3 Player MLBB Per Bulan!

 

Aloha Vicigers! Bicara mengenai penghasilan setiap orang di masa pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir baik di Indonesia maupun di seluruh dunia ini, banyak dampak yang cukup terasa dengan adanya pandemi ini.

Hampir semua sektor terkena imbas dari adanya pandemic Covid-19 yang tak kunjung usai sejak 2019, tahun pertama virus ini ada.

Salah satu dampak yang paling terasa untuk masyarakat adalah selain sulitnya beraktivitas adalah sulitnya untuk mendapatkan pekerjaan.

Bahkan, bukan hanya sulit untuk mendapatkan pekerjaan bagi para lulusan baik SMA, SMK, diploma maupun first graduate.

Kemenaker (Kementerian Ketenagakerjaan) menyebutkan bahwa berdasarkan hasil survei tahun 2020 dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) perusahaan memilih melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK)

Mereka menyebutkan bahwa dampak dari pandemik ini cukup dahsyat. Hampir 13,9% perusahaan mengurangi jumlah karyawannya. Ada juga 49,6% perusahaan yang memutuskan untuk merumahkan sebagian pekerjanya tanpa di PHK.

Selain itu Kementerian Ketenagakerjaan menyebutkan dalam kesempatannya yang lain yaitu jumlah pengangguran diestimasi dapat mencapai antara 2,9 juta hingga 5,2 juta jiwa akibat dari pandemi ini.

Terlihat bahwa bukti nyata pengangguran di Indonesia dengan adanya pandemi ini menjadi semakin banyak.

Tetapi, hampir dari kita semua belakangan ini sedang marak dengan perbincangan salah satunya yaitu bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang gamers.

Mungkin, sebagian dari kita masih awam ketika mendengar gamers bisa dijadikan karir dan bisa mendapatkan penghasilan. Namun, ini bisa jadi salah satu cara mendapatkan pekerjaan di masa pandemi.

Karir sebagai gamers tidak lekang oleh pandemi, mengapa? Karena kita bisa melakukannya hanya dengan di rumah saja dan siapapun bisa untuk menjadi gamers yang terpenting adalah memiliki skill yang mumpuni.

Untuk kalian yang merasa bahwa tidak memiliki skill dalam bermain game, kalian tidak perlu khawatir karena semuanya itu bisa dilatih.

Bisa kita lihat juga bahwa sudah banyak orang-orang yang memilih untuk menekuni dunia gamers khususnya top squad Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di antaranya ada EVOS Legends, Alter Ego, dan RRQ Hoshi.

Bagi kalian yang penasaran berapa sih memang penghasilan dari para top squad MLBB ini?  Yuk simak di bawah ini.

Beberapa Top Squad MLBB

EVOS Legends

Sebelumnya, EVOS e-sport didirikan pada 1 September 2016 dimulai dengan adanya disi Dota. Setelah cukup mendapatkan keberhasilan kecil disini. Mereka mulai membangun divisi-divisi baru salah satunya adalah divisi Mobile Legends.

Sempat mengambil bintang muda Jess no Limit dan Oura, squad EVOS Legends ini mulai mendapatkan atensi yang cukup besar.

Pada wawancaranya dengan salah satu bagian dari EVOS e-sport yaitu dari bagian tim manajer, ia menyebutkan bahwa penghasilan untuk top player ada di range 8 hingga 10 Juta dan belum termasuk bonus, lho.

Alter Ego

Alter Ego merupakan tim yang memiliki julukan kuda hitam yang tetapi mamppu secara perlahan untuk menunjukkan kemampuan mereka dari waktu ke waktu.

Banyak sekali pencapaian yang sudah mereka dapatkan, seperti penghargaan dalam beberapa pertandingan e-sport. Dalam salah satu wawancara petinggi dari Alter Ego menyebutkan bahwa gaji para pro-players dari squad ini bisa mencapai 10 juta belum terasuk streaming, endorse, dan hadiah turnamen, dll.

RRQ Hoshi

RRQ (Rex Regum Qeon) Hoshi adalah salah satu organisasi e-sport terkenal asal Indonesia. Banyak dari kalian juga mungkin sudah pernah mendengar organisasi ini.

Karena kepopulerannya itu kita sudah bisa bayangkan berapa kira-kira penghasilan dari member dari RRQ Hoshi.

Disebutkan dalam salah satu wawancara bersama dengan salah satu member dari RRQ Hoshi, ia menyebutkan bahwa penghasilan terbesar dari salah satu member itu bisa mencapai angka 20 Juta. Fantastis bukan?

Wah, menarik dan fantastis bukan penghasilan dari para pro players e-sport di Indonesia. Selain penghasilan yang besar kita juga pastinya akan lebih enjoy ketika hobi yang kita punya itu menjadi pekerjaan yang kita tekuni.

Menjadi seorang top player di jaman sekarang apalagi di masa pandemi ini bisa banget kan untuk menjadi pilihan karir untuk kalian guys! Yuk, cari tahu lebih lanjut dan latih terus skill kalian.

Baca Juga : Simak 3 Best Fitur Terbaru di Training Ground FF ini!

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment