The All New Kontes Ngerancang Outfit PUBG 2021, Penasaran?!

 

Aloha Vicigers! PUBG Mobile mengajak para pemainnya untuk ikut kontes mendesain outfit di dalam game PUBG (Player Unknown’s Battleground). Seperti yang sudah kita ketahui, penggemar PUBG Mobile sudah tersebar di seluruh penjuru dunia. Nah, untuk mengupayakan optimalisasi pengalaman bermain yang semakin nyata dan memfasilitasi besarnya komunitas.

Seperti yang kita ketahui, PUBG sebagai salah satu game battle royale populer di dunia, mengadakan Global Outfit Design Contest di tahun 2021 ini. 

Kontes tahun ini menjadi spesial karena kontes desain pertama yang diadakan dalam proyek P.D.P (Ptopia Design Project) PUBG Mobile. Kontes ini diadakan terbuka oleh pihak PUBG Mobile untuk para pemain dan penggemar.

Kontes ini diselenggarakan untuk mengajak para pemain dan penggemar dalam mengembangkan konten dalam game ini. Merancang outfit, ransel, senjata, dan item lainnya di PUBG Mobile adalah tantangan para peserta. Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Pemenang Outfit Design Contest 2020

Pada tahun 2020, Outfit Design Contest juga diselenggarakan oleh Tencent Games, sebagai pengembang dari PUBG Mobile. Tencent Games mengajak penggemar PUBG Mobile dari negara Indonesia, Malaysia, dan Thailand untuk mengikuti kontes ini.

Juri Bintang PUBG Mobile tahun 2020 adalah Olivia Jensen dan Fendy Chow sebagai perwakilan dari Indonesia, Farrah Khairia perwakilan dari Malaysia, dan Chippy Sirin Preediyanon adalah perwakilan dari Thailand.

Sabtu, 10 Juli 2021, PUBG Mobile resmi mengumumkan bahwa pemenang Outfit Design Contest 2020 adalah Setelan Galaxy Messenger. Hadiah utama berupa iPhone 11 Pro diberikan kepada pemenang utama tersebut.

Global Outfit Design Contest 2021

Global Outfit Design Contest kembali diadakan oleh PUBG Mobile untuk mengawali proyek P.D.P dan pembaruan versi 1.5 Ignition. Kontes desain outfit tahun 2021 ini bernama Break New Ground.

Global Outfit Design Contest 2021 memiliki 7 (Tujuh) area kompetisi, yaitu Timur Tengah, Jepang, Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara,  Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Sesuai dengan tema pembaruan versi 1.5 Ignition, tema yang dipakai kali ini adalah masa depan dan cenderung robotik. Dengan perpaduan graffiti style, kesan robotik ini masih memperkuat unsur keren dan anak muda. 

Pemenang kontes 2020 mendapat iPhone 11 Pro, sedangkan pada kontes tahun 2021 ini, pemenang akan mendapatkan outfit yang mereka desain sendiri di dalam game PUBG Mobile, PUBG Mobile Art Pack official, memenangkan uang tunai kurang lebih Rp 14 juta, serta menjadi bagian dari tim kreatif PUBG Mobile. 

PUBG Mobile pun secara resmi mengumumkan akan menyelenggarakan beberapa kolaborasi dengan museum dan desainer terkenal di dunia sepanjang tahun 2021.

PUBG Mobile pun berkolaborasi dengan perancang busana Haute Couture, Julien Fournie, sebagai salah satu bagian upaya tersebut. Juri Global Outfit Design Contest 2021 adalah perancang busana Haute Couture, Julien Fournie. 

Di tahun 2021 ini, perpustakaan digital akan ditampilkan oleh PUBG Mobile untuk pertama kalinya. Perpustakaan digital ini adalah proyek P.D.P yang berisi tampilan desain dari para penggemar.

Para penggemar pun dapat mengetahui kemampuan desain mereka untuk berkompetisi dengan orang lain atau penggemar PUBG Mobile lainnya.

Periode Kontes

10 Juli 2021 – 25 Agustus 2021

Selama periode tersebut, para peserta dapat mengirim formulir dan karyanya dikirim melalui website resmi dari Global Outfit Design Contest 2021. Setelah formulir dan karya terkirim, peserta memposting karyanya di media sosial dengan tagar #PUBGMPDP dan #PUBGMFANART.

Pengiriman di media sosial hanya dipergunakan untuk mempromosikan seniman selama polling global sedang berlangsung dan tidak mempengaruhi penilaian.

26 Agustus 2021 – 30 Agustus 2021

Juri Global Outfit Design Contest 2021 akan menilai karya berdasarkan standar kompetisi selama event berlangsung.

1 September – 8 September 2021

Karya yang sudah terpilih dari setiap region, akan di-vote oleh para pemain di dalam game. Suara yang terbanyak akan memenangkan “Popularity Award”.

9 September 2021

Untuk menilai semua nominasi outfit desain, seniman resmi dan bintang tamu diundang. Tiga karya dipilih sebagai “Global Creative Award”, dan satu pemenang akan terpilih sebagai “Global Best Creation”.

Kamu dapat mengakses web resmi PUBG Mobile apabila tertarik mengikuti kontes desain ini. Segera gambar desain outfit PUBG Mobile kamu dan ikuti kontesnya.

Baca juga: Gimana sih Performa NFT Squad di Puncak Klasemen Grand Final PMNC 2021?

Yuk! follow akun Instagram dan channel  YouTube ya untuk mendapatkan berita game terkini! Join komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/vcgamers untuk mendapatkan informasi giveaway dari VCGamers.

Add a comment